Categories
Daftar Editor Choice News

Selain Rich Brian dan NIKI, Ini Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Disney

Rich Brian dan NIKI merupakan penyanyi asal Indonesia yang turut memeriahkan film terbaru Marvel dan Disney, Shang Chi: Legend of the Ten Rings. Mereka menjadi penyanyi Indonesia terbaru yang turut bekerja sama dengan Disney, dan menjadi yang pertama dalam feature bersama Marvel. Tapi selain Rich Brian dan NIKI, ada beberapa penyanyi lainnya yang telah melakukan kolaborasi resmi bersama Disney.

1. Maudy Ayunda (Moana)

Aktris dan penyanyi bertalenta yang baru saja menyelesaikan S2-nya di Stanford University ini lebih dulu bekerja sama dengan Disney dengan menyanyikan lagu soundtrack versi Indonesia untuk film Moana (2016). Lagu berjudul “Seb’rapa Jauh Ku Melangkah” sendiri bisa kamu dengar di laman YouTube resmi Walt Disney Indonesia.

2. Payung Teduh (Wreck It Ralph 2)

Ketika masih digawangi oleh Is, Payung Teduh pernah berkolaborasi dengan Disney dalam film kedua dari seri animasi Wreck It Ralph (2018). Single berjudul “Sebuah Lagu” ini menceritakan tentang kisah persahabatan yang terinspirasi dari kisah Ralph dan Penelope di dalam film ini.

3. Isyana Sarasvati dan Gamaliel (Aladdin)

Isyana Sarasvati dan Gamaliel secara resmi ditunjuk sebagai pengisi soundtrack Aladdin (2019). Mereka membawakan OST fenomenal yang ikonik sejak pertama kali film animasinya di tahun 1992 dirilis di bioskop. Versi lain dari “A Whole New World” yang dirilis secara global dinyanyikan oleh Zayn dan Zhavia Ward.

4. Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, and Nadin Amizah (Mulan)

Live action Mulan yang dirilis pada 2020 lalu menggandeng empat penyanyi muda Indonesia, yaitu Yura, Sivia, Agatha, dan Nadin Amizah. Mereka menyanyikan remake dari lagu fenomenal yang pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi asal Filipina, Lea Salonga pada tahun 1998 ketika film animasi Mulan pertama kali dirilis.

BACA JUGA  11 Rekomendasi Novel Terbaik 2018 Pilihan Mariviu

5. Raisa (Raya and the Last Dragon)

Pada April 2021 lalu, Raisa bergabung dengan beberapa penyanyi asal Asia Tenggara lainnya untuk kolaborasi perdana lagu orisinil film animasi Disney, Raya and the Last Dragon (2021). Lagu berjudul ‘Trust Again’ ini juga menampilkan Matthaios dari Filipina dan Sprite asal Thailand.

6. Via Vallen (Raya and the Last Dragon)

Disney Indonesia juga turus mengeluarkan music video dari film Raya dengan menggandeng penyanyi dangdut Via Vallen. Music video ini menampilkan beragam budaya dan keindahan flora dan fauna Indonesia, selaras dengan film Raya yang terinspirasi dari budaya di Asia Tenggara.

7. Kolaborasi Rich Brian dan NIKI

Kedua penyanyi yang tergabung dalam 88rising ini merupakan penyanyi asal Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan Marvel untuk film feature terbaru mereka. Rich Brian dan Warren Hue mempersembahkan lagu upbeat berjudul “Lazy Susan” dengan turut menampilkan rapper 21 Savage dan Masiwei.

Penyanyi-penulis lagu NIKI juga merilis single terbarunya “Every Summertime”. Meski tak memiliki koneksi langsung dengan Shang Chi, namun music video dari lagu ini mengisahkan tentang kisah anak dan ayah. Termasuk dengan logo 10 cincin yang bisa kamu temukan pada cover lagu ini di Spotify.

Marvel Studios memang menghadirkan beberapa kolaborasi dengan seniman asal Asia untuk menegaskan irama baru dari Shang Chi, superhero berdarah Asia pertama yang mendapatkan film solo perdananya di MCU. Film Shang Chi: The Legends of the Ten Rings dipersiapkan tayang perdana pada awal September 2021 mendatang.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply