Kemungkinan Sekuel dari Potongan Adegan pada Post-Credit Hobbs & Shaw

post-credit Hobbs & Shaw
Awas spoiler! You’ve been warned!

Fast & Furious Present: Hobbs & Shaw berakhir happy ending dimana Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan Deckard Shaw (Jason Statham) mampu mengeluarkan super-virus dari mata-mata MI6 Hattie Shaw (Vanessa Kirby). Mereka juga mampu mengalahkan Brixton (Idris Elba), meskipun dengan organisasi rahasia Eteon masih bebas berkeliaran.

Jadi, kemungkinan untuk hadirnya sekuel Hobbs & Shaw semakin besar mengingat Eteon belum dimatikan hingga ke akarnya. Prediksi sekuel semakin jelas (tentu saja) setelah pundi-pundi uang yang diprediksi akan didapatkan Universal Pictures melalui film ini.

post-credit Hobbs & Shaw
via Universal Pictures

Kita bisa melihat bagaimana Universal dan sutradara David Leitch memberikan prediksi mengenai apa yang akan disuguhkan untuk sekuel film ini. Semuanya bisa terlihat dari beberapa adegan pendek yang terlihat pada post-credit Hobbs & Shaw.

Locke dan Hobbs

Post-credit pertama menunjukan Hobbs berbicara dengan Locke (Ryan Reynolds), agen CIA yang merekrut Hobbs untuk misi mereka di film ini. Dalam adegan ini, dia menyebutkan tentang super-virus lain yang mengancam keselamatan dunia.

review film hobbs & Shaw
Via Universal Pictures

Awalnya, Locke terluka parah dan berdarah dalam pelariannya. Meskipun beberapa adegan berikutnya menegaskan bahwa darah tersebut bukan darahnya Locke (khas Reynolds). Dengan semua jokes receh dan mulut yang terus berbicara khas Deadpool, membuat Ryan Reynolds menjadi tambahan yang tepat bagi duo Hobbs dan Shaw untuk menjaga cerita yang segar di sekuel nantinya.

Perang Prank dalam post credit Hobbs & Shaw

Adegan post-credit lainnya merujuk ke prank pada pertengahan film dimana Hobbs disebut sebagai ancaman ketika ditanya oleh petugas bandara. Masalah ini membuatnya diborgol dan nyaris tidak bisa menaiki pesawat. Shaw pun juga dapat balasan prank ketika menuju pub dan menerima telepon dari Hobbs.

BACA JUGA  Siap-Siap ke POPCON Asia 2018 Akhir Minggu Ini
post-credit Hobbs & Shaw
via Universal Pictures

Hobbs ternyata mengeluarkan surat perintah penangkapan palsu sebagai pembalasan. Sekelompok petugas mengelilingi Shaw dan bermaksud menangkapnya. Shaw berjanji bahwa dia akan membalas prank tersebut dimana Hobbs tertawa ketika menutup teleponnya. Dengan chemistry yang unik dan aneh, bukan tidak mungkin prank selanjutnya bisa kita lihat pada sekuel Hobbs & Shaw nantinya.

Teka-teki Eteon

Dua adegan post-credit Hobbs & Shaw bernuansa komedi. Sayangnya, tidak ada adegan yang mengungkapkan organisasi rahasia Eteon.

Idris Elba sebagai Brixton
via Universal Pictures

Di akhir film, penonton dikejutkan dengan fakta bahwa pemimpin Eteon memiliki hubungan yang lebih erat dengan Hobbs dibandingkan dengan ia sadari. Pun belum dikonfirmasi apakah Eteon merupakan organisasi di balik virus baru yang ditemukan oleh Locke. Dengan ini, kita tak perlu lagi menebak siapa penjahat berikutnya dari sekuel Hobbs & Shaw nantinya.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.