Categories
Review Serial TV

Review Serial Loki Episode 2: Awal Kekacauan Garis Waktu MCU

Serial Loki episode 2 kembali menghadirkan kombo anyar terbaru dari Marvel Cinematic Universe, God of Mischief dan pekerja TVA yang loyal, agen Mobius. Lebih banyak rahasia yang terungkap, serta misteri garis waktu di MCU yang memasuki babak baru; bagaimana jika timeline yang suci mengalami kekacauan.

Setelah perdebatan antara Loki (Tom Hiddleston) dan Mobius (Owen Wilson) di Time Variance Authority (TVA) di episode 1, keduanya sepakat untuk mencari tahu mengenai sosok Loki lainnya yang meneror timeline, menyekap Hunter C-20 (Sasha Lane) di era 80-an.

Loki di episode 2
via Disney+

Disana, mereka berdua mulai mengembangkan metode acak dari sosok tersebut. Loki akhirnya menyadari bahwa ia bersembunyi di masa sebelum kehancuran, seperti Pompeii dan Ragnarok. Setelah mencari, Loki dan Mobius mendapatkan rentang waktu yang menjadi persembunyiannya; ketika badai menyapu Alabama tahun 2050.

Awal kekacauan timeline

Episode 2 kembali mengandalkan chemistry duo Loki dan Mobius yang semakin padu. Keduanya mulai terikat dengan saling berbagi informasi mengenai kehidupan, awal mula alam semesta, dan kesukaan Mobius terhadap jet ski. Dan di episode kali ini, Loki kembali mempertanyakan tentang free will dari setiap makhluk di alam semesta.

Loki dan Hunter B-15
via Disney+

Garis cerita memang tak banyak berubah. Termasuk melanjutkan petualangan mengarungi waktu yang menegangkan sembari menunjukkan kemampuan Loki untuk menangkap versi dirinya sendiri yang jahat. Walaupun sebagian besar terlihat seperti tangga untuk plot yang lebih besar nantinya.

Sebuah informasi penting diberikan mengenai apa yang terjadi ketika Nexus Event melewati garis merah dan tak bisa di-reset: peristiwa tersebut bisa menghancurkan Sacred Timeline. Hal yang bisa saja terjadi di WandaVision (2021) dan mungkin akan dipelajari lebih lanjut dalam Dr. Strange: Multiverse of Madness (2022) nantinya.

BACA JUGA  Review Film Aladdin (2019): Menyenangkan, Tapi Masih Jadi yang Kedua
Multiverse Marvel Cinematic Universe
via Disney+

Dan ketika Loki sedang mencari file mengenai versi jahatnya, dia mengetahui peristiwa tentang kehancuran Asgaard yang terjadi pada Thor: Ragnarok (2017). Ribuan penduduk Asgaard terbunuh. Sayangnya Loki tak mengetahui bahwa sekelompok dari ereka melarikan diri ke Bumi.

Munculnya Lady Loki

Menjawab berbagai teori mengenai kemunculan Loki yang lebih tua dengan kehadiran Lady Loki (Sophia Di Martino). Walaupun referensi mengenai Lady Loki dipercaya akan muncul dalam Thor: Love and Thunder (2022) mendatang. Tapi di serial ini, ada banyak informasi mengenai rupa Loki dalam beberapa timeline, seperti pemenang Tour de France, sampai versi kekar bergaya Helllboy.

versi multiverse Loki dalam episode 2
via Disney+

Lady Loki yang disebut sebagai penjahat timeline melintasi waktu demi waktu demi tujuan yang masih dirahasiakan. Di akhir episode ini, dia menghilang ke dalam portal waktu namun membuka portal hingga menutup ketika Loki masuk. Mengindikasikan pertemuan mereka yang lebih intens di episode 3 nanti.

Dalam versi komiknya, Lady Loki tercipta setelah Asgardian yang terlahir kembali di Bumi paska peristiwa Ragnarok. Ia memiliki wujud perempuan karena mewarisi karakter dari sang ayah Laufey yang merupakan bangsa Frost Giant.

Sayangnya versi MCU dari Lady Loki masih misterius. Meski dicat penjahat oleh TVA, namun karakter Lady Loki masih belum ditentukan. Apalagi Loki diketahui mempertanyakan kekuatan absolut Time-Keeper yang mengatur garis waktu dan memutuskan nasib setiap makhluk hidup yang ada.

Lady Loki
via Disney+

Serial Loki episode 2 memberikan beragam informasi baru mengenai TVA, termasuk kemunculan Lady Loki yang menjadi cliffhanger paling mendebarkan di akhir episode. Chemistry Loki dan Mobius tetap menarik. Sayangnya, sebagian besar cerita terasa seperti panggung untuk kisah yang lebih mencengangkan nantinya.

Genre: Aksi, Komedi

BACA JUGA  Review The Falcon and The Winter Soldier Episode 1 & 2: Era Baru Superhero Marvel

Sutradara: Kate Herron

Penulis: Michael Waldron

Aktor: Tom Hiddleston, Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Richard E. Grant

Rekomendasi TV Series
75%

Summary

Loki episode 2 memberikan beragam informasi baru mengenai TVA, termasuk kemunculan Lady Loki yang menjadi cliffhanger paling mendebarkan di akhir episode. Chemistry Loki dan Mobius tetap menarik. Sayangnya, sebagian besar cerita terasa seperti panggung untuk kisah yang lebih mencengangkan nantinya.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply