Categories
Film News

Tayang 20 Oktober, Story of Dinda Ungkap Toxic Relationship Dinda dan Kale

Film Story of Dinda: Second Chance of Happiness merupakan iterasi terbaru dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) universe. Film ini fokus pada sudut pandang Dinda (Aurelie Moeremans) yang ingin lepas dari toxic relationship antara hubungannya dengan Kale (Ardhito Pramono).

Hubungan yang toxic

Film ini mengambil latar bersamaan dengan film sebelumnya, Story of Kale: When Someone’s in Love (2020), prekuel pertama dari kisah NKCTHI. Jika Story of Kale menempatkan Dinda sebagai ‘antagonis’, maka prekuel kali ini menjelaskan lebih banyak mengenai apa yang terjadi pada hubungan Dinda dan Kale.

Aurelie Moeremans dan Abimana
via Bioskop Online

Hubungan mereka tidak seperti yang digambarkan pada film sebelumnya di mana Dinda merasa bahwa Kale terlalu mengekang dan overprotective. Di tengah kegundahan ini, Dinda bertemu dengan Pram (Abimana Aryasatya).

Perbedaan umur yang jauh antara Pram dan Dinda berarti lain; di mana Dinda merasa bahwa Pram lebih dewasa menyikapi masalah dibandingkan Kale. Inilah yang membuatnya tertarik dengan Pram yang juga sedang mengalami masalah dengan istrinya.

Hubungan dari perspektif Dinda

Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh pemeran dan pendukung film Story of Dinda secara virtual pada hari Selasa, (26/10/2021), Ginanti Rona selaku sutradara mengungkapkan bahwa film ini memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai apa yang terjadi dengan Dinda ketika masih bersama Kale.

Aurelie dan Abimana dalam film Story of Dinda
via Bioskop Online

“Intinya, kamu akan dibawa ke cerita kenapa Dinda akhirnya memutuskan untuk pergi dari Kale. Tentunya menggunakan perspektif Dinda. Karena kita ingin menyampaikan bahwa setiap orang di dalam hubungan itu punya pilihan dan punya kuasa untuk memilih kebahagiaannya,”

jelas Ginanti.

Film ini diharapkan bisa memberikan sudut pandang baru dan menyuarakan tentang keputusan perempuan yang ingin terlepas dari hubungan yang toxic. Termasuk melengkapi pengalaman menelusuri semesta NKCTHI yang merupakan film terlaris di Indonesia pada awal 2020 silam.

BACA JUGA  Review Film Story of Dinda (2021): Orang yang Tepat di Waktu yang Salah
film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
via Visinema Pictures

Film ini menggandeng beragam nama beken lainnya, termasuk Cantika Abigail dan kembalinya Azizah Hanum yang juga berperan sebagai Hanum dalam film Story of Kale. Sayangnya selain Ardhito, tidak ada pemeran asli NKCTHI yang ikut berperan dalam film ini.

Film Story of Dinda bisa kamu tonton di Bioskop Online melalui laman resmi maupun aplikasi di iOS dan Android pada tanggal 29 oktober 2021. Tiket presale sudah bisa didapatkan sejak tanggal 15 Oktober dengan harga Rp 20 ribu. Sedangkan harga tiket normal Rp 25 ribu berlaku mulai tanggal 29 Oktober.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply