7 Pengguna Black Trigger dalam Cerita World Trigger

Poster World Trigger

Dalam cerita World Trigger, ada dua macam Trigger, biasa dan Black Trigger. Bedanya ada di kekuatan. Pengguna Black Trigger bisa menjadi petarung yang sangat kuat melebihi pengguna Trigger biasa karena keistimewaannya.

Di sini, kita akan bahas macam Black Trigger dan siapa saja penggunanya, berdasarkan informasi yang telah diketahui. Tapi sebelum itu, mari kita bahas dulu apa itu Black Trigger.

Bagi yang belum menonton anime World Trigger, bisa baca reviewnya di sini.

Apa itu Black Trigger?

Black Trigger adalah Trigger istimewa yang terbentuk ketika manusia mencurahkan semua energi Trion dan kehidupan ke dalam sebuah benda. Hasilnya adalah sebuah Trigger yang sangat kuat. Tapi kekuatan ini datang dengan ganjaran nyawa yang membuat.

Karena berasal dari seluruh energi Trion dan kehidupan seseorang, kekuatan sebuah Black Trigger akan mirip dengan karakter penciptanya itu.

Penciptaan Trigger warna hitam ini biasanya terjadi saat perang, yaitu ketika ada pengguna Trigger yang sekarat dan mengorbankan diri menjadi Black Trigger.

Sangat kuat, tidak semua orang bisa menggunakan Black Trigger karena Trigger ini selektif. Hanya yang cocok saja bisa menggunakannya. Seolah-olah jiwa di dalam Black Trigger itu melakukan seleksi.

Sejauh ini, ada 7 pengguna Black Trigger yang sudah diperkenalkan dalam cerita canon World Trigger.

Pengguna Black Trigger yang sudah diketahui

1. Amo – ?

pengguna black trigger
Via Toei Animation

Black Trigger pertama adalah yang dipakai Amo, pasukan Border kelas S atau elit. Sampai saat ini bentuk dan kekuatannya belum diketahui secara pasti.

Tapi dampak kekuatannya mirip ledakan senjata pemusnah masal. Setiap kali Amo bertarung, maka medan pertempuran akan rata dengan tanah. Belum diketahui siapa yang menciptakan Black Trigger ini.

2. Jin – Fuujin

fuujin jin world trigger
Via Toei Animation

Black Trigger yang kedua adalah Fuujin yang tercipta dari nyawa dan energi Trion guru Jin Yuichi. Bentuknya menyerupai katana atau Trigger Kogetsu.

Fuujin sebelumnya dimiliki oleh Jin Yuichi yang membuatnya pasukan elit Border. Tapi, saat ini Fuujin boleh dipinjamkan pada pasukan Border yang cocok dengan izin markas besar Border. Salah satunya adalah Miwa.

Ketika diaktifkan, Fuujin akan mengeluarkan bilah-bilah tambahan yang bisa menebas ke mana saja asalkan posisi targetnya diketahui.

3. Yuma – ?

black trigger milik Yuma
Via Toei Animation

Nama Black Trigger milik Yuma belum diketahui. Sedangkan bentuknya menyerupai cincin. Karena cincin itu menyatu dengan tubuh Yuma, makanya tidak bisa dilepas. Beda dari Fuujin yang bisa dilepas.

Trigger ini diciptakan dari nyawa ayah Yuma. Mungkin karena inilah Yuma mendapatkan Side Effect milik ayahnya. Ketika diaktifkan, Trigger ini akan membentuk sebuah armor berwarna hitam.

Black Trigger milik Yuma sangat istimewa. Ia bisa meniru semua bentuk kekuatan Trigger dengan menganalisisnya terlebih dahulu. Hebatnya lagi, Trigger yang ia tiru akan lebih kuat dari Trigger aslinya.

4. Hairein – Alektor

alektor black trigger
Via Toei Animation

Pengguna Black Trigger Alektor adalah Neighbor dari Aftokrator, Hairein. Bentuknya belum pasti, tapi ketika diaktifkan, akan keluar sebuah bola lonjong bersinar menyerupai telur di telapak tangan.

Kekuatan Alektor adalah menciptakan pasukan hewan kecil, mulai dari ikan, serangga, hingga burung. Bentuknya memang tidak berbahaya, tapi kekuatannya sangat menyusahkan.

Setiap benda yang terbuat dari Trion seperti senjata Border atau tubuh Trion akan berubah jadi kubus Trion jika terkena binatang yang dikeluarkan Alektor.

5. Viza – Organon

Via Toei Animation

Organon disebut juga dengan senjata pusaka Negara Aftokrator. Black Trigger ini pernah digunakan oleh Viza, veteran perang Negara Aftokrator dan berbentuk sebuah tongkat berisi pedang.

Sebagai senjata pusaka, Organon memiliki kekuatan yang sangat berbahaya. Ketika diaktifkan, Organon akan mencipkatan cincin-cincin yang memiliki pisau tajam.

Pergerakan dan ukuran cincin ini bisa diatur sehingga menyulitkan lawan untuk mendekati pengguna Organon.

6. Mira – Speiraskia

pengguna black trigger
Enedora dan Mira Via Toei Animation

Speiraskia digunakan oleh Mira, Neighbor dari Aftokrator. Bentuk fisik Speiraskia belum diketahui. Tapi ketika diaktifkan ia akan membentuk sebuah bola hitam di telapak tangan penggunanya.

Kekuatannya adalah membentuk lubang cacing untuk teleportasi. Bisa untuk memindahkan pasukan bisa juga untuk mengembalikan serangan lawan.

Black Trigger ini juga bisa digunakan untuk menyerang. Lubang cacing kecilnya bisa mengeluarkan duri tajam yang cukup untuk melukai bahkan membunuh manusia.

7. Enedora – Vorvoros

black trigger enedora
Via Toei Animation

Black Trigger yang satu ini pernah digunakan oleh Enedora yang juga berasal dari Aftokrator. Bentuknya menyerupai aksesoris tangan paduan cincin dan gelang.

Ketika diaktifkan, Vorvoros akan menyelimuti tubuh penggunanya. Kekuatannya adalah mengubah tubuh Trion penggunanya jadi berbagai macam zat, seperti padat, cair, dan gas.

Kekuatan ini sangat berbahaya karena bisa menyusup ke bawah tanah untuk serangan kejutan dan juga bisa menjadi pisau-pisau tajam yang mematikan. Setelah Enedora dikalahkan, sayangnya Vorvoros bisa diambil kembali oleh Aftokraor.

Pengguna Black Trigger misterius

black trigger misterius
Via Toei Animation

Ada satu Black Trigger yang pernah muncul tapi belum diketahui siapa penggunanya. Trigger ini hadir dalam flashback kehidupan Yuma dan ayahnya di dunia Neighbor.

Kekuatannya juga belum diketahui sampai sekarang. Yang pasti, Trigger ini bisa membentuk tubuh tempur yang mematikan. Yuma dan Replica yang hebat saja bisa dikalahkan dalam sekejap.

Nah, dari semua Black Trigger dan penggunanya itu, mana yang paling kuat menurutmu?

Haris Syukri

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.