Butuh yang Uwu-uwu? Ini Dia Episode Terbaik Serial Modern Love

cover serial Modern Love

Diadaptasi berdasarkan  kolom mingguan yang populer di New York Times, Amazon Prime membuat sebuah antologi series yang menceritakan delapan kisah cinta dalam berbagai bentuk dan latar belakang. Berdasarkan delapan episode dalam series ini, berikut urutan episode terbaik dalam serial Modern Love dari Mariviu.

8. Rallying to Keep the Game Alive

Episode: 4
Aktor: Tina Fey, John Slattery

Merupakan episode ke 4 dalam serial Modern Love yang menceritakan pasangan selebriti yang mencoba mempertahankan pernikahan  demi anak-anak mereka. Sarah (Tina Fey) dan Dennis (John Slattery) akhirnya memilih mengikuti konseling dan bermain tenis untuk memperbaiki hubungan mereka.

Rallying to Keep the Game Alive
via Amazon Video

Kisah yang relatable dengan kehidupan sehari-hari tetapi konflik yang cenderung flat membuat episode ini tidak terlalu membekas ketika selesai menontonnya.

7. At the Hospital, an Interlude of Clarity

Episode: 5
Aktor: John Gallagher Jr., Sofia Boutella

Mempunyai latar belakang yang berbeda, Rob (John Gallagher Jr.) seorang pria yang mudah cemas dan Yasmine (Sofia Boutella) seorang wanita yang terobsesi pada media sosial, pada akhirnya harus menjalani kencan kedua mereka di rumah sakit karena Rob melukai lengannya dengan pecahan gelas dan membuatnya harus segera dilarikan kerumah sakit.

At the Hospital, an Interlude of Clarity
via Amazon Video

Namun, selama di rumah sakit mereka mulai mencoba mengenal satu sama lain melalui pertanyaan-pertanyaan yang semakin lama menunjukkan kebenaran tentang diri mereka masing-masing. Mereka menjadi sangat dekat dan mengerti satu sama lain walaupun baru saja bertemu.

Dalam episode ini, Modern Love menunjukan bahwa kesan pertama bukanlah segala-galanya. Kehidupan mempunyai cara sendiri untuk memperlihatkan siapa diri kita sebenarnya, baik bagi kita dan pasangan.

6. So He Looked Like Dad. It Was Just Dinner, Right?

Episode: 6
Aktor: Julia Garner, Shea Whingham

BACA JUGA  5 Pemilik Kekuatan Voice of All Things dalam Cerita One Piece Hingga Saat Ini

Awal menonton episode ini penonton akan dibuat berfikir bahwa ini adalah kisah cinta beda usia. Tetapi sebenarnya episode ini menceritakan tentang daddy-issue yang ditambah dengan bumbu coming-of-age.

Maddy (Julia Garner) seorang gadis muda, tertarik pada pria berusia 55 tahun, Peter (Shea Whingham) di tempat ia bekerja. Peter mengingatkan Maddy tentang ayahnya yang telah meninggal saat ia masih kecil. Maddy berusaha mendapatkan perhatian Peter dan berakhir dengan makan malam. Mereka semakin dekat dan sering menghabiskan waktu berdua.

Soo He Looked Like Dad. It Was Just Dinner, Right serial modern times
via Amazon Video

Ketika Peter membelikan Maddy sebuah mantel dan berusaha mencium Maddy. Maddy yang merasa kesal akhirnya menyadari bagaimana Peter dan dirinya mempunyai anggapan yang berbeda tentang hubungan mereka.

5. Hers Was a World of One

Episode: 7
Aktor: Andrew Scott, Brandon Kyle Goodman, Olivia Cooke

Pasangan gay Tobin (Andrew Scott) dan Andy (Brandon Kyle Goodman) berencana untuk mengadopsi seorang bayi. Agen Adopsi mempertemukan mereka dengan Karla (Olivia Cooke). Karla merupakan seorang wanita gelandangan dan hidup berpindah-pindah. Setelah awal tri semester kedua, Karla tinggal bersama Tobin dan Andy di apartemen mereka.

Hers Was a World of One serial Modern Love
via Amazon Video

Konflik terjadi ketika Tobin mulai muak dengan gaya hidup Karla dan mengeluarkan segala kekesalannya. Mereka berbaikan setelah saling mengungkapkan alasan di balik pilihan hidup mereka. Episode yang menyentuh, dimana pasangan Tobin, Andy dan Karla sukses menyampaikan arti sebuah keluarga walaupun masing-masing memiliki cara hidup yang berbeda.

4. The Race Grows Sweeter Near Its Final Lap

Episode: 8
Aktor: Jane Alexander, James Saito

Mempunyai alur maju dan mundur, episode terakhir Modern Love ini mungkin merupakan defenisi cinta sejati kebanyakan orang-orang yaitu cinta yang dipisahkan oleh maut. Dibuka dengan adegan  Margot (Jane Alexander) harus mendatangi pemakaman Kenji (James Saito). Pasangan lanjut usia ini dipertemukan oleh kesenangan mereka, yaitu maraton.

BACA JUGA  Review Stranger Things Season 3: Lebih Menyeramkan namun Tetap Menyenangkan
The Race Grows Sweeter Near Its Final Lap’ serial Modern Love
via Amazon Video

Ikatan antara keduanya pun semakin erat ketika mereka saling berbagi kisah pengalaman ditinggal mati oleh pasangan masing-masing setelah pernikahan berpuluh tahun. Pada satu momen, hubungan mereka semakin berjalan baik. Mereka berkencan layaknya anak muda yang baru dimabuk cinta.

Episode terakhir dalam serial Modern Love memperlihatkan bahwa cinta memang bisa datang pada umur berapa saja dan di mana saja. Episode ini juga merupakan sebuah penutup yang sempurna. Pada akhir cerita, ada extended version, berbeda dari episode-episode sebelumnya.

3. Take Me as I am, Whoever I am

Episode: 3
Aktor: Anne Hathaway, Gary Carr

Sempat bingung awal 10 menit pertama, Lexi (Anne Hathaway) akhirnya mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pengidap Bipolar disorder. Lexi menceritakan kembali hubungannya yang gagal bersama Jeff (Gary Carr).

Mereka bertemu pertama kali ketika sedang berbelanja, dan Lexi menemukan bahwa Jeff sangat menarik dan mencoba menjalin hubungan dengan Jeff. Tetapi Lexi yang tertutup membuat hubungan mereka berakhir. Pada akhirnya Lexi menyadari bahwa dia harus terbuka tentang kondisinya dan memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk mengerti dengan situasi yang dia jalani.

Anne Hathaway dan Gary Carr
via Amazon Video

Di akhir episode ini Lexi pun memberanikan diri untuk mengungkapkan siapa dirinya sebenarnya di profile aplikasi kencannya. Tidak hanya perjuangan untuk mencari kekasih, episode ini juga memperlihatkan bagaimana perjuangan untuk menerima diri sendiri.

2. When Cupid Is a Prying Journalist

Episode: 2
Aktor: Dev Patel, Caitlin McGee

Petanyaan Julie (Catherine Keener), “apakah kamu pernah jatuh cinta?” membuat Joshua (Dev Patel), seorang CEO muda aplikasi terdiam. Joshua mengingat kembali dirinya  yang pernah jatuh cinta mati pada seorang perempuan, Emma (Caitlin McGee). Tetapi Emma berselingkuh dengan teman masa SMA-nya dan membuat Joshua sangat patah hati.

BACA JUGA  Review Serial The Umbrella Academy (2019) - Keluarga Superhero Versi Gelap
When Cupid Is a Prying Journalist
via Amazon Video

Julie menceritakan cerita cinta pertama (yang sebenarnya adalah cerita tentang dirinya) yang berakhir berpuluh tahun lalu hanya karena sebuah kertas. Julie meminta Joshua kembali untuk mengejar Emma dan memberi Emma kesempatan kedua. Joshua pun mencoba untuk mencari Emma dan berakhir dengan (haah nonton aja laah).

1.  When the Doorman Is Your Main Man

Episode: 1
Aktor: Christin Millioti, Laurentiu Possa

Cerita tentang hubungan yang tidak biasa antara penghuni apartemen dan penjaga pintu. Maggie ( Cristin Milioti) seorang wanita single yang berusaha mencari kekasih. Entah kenapa prediksi Guzmin ( Laurentiu Possa) selalu tepat, bahwa  hubungannya akan berakhir dengan pria yang dia kencani.

Hingga suatu waktu Maggie hamil dan ditingggal oleh kekasihnya. Guzmin pun menemani Maggie dari awal kehamilannya hingga melahirkan. Akhirnya Maggie dan putrinya pun pindah ke California untuk mendapatkan pekerjaan. Setelah beberapa tahun, Maggie dan putrinya kembali ke new York beserta kekasih barunya.

When the Doorman Is Your Main Man
via Amazon Video

Maggie menggenalkan Guzmin pada putri dan kekasih barunya yang akhirnya mendapatkan restu dari Guzmin. Yang membuat episode ini begitu menyentuh adalah karena hubungan Guzmin dan Maggie yang telah terjalin sejak Maggie masih anak-anak dan hubungan yang tidak biasa antara pemilik aparteman dan penjaga pintu.

Premis yang berbeda pada tiap episode dalam serial Modern Love membuat kita menyadari bahwa cinta bisa hadir dalam berbagai bentuk, baik itu keluarga, pasangan, teman, bahkan diri sendiri. Soundtrack yang keren, dan memberi defenisi baru tentang cinta, layak dimasukkan dalam daftar serial romantis favorit.