Kesan Pertama Nonton Anime Tokyo Ghoul:re – Karakter Baru dan Cerita yang Lebih Ringan

quinx squad tokyo ghoul:re

Seri terbaru anime Tokyo Ghoul ini berseting dua tahun setelah penyerbuan CCG ke Anteiku. Kali ini cerita berpusat pada skuad Quinx, sebuah tim khusus yang dibentuk oleh CCG yang berisi manusia setengah ghoul, seperti Kaneki Ken, tokoh utama di dua seri Tokyo Ghoul sebelumnya. Hal ini membuat nuansa Tokyo Ghoul:re sangat berbeda dari seri sebelumnya, namun tetap berhasil menyajikan cerita yang menarik dan bikin penasaran tentunya.

Tokyo Ghoul menjadi sangat menarik selain karena adegan aksi yang keren, juga karena tema yang diangkat. Di dua seri sebelumnya, kita melihat bagaimana penderitaan Kaneki ketika tiba-tiba dipaksa menjadi manusia dan juga ghoul pada saat yang bersamaan. Cerita originalnya seolah mengangkat masalah rasime namun dengan balutan makhluk pemakan manusia dan adegan aksi yang keren serta brutal.

tokyo ghoul:re

Skuad Quinx Via SGCafe

Tema ini kurang terasa di Tokyo Ghoul:re. Kehadiran skuad Quinx yang berisi manusia setengah ghoul membuat ghoul seolah-olah sudah diterima di CCG yang di seri originalnya tidak memberikan ruang sedikitpun kepada ghoul. Hal ini membuat anime ini terasa relatif lebih ringan dari dua seri sebelumnya.

Serial anime ini pada awalnya terasa seperti spin-off. Selain memiliki tokoh utama baru yang bernama Sasaki Haise, seorang manusia setengah ghoul yang menjabat sebagai pembimbing skuad Quinx, anime ini juga menampilkan cerita yang baru.

Namun tenang saja, Tokyo Ghoul:re tetap akan memberi benang merah yang akan menghubungkan penonton ke cerita yang ada di dua seri sebelumnya, sehingga beberapa pertanyaan tentang ending yang menggantung di seri sebelumnya dapat terjawab.

tokyo ghoul:re

Sasai Haise Via Comicbook

Dari segi animasi, tampaknya anime ini menyimpan animasi yang smooth dan keren untuk pertarungan-pertarungan besar di episode-episode krusial. Dari tiga episode yang telah tayang, Tokyo Ghoul:re tampak jelas ketinggalan jauh dari beberapa anime hits lainnya karena animasi yang terasa kaku.

Namun, hal ini tidak terlalu mengganggu karena cerita yang disajikan tetap menarik lengkap dengan karakter-karakter misterius yang bakal membuat kamu penasaran. Belum lagi serangan nostalgia yang sangat keras yang mengingatkan pada “masa jaya” dua seri Tokyo Ghoul sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan kamu yang belum pernah menonton anime Tokyo Ghoul? Walaupun cerita yang diangkat relatif baru, tapi kamu tetap disarankan untuk menonton dua seri sebelumnya, yaitu Tokyo Ghoul dan Tokyo Ghoul √A.

Sebagai catatan, anime ini bukan untuk kamu yang tidak suka dengan adegan-adegan sadis karena Tokyo Ghoul:re tetap mempertahankan adegan sadis lengkap dengan kanibalismenya yang menjadi ciri khas cerita Tokyo Ghoul, walau tidak segamblang dua seri sebelumnya (sejauh ini).

Your average anime guy.