Review dan Sinopsis Manga Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai

Cerita dan karakternya menarik!

Kali ini aku mau ngasih rekomendasi manga yang punya unsur rakugo dan sport. Yuk langsung kita bahas aja manganya.

Manga Detail

  • Judul : Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai
  • Author : Sakura Jun
  • Genre : Comedy, Slice of Life, Sports, School Life
  • Serialization : Shonen Sunday

Sinopsis

Bercerita tentang Watanuki Chihiro yang sejak kecil sering pindah sekolah, yang secara tidak langsung membuatnya sulit untuk berteman. Dan kali ini, ia harus berpindah ke SMA Kamihoshi. Hari pertama masuk sekolah barunya itu ia awali dengan mendapatkan masalah. Ia dengan seorang lelaki yang kemudian menjadi tetangga bangku duduknya di kelas. Namanya Yugami Yuuji, orang yang.. sangat-sangat aneh.

Meskipun ia adalah seorang Ace klub baseball sekolah itu, ia sama sekali tidak bisa beradaptasi dengan rekan satu timnya. Bahkan ia menjauhkan diri dari lingkungan kelasnya dan lebih bahagia dengan kesendiriannya itu. di sinilah awal mula kehidupan Watanuki yang baru akan bermula. Bagaimanakah ia akan melewati masa SMA-nya dengan tetangga bangku duduknya yang eksentrik itu?

Impresi

Unik. Itulah impresi awalku saat baca manga ini. Menceritakan kehidupan sehari-hari orang yang terpaksa menyendiri karena keadaan dan orang yang justru menginginkan kesendirian. Kapan lagi kita disajikan karakter utama yang ingin segala sesuatunya sendiri, meskipun ia adalah seorang ace dari klub baseball yang notabene membutuhkan kerja sama tim yang solid.

Tapi kesendirian seorang Yugami Yuji di sini benar-benar mampu membangun cerita dan menyalurkan berbagai amanat seputar bagaimana seharusnya kamu bersosial, bagaimana kamu harus mengekspresikan diri lebih terbuka kepada lingkunganmu.

Konflik-konflik yang disajikan terlihat sepele, tapi dikemas begitu apik karena penyelesaiannya yang eksentrik. Seperti bagaimana seharusnya seseorang harus menolak untuk bertanggungjawab atas sesuatu yang tidak ia lakukan. Bagaimana kita harus bereaksi terhadap rekan yang hanya memanfaatkan keberadaan kita. Itu semua disajikan dalam manga ini dengan baik.

Kocak dan Menghibur. Ya, manga ini punya sisi kocak tersendiri dalam menyampaikan komedinya. bagaimana seorang Watanuki Chihiro harus berurusan dengan seorang penyendiri yang nyentrik seperti Yugami ini, tarik ulur urat nadinya yang gemas akan kelakuan egois tapi beralasan kuat ala Yugami, hingga bagaimana Yugami diperlakukan sebagai rival yang bahkan Yugami sendiri melupakan siapa orang itu.

Karakter

Berikut beberapa karakter yang sering muncul dalam manga ini.

1. Yugami Yuuji

snopsis Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai

Tokoh utama dalam manga ini. seorang Ace dari klub baseball yang selalu menyendiri. merupakan fans berat Rakugo, bahkan hingga suatu ketika ia lebih mengutamakan Rakugo ketimbang acara kelasnya.

2. Watanuki Chihiro

Tokoh utama yang mengiringi Yugami dalam manga ini. Seseorang yang ingin menjalani kehidupan anak SMA pada umumnya, dengan teman yang selalu ada di sekitarnya. Seseorang yang mampu memahami kebaikan Yugami dalam keegoisannya.

3. Kadota Haruki

Kouhai sekaligus battery (baca: pesuruh) Yugami dalam klub baseball SMA Kamihoshi. Konon hanya dia yang sanggup mengimbangi permainan sekaligus sifat Yugami yang kelewat egois.

4. Kuzumi Wakana

review Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai

Manajer klub baseball sekaligus seseorang yang pertama kali menjadi teman Watanuki di kelas. Sifatnya yang agak protektif terhadap Watanuki pada akhirnya akan membawa masalah kepada Watanuki nantinya.

5. Fujisawa Rio

review Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai

Seorang fanatis baseball karena diam-diam jatuh hati kepada Yugami. Satu-satunya orang yang pernah menyukai Yugami sekaligus satu-satunya orang yang ditolak oleh seseorang eksentrik seperti Yugami.

6. Hayashiyama Masaki

Teman kelas Yugami sewaktu SD sekaligus orang yang menganggap Yugami sebagai rivalnya karena suatu hal yang berhubungan dengan baseball di masa SD nya itu.

Mungkin segini aja, yang jelas bagi kalian yang membutuhkan bacaan komedi tapi unik sekaligus mengandung amanat yang teramat banyak, bisa dicoba manga yang satu ini. Dengan cerita dan karakter yang menarik ini, semoga Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai akan diadaptasi ke anime nantinya.