Bahas Samurai 8 Chapter 4: Munculnya Villain Baru

pembahasan samurai 8 4

Samurai 8 chapter 4 lebih seperti chapter pendingin setelah pertarungan di chapter sebelumnya. Chapter terbaru Samurai 8 ini lebih fokus memberikan informasi-informasi baru tentang dunia samurai serta masa lalu Hachimaru dan ayahnya.

Bahas Samurai 8 chapter 4

Mulai dari kekurangan Key Holder, rahasia Daruma, ayah Hachimaru yang overprotektif, dan keputusan Hachimaru. Berikut pembahasan Samurai 8 chapter 4.

1. Kekurangan Key Holder

Samurai 8 chapter 4 dibuka dengan hachimaru yang terbang bersama Hayataro. Di sini kita mendapatkan tambahan informasi tentang Hayataro sebagai Key Holder.

Sejak chapter 1, kita sudah melihat kalau Key Holder bisa menjadi tunggangan bak kuda perang, menciptakan armor, hingga bisa terbang di udara. Nah di chapter 4, kita akhirnya tahu salah satu kekurangan Key Holder. Mereka tidak bisa terbang langsung ke luar angkasa.

pembahasan samurai 8 chapter 4

Ketika Hachimaru meminta Hayataro untuk membawanya terbang ke bintang, anjing itu mengeong mengatakan kalau ia tidak mampu melakukannya. Paling tidak Hayataro bisa terbang dengan sangat cepat bak komet.

2. Rahasia Daruma

Samurai 8 chapter 4 kemudian membawa kita ke rumah Hachimaru. Daruma dan ayah Hachimaru masih melanjutkan pembicaraan mereka di chapter 3.

Melihat Daruma yang tahu tentang kualitas Jiwa Samurai dan menggunakan pangkal pedang yang terbuat dari tulang berkualitas tinggi membuat ayah Hachimaru tahu kalau Daruma bukanlah samurai biasa.

pembahasan samurai 8 4

Ini juga semakin menjelaskan kalau ayah Hachimaru bukanlah pencuri biasa. Untuk ukurang orang biasa, ia memiliki pengetahuan yang terlalu banyak tentang Key Samurai.

Sebagai seorang samurai yang beretika, Daruma yang bertanya kepada ayah Hachimaru memperkenalkan dirinya terlebih dahulu.

Daruma pun membuktikan kalau ia memang seorang samurai terkenal seperti yang ia sebutkan dengan memperlihatkan kunci samurai yang ada di dalam tengkoraknya.

samurai 8 chapter 4

Kita melihat kunci Daruma berbeda dari kunci samurai yang pernah kita lihat sebelumnya. Ada lambang unik yang menunjukkan kalau ia adalah seorang master gaya bertarung yang disebut Vajrayaksa.

Ini membuktikan kalau ia adalah Daruma si Lone Wolf Samurai yang tersohor. Wujud manusia Daruma terlihat sangat mirip dengan tokoh utama game yang dimainkan Hachimaru di chapter 1.

daruma samurai 8

Terlihat kalau Daruma manusia tidak hanya menggunakan katana dari Jiwa Samurai tapi juga pistol sebagai senjata. Mungkin kita akan menemukan samurai lain yang juga menggunakan pistol kedepannya.

Sayangnya sampai saat ini kita masih belum tahu penyebab Daruma terjebak dalam wujud kucing.

3. Rahasia kunci kotak Pandora

Di sini Daruma seolah memberitahu kalau kunci kotak Pandora merupakan kunci yang ada dalam tubuh seorang Key Samurai. Dan kunci Hachimaru adalah salah satu kunci kotak Pandora.

pandora samurai 8

Tahu tentang kotak Pandora, ayah Hachimaru menolak keras permintaan Daruma untuk membawa anaknya. Ia menjadi overprotektif dan bersikeras kalau Hachimaru harus dilindungi. Pastinya ini menjelaskan kalau Hachimaru bukanlah anak biasa.

4. Karakter baru yang berpotensi jadi main villain

Setelah bertengkar dengan Hachimaru, sang ayah mulai mengingat-ingat masa lalu. Dalam flash back kita melihat kalau ia sebenarnya sangat senang melihat Hachimaru akhirnya bisa terbang. Namun di sisi lain ia juga takut jika hal buruk terjadi karena ada orang yang mencarinya.

Dan akhirnya di Samurai 8 chapter 4 ini kita melihat sekilas sosok yang berpotensi menjadi main villain manga ini.

main villain samurai 8

Lewat ingatan ayah Hachimaru, kita melihat desain karakter yang agak mirip Madara tapi memakai topeng samurai. Ia berjanji akan mencari dan menemukan ayah Hachimaru.

Bisa saja Hachimaru diambil dari sosok misterius ini sehingga membuat sang ayah diburu. Tapi, untuk pastinya tentnu kita harus menunggu tambahan informasi di chapter-chapter selanjutnya.

5. Keputusan Hachimaru

Setelah bertengkar dengan ayahnya, Hachimaru menjadi bimbang. Ia ragu apakah harus latihan jadi kuat dulu sebelum bertualang.

Lalu, di Samurai 8 chapter 4 ini kita kembali diberikan nilai kehidupan yang dipegang oleh seorang samurai, yaitu “samurai harus bisa mengambil keputusan.”

Setelah melihat teknik Vajrayaksa yang bisa menunda sebuah tebasan dari Daruma, Hachimaru pun membuat keputusan. Sebagai seorang Key Samurai, ia akan ikut mencari sisa kunci kotak Pandora bersama Daruma.

latihan Hachimaru samurai 8

Sepertinya Hachimaru yakin kalau menjadi murid Daruma akan membuatnya semakin kuat sehingga ayahnya tidak perlu khawatir lagi.

Petualangan besar Hachimaru di galaksi nan luas pun dimulai.

Itulah pembahasan Samurai 8 chapter 4. Jika kamu punya pendapat lain tentang chapter terbaru ini silakan tulis di kolom komentar ya.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.