[Rekomendasi Mariviu] Anime Kokkoku – Petualangan di dalam Shikai, Dunia tanpa Waktu

anime kokkoku

Dari banyak cerita yang telah dituliskan baik dalam bentuk novel, komik, atau film, cerita tentang manipulasi waktu selalu menarik untuk disimak. Mulai dari cerita perjalanan waktu hingga tokoh yang bisa menghentikan waktu. Kali ini ada sebuah anime Kokkoku yang mengangkat cerita di mana ada dunia selain dunia yang kita huni sekarang, yaitu dunia yang bernama Shikai. Kokkoku memiliki cerita yang menarik, dan tidak segan-segan menampilakan betapa berbahaya hidup di Shikai.

Kokkoku berfokus pada Yuri Yukawa seorang wanita yang ingin hidup secara mandiri. Namun, karena selalu gagal saat wawancara kerja, ia terpaksa harus tetap tinggal satu atap dengan keluarga disfungsionalnya. Sang kakak adalah pengangguran yang lebih suka di rumah sambil main game daripada mencari kerja, begitu pula ayahnya yang suka leyeh-leyeh di rumah. Yang bisa diharapkan hanya sang kakek yang sudah pensiun, keponakan yang masih TK dan kakak perempuannya yang bekerja di sebuah toko.

Penggambaran keluarga Yukawa ini sangat menarik karena setiap tokoh digambarkan sesuai dengan karakternya, Seperti sang ayah yang tampak seperti pria paruh baya pemalas dan sang kakak yang digambarkan memakai kaca mata dan tidak memperhatikan rambut wajahnya.

Masalah mulai muncul ketika sang keponakan dan kakaknya tiba-tiba diculik oleh sekelompok orang tak dikenal. Situasi ini memaksa sang kakek untuk membawa Yuri dan ayahnya memasuki Shikai yang menakjubkan tapi juga berbahaya dengan menggunakan sebuah mantra.

anime kokkoku

Yuri dan sang Ayah dibantu oleh Kakek untuk masuk ke dalam Shikai Via Beneath the Tangles

Melihat dunia yang berhenti bergerak membuat kita penasaran dan ingin tahu apa saja yang bisa dilakukan di dalamnya. Namun, Kokkoku berhasil menampilkan bahwa Shikai bukanlah dunia yang ramah. Ada begitu banyak peraturan yang harus diikuti jika ingin selamat.

Ini menjadi daya tarik Kokkoku. Anime ini tidak segan-segan memperlihatkan berbahayanya berkeliaran di dalam Shikai, terlebih lagi jika ada orang jahat yang juga bisa masuk ke dalam dunia tersebut. Mulai dari pembunuhan hingga pelecehan sexual ditampilkan di dalam anime ini yang menunjukkan bahwa manusia yang memiliki hati yang jahat tidak pantas untuk masuk ke dalam Shikai.

anime kokkoku

Banyaknya peraturan yang diungkap satu demi satu di setiap episodenya membuat penonton menjadi penasaran. Selain itu, setiap episodenya juga membawa penonton untuk menguak berbagai rahasia tentang para karakter seperti kemampuan unik yang mereka miliki membuat penonton cukup betah mengikuti anime yang memiliki tempo relative agak lambat ini.

Selain itu, Kokkoku juga memiliki lagu pembuka dan penutup yang sangat enak didengar dan berhasil merepresentasikan anime yang unik tersebut.

Kokkoku mungkin akan sangat cocok bagi kamu yang suka anime dengan cerita manipulasi waktu yang penuh misteri dan bahaya.

Saat ini kokkoku masih on-going dan direncanakan akan memiliki 14 episode. Berikut trailer-nya:

Share

Your average anime guy.