Gawat! Anime One Piece Terancam Ditunda Karena COVID-19!

one piece ditunda karna covid-19

Kabar buruk datang dari Jepang. Proses produksi anime One Piece terancam ditunda gara-gara COVID-19.

Walau saat ini One Piece punya stok tiga anime untuk ditayangkan, tapi berita terbaru menyebutkan bahwa proses dubbing saat ini telah ditutup karena merebaknya wabah COVID-19.

Berita ini datang dari kicauan sebuah situs di Jepang bernama hamayoshi.exblog.jp di Twitter.

Dalam twit itu disebutkan kalau para Seiyuu terpaksa menunda proses rekaman karena proses rekaman ditutup disebabkan oleh wabah yang melanda Jepang. Ini merupakan langkah untuk melindungi para seiyuu dari COVID-19.

Perekaman biasanya telah dilakukan jauh-jauh hari. Mereka sudah punya tiga stok episode, tapi tetap saja jika kondisi ini terus berlangsung, maka proses produksi anime One Piece bisa-bisa ditunda dan menganggu jadwal rilisnya yang per minggu.

Saat ini anime One Piece telah sampai di episode 928. Belum jelas apakah episode 929 yang akan tayang minggu ini akan mengalami penundaan jadwal rilis.

Walau berat, ini adalah keputusan yang tepat mengingat para seiyuu merupakan jiwa dari anime One Piece yang telah menemani kita selama lebih dari 20 tahun.

seiyuu anime one piece diamankan dari virus corona

Sebelumnya, juga pernah beredar rumor kalau majalah Weekly Shounen Jump menunda perilisan karena wabah COVID-19. Tapi seperti yang kita ketahui, berita ini telah ditepis pihak terkait dengan dirilisnya One Piece chapter 977.

BACA JUGA  Eichiro Oda Memberi Bocoran tentang Arc dan Musuh Baru dalam Cerita One Piece

Jika memang akan ada penundaan, para fans harus bisa bersabar. Karena Jepang merupakan negara yang mengalami dampak COVID-19 cukup besar. Tak salah jika pihak studio menunda proses rekaman anime One Piece demi keselamatan para pekerja kreatifnya. Tanpa mereka, anime One Piece tidak akan bisa diwujudkan.

Saat ini anime One Piece telah masuk babak kedua Wano. Episode 928 telah sampai pada cerita kekacauan di istana Orochi yang berakhir dengan kematian Komurasaki.

Sedangkan manga One Piece telah sampai pada cerita penyerbuan Onigashima. Saat-saat yang ditunggu telah hampir tiba, yaitu rematch Luffy vs Kaido.

Semoga wabah COVID-19 ini bisa segera berakhir agar kita bisa menyaksikan perjalanan Luffy menjadi raja bajak laut hingga akhir.

Share

Your average anime guy.