fbpx

One Punch Man Season 2 Episode 9: Arti Pahlawan Terkuat

One Punch Man

Setelah minggu kemarin libur, One Punch Man season 2 episode 9 hadir dengan menampilkan pertarungan singkat Saitama dengan para monster. Episode ini mengangkat sebuah tema tentang arti dari pahlawan terkuat dan bagaimana menjadi lebih kuat.

Pahlawan itu keren

Ketika Suiryu memohon diselamatkan dari Bakuzan, Saitama pun datang sebagai pahlawan. Bakuzan yang terlalu percaya diri dengan kekuatannya tidak mampu melukai saitama sedikit pun. Ketika ia mengeluarkan pukulan terbaiknya, Saitama lagi-lagi menang dengan sekali pukulan.

one punch man season 2 episode 9

Sebelumnya, di turnamen Suiryu sempat membuat Saitama tersinggung karena meremehkan profesi pahlawan. Dan di One Punch Man season 2 episode 9 ini, Saitama pun menunjukkan apa artinya menjadi pahlawan kepada Suiryu.

Pahlawan sejati adalah orang yang akan selalu datang ketika ada yang membutuhkan. Suiryu pun mulai paham kalau profesi pahlawan yang ia ejek ternyata sangatlah keren karena ia tidak menyangka kalau akan diselamatkan oleh pahlawan.

Walau sudah melihat kekuatan Saitama, Suiryu masih ragu jika Saitama mampu mengalahkan Goketsu. Ia memohon Saitama agar tidak pergi mengejar Goketsu. Namun pahlawan botak kita sudah kepalang penasaran dengan Goketsu yang ahli bela diri.

goketsu one punch man season 2

Episode 9 ini berhasil membangun citra Goketsu sebagai monster yang sangat kuat. Mulai dari cerita Suiryu hingga dari asumsi Genos yang mengatakan pahlawan rank S harus bekerja sama dengan Saitama-sensei untuk melawan Goketsu agar bisa menang.

Tentunya semua itu salah karena Saitama lagi-lagi menang dengan sekali pukulan. Sayangnya, pertarungan Saitama vs Goketsu tidak diperlihatkan. Kita hanya mendengar suara ledakan-ledakan dari pertarungan mereka yang berakhir dengan kepala Goketsu jatuh di hadapan Suiryu.

Mungkin Goketsu mampu memberikan perlawanan lebih jika dibandingkan dengan Bakuzan karena ia mampu mengotori pakaian Saitama.

one punch man season 2

Lalu, dari Saitama Suiryu juga tahu kalau setiap orang bisa menjadi pahlawan asalkan tidak takut mencobanya. Ini adalah nilai kepahlawanan khas One Punch Man. Suiryu pun ingin menjadi pahlawan.

Ketika Suiryu tahu Saitama adalah pahlawan yang terlalu kuat, ia pun ingin menjadi muridnya. Tentu saja Saitama menolak. Cukup Genos saja yang menyusahkannya sebagai murid.

Angel Hug Puri Puri Prisoner

One Punch Man season 2 chapter 9 juga memperlihatkan aksi para pahlawan selain Saitama. Puri Puri Prisoner mengalami kesulitan mengalahkan monster menyerupai landak.

Lucunya, ia salah mengartikan dukungan masyarakat sebagai rasa sayang para pria muda kepadanya. Lewat salah tafsir ini ia mengeluarkan jurus Angel Hug dan menang melawan sang monster.

Apa itu pahlawan terkuat

Setelah mengalahkan Goketsu, Saitama berpatroli dan mulai merasa ada yang kurang. Kita tahu kalau ia jadi pahlawan karena hobi dan kebosanan. Namun akhir-akhir ini menjadi pahlawan malah membuatnya semakin bosan. Saitama ingin merasakan kembali rasanya sebuah tantangan.

Kebosanan ini membuat Saitama mulai mempertanyakan alasannya menjadi pahlawan. Semua musuh yang ia lawan tetap tidak bisa memberinya pengalaman menjadi lebih kuat karena ia sudah mentok di level tertinggi. Saitama mulai bosan dan kesepian.

Untunglah manusia terkuat bumi, King, datang menjadi penyelamat Saitama. Lewat kutipan yang ia dapat dari komik, King menasihati kalau Saitama lah yang membatasi dirinya sendiri.

Jika ingin berkembang lebih jauh lagi, Saitama harus selalu mencari tantangan baru karena hidup adalah perjalanan tanpa akhir.

Menurut King, merasa sudah tidak bisa berkembang lagi adalah kesalahan Saitama. Tolak ukur pahlawan terkuat bukanlah kekuatan fisik melainkan semangat pantang menyerah menghadapi segala rintangan demi membantu yang membutuhkan.

Ini menjelaskan kalau masih banyak yang harus Saitama lakukan untuk mencapai level pahlawan terkuat.

Lucunya, setelah tahu apa kekurangannya, Saitama malah merasa nasihat King lebih membosankan.

Inilah yang membuat hubungan King dan Saitama begitu menarik. Walau King adalah pahlawan abal-abal, ia selalu bisa menasihati Saitama yang jauh lebih kuat darinya dan memberinya sudut pandang baru tentang kehidupan. Ini menegaskan kalau pelajaran bisa datang dari siapa saja bahkan orang paling lemah sekalipun.

Garou yang terus berkembang

Jika Saitama sudah tidak bisa berkembang lagi sebagai petarung, maka Garou si hero hunter masih terus berkembang tanpa henti. Jika Saitama mulai kehilangan target yang ia kejar untuk bisa berkembang, maka Garou masih memiliki target yang membuatnya selalu bertambah kuat. Kekalahan melawan Watchdog Man memberi Garou inspirasi untuk jurus baru.

Secara kebetulan ia bertemu dengan King dan Saitama. Dengan seriusnya ia memprediksi semua kemungkinan gerakan King yang bahkan tidak pandai bela diri. Namun, tendangan Saitama melemparnya menembus tembok. Untung saja Saitama tidak menggunakan tinjunya.

Lucunya lagi, Saitama masih tidak tahu kalau orang yang ia tendang itu adalah Garou yang selama ini ia cari. Garou adalah orang yang membuat Saitama tertarik dengan seni bela diri. Kepribadian Garou yang menyebut dirinya monster pun juga membuat Saitama yang pembosan menjadi penasaran.

Sonic ingin jadi lebih kuat

Tema tentang melewati batas untuk menjadi lebih kuat dalam One Punch Man season 2 episode 9 ini juga hadir lewat karakter Sonic. Ia merasa kalau kerasnya latihan tidak akan membuatnya bisa mengalahkan Saitama. Hingga ia bertemu dengan teman sesama ninja.

Dua ninja ini berasal dari desa ninja yang sama dengan Sonic dan mereka telah menjadi lebih kuat berkat memakan sel monster. Ibarat steorid, Sonic pun tertarik memakan sel ini dan melewati batas kemampuannya demi mengalahkan Saitama.

Spoiler alert, sel monster yang dimasaknya tidak memberikannya kekuatan monster.

Bang dan Garou

Sementara itu Bang dan Bomb masih belum bisa menemukan Garou. Bang yakin Garou belum dikalahkan karena ia tahu kekuatan mantan muridnya itu. Ia pun berjanji akan menghentikan Garou menjadi monster sesungguhnya dengan tangannya sendiri.

Asosiasi pahlawan

Sementara karakter-karakter di atas sibuk mencari cara untuk menjadi lebih kuat, Zombieman dan asosiasi pahlawan sibuk dengan urusan dan kekonyolan masing-masing.

one punch man season 2 episode 9

Zombieman malah membuntuti gorila cyborg yang tidak terkait dengan asosiasi monster setelah melihat si gorila mengalahkan monster gorila dengan sekali pukulan.

Sedangkan asosiasi pahlawan sibuk membahas hal yang telah kita tahu tentang asosiasi monster. Hingga salah satu bawahan mereka datang dengan parasit yang telah ditanam di kepalanya. Asosiasi monster ingin melakukan perundingan dengan asosiasi pahlawan.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.