10 Film Terbaik Keanu Reeves, Fans Wajib Nonton!

Fans Keanu Reeves wajib nonton sepuluh film ini.

Spin-off John wick

Beberapa minggu terakhir dunia mengalami demam Keanu Reeves setelah kesuksesan John Wick: Chapter 3 – Parabellum dan beberapa interview yang menampilkan sisi terbaik dari sang aktor. Bagi yang ingin melihat Keanu di film lain, tenang saja karena daftar ini akan memberikan rekomendasi 10 film terbaik Keanu Reeves yang bisa menjadi acuan kamu.

10. The Devil’s Advocate (1997)

film terbaik keanu reeves
Via IMDb

Walaupun thriller supranatural ini bukan selera semua orang, ada cukup banyak hal yang membuat penonton terhibur dan banyak juga yang kembali menonton karena dianggap sebagai salah satu film terbaik Keanu Reeves. Film ini bercerita tentang pengacara muda sukses yang pindah ke New York untuk bekerja di salah satu firma hukum terbesar. Kehidupannya terlihat bahagia hingga ia menyadari bahwa bosnya bukanlah bos biasa seperti yang terlihat.

9. Something’s Gotta Give (2003)

Via IMDb

Dalam film ini Keanu Reeves tidak mendapatkan peran utama. Tapi, peran pendukung yang ia mainkan juga sangat penting. Keanu tampil berbeda di film ini. Ia bukan jagoan pendiam nan cool seperti di The Matrix atau Speed. Sang aktor memerankan Julian Mercer seorang dokter yang memesona dan juga menjadi love interest dari salah satu tokoh utama, Erica (Diane Keaton).

8. River’s Edge (1986)

film keanu reeves terbaik

Film terbaik Keanu Reeves selanjutnya adalah River’s Edge dimana ia menampilkan akting yang lebih ceria dan bersemangat. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang tahu tentang rahasia pembunuhan seorang gadis. Mereka dipaksa untuk tidak melaporkan pembunuhan ini ke polisi. Tapi dua di antara mereka, yaitu Matt (Keanu Reeves) dan Clarissa (Ione Skye) memiliki rencana lain.

7. My Own Private Idaho (1991)

film terbaik keanu reeves

My Own Private Idaho mengalami banyak revisi naskah, serta berjuang untuk mendapatkan dana produksi sebelum sukses menjadi film klasik. Film ini bercerita tentang dua anak muda, Mike Waters (Rivers Phoenix) seorang gay penderita narcolepsy dan Scott Favor (Keanu Reeves) seorang anak yang rebel. Mereka pergi berusaha mencari ibu Mike hingga mengalami berbagai masalah.

6. Franchise John Wick (2014 – 2019)

John Wick 2 film keanu reeves terbaik

Keanu Reeves adalah salah satu aktor laga terbaik. Dengan melakukan sendiri hampir semua adegan aksi dalam franchise film ini, peran John Wick melekat erat dengan Keanu Reeves. Ia adalah John Wick dan begitu pula sebaliknya. Franchise John Wick kembali membawa Keanu menjadi salah satu aktor paling panas di Hollywood. Ini membuktikan kalau John Wick adalah salah satu franchice film terbaik yang pernah dibintangi Keanu Reeves.

5. Bill and Ted’s Excellent Adventure (1989)

Banyak penonton yang mengatakan kalau akting Keanu Reeves muda dalam film ini terlihat seperti remaja bodoh. Tapi tak bisa dipungkiri kalau Bill dan Ted telah menjelma menjadi ikon dan film ini telah dianggap sebagai sebuah cult classic dengan fans setia. Alkisah Bill (Alex Winter) dan Ted (Keanu Reeves) gagal dalam mata pelajaran sejarah. Dengan bantuan mesin waktu milik Rufus (George Carlin), mereka pergi menjelajah waktu mencari tokoh sejarah yang bisa membantu tugas sekolah mereka.

4. The Matrix (1999)

Bagi sebagian orang, The Matrix adalah film terhebat yang pernah dibintangi Keanu Reeves. Selain berisi penampilan brilian Reeves, pengaruh The Matrix terhadap beberapa teknik pembuatan film menempatkan film ini di posisi empat besar daftar ini. Reeves memerankan Neo, orang pilihan yang disebut-sebut bisa menyelamatkan manusia dari tidur lelap dalam The Matrix.

3. A Scanner Darkly (2006)

Dengan mudah film yang paling menarik secara visual yang pernah dibintangi Keanu Reeves adalah A Scanner Darkly. Film ini sempurna untuk membuat penonton merasa bingung, sama bingungnya dengan karakter yang dimainkan Reeves. Aktingnya di film ini sangat bagus sebagai polisi narkotik yang berhubungan dengan seorang wanita pengedar untuk menciduk supliernya. Walaupun beberapa orang merasa kecewa dengan endingnya, film ini tetap sangat layak untuk ditonton.

2. Point Break (1991)

Menonton Reeves berakting sebagai polisi yang menyamar dalam film klasik modern ini adalah sesuatu yang sangat menegangkan. Alasan utama penonton akan menikmati Point Break adalah chemistry brilian dua aktor utama, yaitu Reeves sebagai Johnny Utah dan Patrick Swayze sebagai Bodhi. Ditambah lagi dengan skrip yang sukses menyempurnakan hubungan antara kedua karakter.

1. Speed (1994)

Film “Speed” menceritakan tentang Jack Traven (Keanu Reeves), seorang polisi Los Angeles yang berusaha menangkap Howard Payne, seorang ahli bahan peledak sekaligus pensiunan polisi yang tidak puas akan perlakuan rekannya pada masa baktinya sebagai polisi. Speed adalah film terbaik Keanu Reeves dalam daftar ini. Film ini sangat direkomendasikan jika kamu adalah penggemar Keanu Reeves.

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam