Film Kerajaan Yang Cocok Ditonton Selama New Normal

Gak tau mau ngapain selama new normal? Tidak ada tontonan yang menarik? kamu sudah coba cek film kerajaan belum? Atau kamu ingin nonton film kerajaan, tapi tidak tahu apa saja film kerajaan yang bagus? Tenang aja akan kita ulas disini.

Sejak dahulu, film kerajaan memang selalu menarik untuk disaksikan, Entah menarik dari segi cerita, sejarah maupun suasananya. Apalagi bila latar waktu, tempat dan kejadian suatu film kerajaan disetting seapik mungkin hingga penonton seperti dibawa pada suasana itu.

Nah, disini mariviu akan ulas 5 rekomendasi film kerajaan yang bisa kamu jadikan pilihan tontonan selama masa new normal guys.

1. The Queen (2006)

Genre: Drama
Sutradara: Stephen Frears
Penulis: Peter Morgan
Aktor: Helen Mirren, Michael Sheen, James Cromwell

The Queen adalah film asal Inggris tahun 2006 yang berkisah tentang kematian Putri Diana. Dimana proses kematiannya yang harusnya diselenggarakan secara terbuka dan diperlakukan sebagaimana proses penguburan kerjaan Inggris pada umumnya, malah menjadi proses yang tertutup dan rahasia.

Bukannya menghadirkan konflik dan tema yang megah, The Queen fokus pada pertarungan pribadi sang Ratu. Mengungkapkan apa yang terjadi di belakang panggung monarki Inggris. Bukannya sebagai drama biasa, tapi dalam ruang lingkup kerajaan; bagaimana sebuah kekuasaan dirusak oleh publikasi dan media.

2. The Great Battle (2018)

Genre: Aksi & Petualangan
Sutradara: Eui-Mok Jung, Kwang-shik Kim
Penulis: Beau Willimon
Aktor: In-Sung Jo, Joo-Hyuk Nam, Seol-Hyun Kim

‘The Great Battle’ merupakan film tahun 2018 bertema sejarah asal Korea Selatan yang dikemas dengan genre action. Bercerita mengenai peristiwa pertempuran yang terjadi antara pihak Goguryeo (salah satu dari tiga kerajaan kuno Korea) dengan pihak Dinasti Tang selama 88 hari di benteng Ansi.

Pertempuran ini terjadi di tahun 645, dan dipimpin oleh Jenderal Yang Man-chun yang membawa 5.000 pasukan untuk melawan pasukan Dinasti Tang dari Cina. Kisah yang jadi bagian penting sejarah Korea Selatan ini dikemas dengan apik oleh sang sutradara, Kim Kwang-sik.

3. Mary Queen of Scots (2018)

Genre: Drama
Sutradara: Josie Rourke
Penulis: Beau Willimon
Aktor: Saoirse Ronan, Margot Robbie, Jack Lowden

Film ini mengeksplorasi kehidupan Mary Stuart yang karismatik (Saoirse Ronan), Ratu Prancis yang berusia enam belas tahun dan menjanda pada usia delapan belas tahun, Mary menentang tekanan untuk menikah lagi.

film kerajaan Mary Queen of Scoots
via

Bertekad untuk memerintah lebih dari sekadar boneka, Mary menegaskan klaimnya atas takhta Inggris, mengancam kedaulatan Elizabeth. Pengkhianatan, pemberontakan, dan konspirasi dalam setiap pengadilan membahayakan kedua tahta – dan mengubah jalannya sejarah.

4. The Favourite (2018)

Genre: Drama
Sutradara: Yorgos Lanthimos
Penulis: Deborah Davis, Tony McNamara
Aktor: Olivia Colman, Emma Stone, Rachel Weisz

Film drama historikal komedi hasil kerjasama Inggris, AS, dan Islandia ini dibintangi oleh Olivia Colman yang berperan sebagai Ratu Anne, perempuan manipulatif namun rapuh dan manja yang dibantu dua asistennya yaitu Abigail dan sarah yang diperankan oleh Emma Stone, dan Rachel Weisz.

film kerajaan The Favourite
via CineJour

Film ini mengangkat tentang masalah di balik politik kerajaan Inggris, yakni Hertfordshire pada akhir abad ke-17 hingga awal abad ke-18. Kedua asisten bersaing untuk merebut hati sang ratu, di balik itu rupanya Ratu Anne menggunakan Sarah dan Abigail untuk memuaskan fisik dan psikisnya melalui perhatian luar biasa yang mereka berikan.

5. The king (2019)

Genre: Drama
Sutradara: David Michôd
Penulis: Joel Edgerton, David Michôd
Aktor: Timothée Chalamet, Helen Mirren, Michael Sheen, James Cromwell

Film tahun 2019 yang bercerita tentang Hal (Timothée Chalamet), pangeran muda yang harus menggantikan posisi raja yang ditinggalkan sang ayah, seorang raja kejam, yang telah meninggal dunia. Hal ini mengakibatkan dinobatkannya Hal sebagai Raja Henry V dan membuatnya terpaksa merangkul kembali kehidupan yang sebelumnya ia coba jauhi.

The King
via Netflix

Sekarang raja muda harus menavigasi politik istana, kekacauan, dan perang yang ditinggalkan ayahnya, juga ikatan emosional mengenai kehidupan masa lalunya – termasuk hubungannya dengan teman dan mentor terdekatnya, ksatria alkohol yang menua, John Falstaff (Joel Edgerton).

Nah, itulah rekomendasi film kerajaan terbaik yang cocok ditonton selama masa new normal, yang bisa membuat kamu merasa terbawa ke dalam suasana saat menontonnya, guys.

Apakah kamu memiliki rekomendasi film kerajaan lainnya? Yuk, jangan ragu buat kasih pendapatmu pada kolom komentar di bawah, ya!

Share
fauzan

Menulis apa yang ingin ditulis Contact jepnst@gmail.com