Digimon Adventure 2020 Berikan Nostalgia dengan Beda

kesan nonton digimon adventure 2020

Untuk anak-anak kelahiran tahun 90an pasti tidak asing lagi dengan Digimon. Serial anime yang sangat populer di masanya. Pernah juga tayang di televisi nasional. Bahkan dulu bagi saya Digimon adalah rival dari Pokemon. Tapi tetap saja saya suka kedua-duanya. Ketika berita serial anime Digimon akan dibuat versi 2020, saya menjadi heran. Kenapa? Padahal animenya tak lekang oleh waktu. Masih sangat mudah dinikmati. Setelah menonton dua episode pertama anime Digimon Adventure 2020, terungkap kalau anime ini masih pakai karakter aslinya, tapi dengan plot yang baru.

Di episode pertamanya, cerita diarahkan menyerupai serial orisinalnya, Taichi bersiap-siap untuk pergi liburan musim panas (kalau tidak salah, ya). Alur cerita pun kemudian dibawa ke arah baru.

Masalah tidak muncul ketika Taichi dan teman-teman liburan bersama-sama, melainkan sebelum itu. Ada serangan makhluk digital misterius yang menyebabkan kekacauan di seluruh Jepang.

Anime Digimon Adventure 2020 menghadirkan cerita di mana para tokoh utama kita terlibat pertarungan melawan monster digital jahat tanpa harus terjebak di dalam dunia digital. Memang Taichi pindah dunia juga sih, tapi sepertinya ia akan bisa bolak-balik dunia digital-nyata, tidak seperti serial orisinalnya.

Digimon Adventure 2020 sub indo bagus atau tidak
Toei Animation

Intinya, Digimon Adventure 2020 menghadirkan tokoh utama kita di dalam cerita yang baru.

Untuk animasinya, sudah pasti akan jauh lebih baik bagus dari serial lawasnya. Namanya juga anime baru. Tapi, tetap saja melebihi ekspektasi.

Animasinya lentur. Pergerakan Greymon melawan musuh berjalan lincah. Selain itu, penggunaan CG atau gambar 3 dimensi di tiap episodenya juga halus membaur dengan gambar dua dimensinya.

Kualitas animasi ini cukup membuat kaget karena Digimon Adventure 2020 diproduksi oleh Toei Animation yang sudah terkenal suka tampilkan animasi yang relatif kaku, contohnya World Trigger, Gegege no Kitaro, dan Juga One Piece, tidak seperti anime hits keluaran studio animasi lain.

Jangan salah, saya sangat suka dengan anime-anime keluaran Toei karena walau animasinya banyak yang kaku, tapi tetap sangat asyik untuk ditonton. Beda dari anime hits seperti Tokyo Ghoul: re.

Yang agak kurang dari anime Digimon Adventure terbaru ini adalah masih belum jelasnya tujuan si tokoh utama. Dari dua episode pertama, yang baru kita tahu adalah Taichi dibawa ke dunia digital untuk melawan monster digital yang mengacau. Siapa dalangnya masih belum jelas, dan tujuan Taichi juga belum jelas, selain mengalahkan musuh.

Kalau di anime orisinalnya, kita kan langsung tahu apa tujuan Taichi dan teman-teman, yaitu mencari jalan keluar dari dunia digital sembari menyelamatkan monster digital dari cengkeraman penjahat. Dengan adanya tujuan si tokoh utama, kita menjadi lebih penasaran untuk mengikuti setiap episodenya. Semoga di episode selanjutnya kita akan tahu apa tujuan dari cerita ini.

Memang sangat menyenangkan menikmati cerita yang bisa memunculkan perasaan nostalgia tentang masa lalu, apalagi masa lalu yang indah dimana kita tidak pernah memikirkan pekerjaan, uang, atau kewajiban orang dewasa.

Tapi Digimon Adventure 2020 tidak semata-mata menjadikan nostalgia sebagai senjata utamanya. Adaptasi baru ini berusaha untuk berikan sesuatu yang baru kepada fans. Dan sejauh ini cukup berhasil.

Your average anime guy.

2 Comments

  1. Rey Reply

    Menurutku anime ini masih tetap ditujukan buat fans lama yang sudah beranjak dewasa mengingat ceritanya yang di awal saja sudah berat dan komplex. Monster-monsternya langsung bisa berubah ke tingkat perubahan yang tinggi bahkan udah bisa jogres. Dibandingkan dengan seri sebelumnya yang punya cerita ringan dengan petualangan seru.

    1. Ahmad Gunnaivi Reply

      dulu waktu kecil sh emang kayaknya seru, coba deh tonton ulang, bosenin ternyata, gitu2 aja ceritanya, terlalu ringan. masih seruan one piece sama naruto

Leave a Reply

%d bloggers like this: