Daftar Anime terbaik yang layak ditunggu pada tahun 2021

Anime tahun 2021 yang siap menemani kamu melewati masa-masa pandemi!

Anime Girl Character

Anime menjadi tontonan favorit karena keunikan cerita dan latar belakangnya. Anime bercerita tentang fantasi dan cerita yang hanya bisa terjadi pada dunia tersebut, ada yang berlatar tentang masa sekolah hingga perang yang memunculkan beberapa pahlawan dengan kekuatan super. Berikut beberapa daftar anime terbaik yang layak ditunggu pada tahun 2021 versi Mariviu:

1. Shaman King

Sutradara: Jouji Furunta
Produksi Animasi: Bridge

Anime versi remake Shaman King yang akan mulai tayang pada bulan April 2021 di stasiun televisi Jepang yaitu TV Tokyo diumumkan oleh tim produksinya langsung. Pada versi terbaru ini anime Shaman King diupgrade lagi kualitas gambarnya. Shaman King yang merupakan adaptasi dari manga berjudul serupa karya Hiroyuki Takei.

Anime ini berkisah tentang seorang dukun yang memiliki kekuatan misterius yang membuatnya bisa berkomunikasi dengan dewa, roh, dan orang mati.

2. Boku no Hero Academia 5

Sutradara: Kenji Nagasaki
Produksi Animasi: Studio Bones

Boku Hero Academia menceritakan petualangan dari Izuku Midoriya alias Deku, seorang anak tanpa bakat yang hidup di dunia yang dipenuhi manusia berkekuatan unik. Meski demikian, ia tetap ingin dapat memiliki kekuatan bagaikan seorang pahlawan super seperti superhero favoritnya, All Might.

anime 2021
via Studio Bones

Boku no Hero season 5 akan fokus pada latihan gabungan yang terjadi antara kelas 1-A dan 1-B. Mereka dibagi menjadi beberapa tim kecil untuk bertarung satu sama lain. Dijadwalkan akan rilis pada musim Semi 2021 di Yomiuri TV dan Nippon TV.

3. World Trigger 2nd Season

Sutradara: Mario Hatano
Produksi Animasi: Toei Animation

Anime World Trigger yang diadaptasi dari manga karya Daisuke Ashiharu ini baru saja mengumumkan season kedua. Dijadwalkan akan tayang perdana pada tanggal 9 Januari 2021 ini dalam programming block NUMAnimation di TV Asahi.

Bercerita tentang Jepang pada dunia alternative dimana sebuah portal menuju dimensi lain terbuka dan didalamnya akan bertarung dua karakter yaitu Neighbour (monster) yang datang untuk menjajah serta menculik umat manusia dan Border sebuah organisasi pertahanan yang dibuat untuk menghadapi Neihbor dengan teknologi bernama “Trigger”.

4. Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2

Sutradara: Yuji Ikuhara
Produksi Animasi: 8bit

Salah satu anime yang terdampak oleh pandemi COVID-19, yang memaksa diundurnya tayang perdana yang dijadwalkan pada Oktober 2020 ini diundur ke April 2021. Padahal Studio 8bit sudah merilis visual baru anime ini pada pertengahan 2020.

anime 2021
via 8bit

Anime yang bercerita tentang seorang pekerja kantoran bernama Satoru Mikami yang mati tertusuk karena berusaha melindungi juniornya dari penjambret, kemudian berenkarnasi ke dunia lain dengan menjadi slime.

5. Subarashiki Kono Sekai the Animation

Sutradara: Ichikawa Kazuya
Produksi Animasi: Shin – Ei dan DOMERICA

Anime yang diadaptasi dari game klasik yang populer, diadaptasi dari game berjudul Squenix Subharashiki Kono Sekai yang akan dijadwalkan tayang pada tahun 2021. Game yang bergenre action RPG besutan Square Enix dan Jupiter yang dirilis untuk konsol NDS pada tahun 2007/2008. Yang kemudian bisa dimainkan pada iOS pada tahun 2021 dan Nintendo Switch pada tahun 2018.

Mengisahkan petualangan seorang anak muda bernama Sakuraba Neku yang terbangun tanpa ingatan di Tokyo. Harus menemukan partner untuk bertarung dan bertahan hidup sambil mempertaruhkan nyawanya sebagai salah satu pemain dalam Reaper’s Game.

6. Edens Zero

Sutradara: Yushi Suzuki
Produksi Animasi: J.C. Staff

Edens Zero yang diadaptasi dari komik karya Hiro Mashima, dan dirilis melalui Weekly Shonen Magazine sejak tahun 2018 lalu. Selain diadaptasi sebagai anime, manga ini juga menginspirasi game action RPG untuk konsol dan RPG top-down untuk perangkat seluler yang sedang dikembangkan oleh Konami. Anime ini akan tayang perdana pada April 2021.

Mengisahkan tentang Shiki, seorang pemuda yang tinggal Bersama robot di Granbell, sebuah taman hiburan sekaligus negeri impian. Suatu hari, Shiki bertemu dengan pengunjung pertama setelah 100 tahun terakhir, yang terdiri dari Rebecca dengan teman kucingnya Happy. Pertemanan mereka dapat mengubah takdir mereka, dan menghadirkan petualangan abadi didunia yang belum pernah dilihat sebelumnya.

7. Peach Boy Riverside

Sutradara: Shigeru Ueda
Produksi Animasi: Asahi Production

Anime ini adalah karya ketiga dari Coolkyoushinja yang diadaptasi ke layar kaca. Coolkyoushinja sendiri terinspirasi dari kisah Momotaro didalam versi anime ini, buah yang terdapat Momotaro tidak hanya satu. Ada juga “Momotaro “lain yang juga ditakdirkan untuk memerangi iblis. Sally adalah putri kerajaan kecil yang damai, setelah bertemu Mikoto dia mulai perjalanan ke dunia luar.

Sebuah insiden tertentu membangkitkan kekuatan dalam dirinya untuk melawan iblis. Dan Mikoto sendiri adalah seorang anak laki – laki yang dikenal sebagai “Pemburu Iblis”. Bersama anjingnya, dia ingin melenyapkan iblis dari dunia ini. Anime ini rencananya tayang perdana pada Juli 2021.

8. MARS RED

Sutradara: Kouhei Hatano
Produksi Animasi: SIGNAL.MD

Anime yang akan tayang perdana pada April 2021 mendatang di beberapa stasiun televisi Jepang dan platform steraming Funimation. Diadaptasi dari kisah drama panggung karya Buno Fujisawa, yang dimulai debutnya pada tahun 2013, 2015 dan 2017.

anime 2021
via SIGNAL.MD

Berkisah tentang sebuah unit dalam tentara yang bernama “Code Zero”, yang dibentuk oleh Pemerintah Jepang untuk melawan pasukan vampir yang semakin meningkat pada tahun 1923. Code Zero dan Vampir Kelas S yang membantu melacak vampir, Deffrot sekarang harus bekerjasama untuk melindungi masyarakat.

9. Godzilla: Singular Point

Sutradara: Atsushi Takahashi
Produksi Animasi: Bones, Orange

Serial anime ini menceritakan seorang jenius muda Mei Kamino, seorang peneliti wanita dan Yun Arikawa yang merupakan insinyur jenius dimana mereka harus menghadapi bahaya yang belum pernah ada sebelumnya bersama teman – teman mereka.

Judul baru ini akan menampilkan cerita baru dari jagat Godzilla. Bedanya, anime ini tidak berhubungan dengan film animasi Godzilla yang sudah muncul sebelumnya. Dengan trailer yang diluncurka akhir tahun lalu, Godzilla: Singular Point siap rilis secara global di Netflix pada April 2021.

10. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Sutradara: Takashi Watanabe
Produksi Animasi: J.C. Staff

anime 2021
via J.C. Staff

Merupakan adaptasi Light Novel karya Doyjomaru dan diilustrasikan peh Fuyuyuki yang pertama kali terbit tahun 2016 dan sudah terbit hingga 13 volume hingga saat ini. Bercerita tentang Kazuya Soma seorang siswa humaniora yang berubah menjadi pehlawan ketika dia menggunakan pengetahuan tentang realisme dan machiavellianisme (filsafat tentang kenegaraan dan pemerintahan) untuk membangun kembali kerajaan. Dijadwalkan akan tayang perdana pada Juli 2021.

11. Megaton Musashi

Sutradara: –
Produksi Animasi: OLM

Anime yang bercerita tentang umat manusia yang sudah musnah 90 persen akibat invasi. Manusia yang selamat tinggal ditempat penampungan dimana hidup mereka diawasi dan ingatan akan invasi dihapus. Tiga remaja terpilih dari penampungan menjadi pengemudi tiga mesin yang digabungkan untuk membentuk robot Musashi, terbuat dari bahan yang diberi nama Megatronium.

Serial ini menyajikan aksi robot dengan kehidupan sekolah yang dijalani oleh tiga remaja terpilih tersebut, akan tayang perdana pada musim panas tahun 2021.

12. Heion Sedai no Idaten-tachi

Sutradara: –
Produksi Animasi: MAPPA

Diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Coolkyoushinja dan Amahara dan dijadwalkan tayang perdana pada Juli 2021 di Fuji TV. Anime yang bercerita tentang iblis dan aksi keren yang penuh dengan petualangan. dewa muncul ketika manusia berada di ambang kehancuran akibat ulah para Demon.

Dewa yang disebut “Idaten” berperang dan menyegel iblis selama 800 tahun. Saat ini, para Idaten tidak memiliki pengalaman tempur dan menjalani kehidupan yang damai. Tapi sekarang para demon bangkit kembali, dan pertempuran antara dewa, manusia, dan demon akan segera dimulai.

13. Hataraku Saibou BLACK

Sutradara: Hideyo Yamamoto
Produksi Animasi: LIDEN FILMS

Aniplex akan merilis anime berjudul Hataraku Saibou BLACK yang akan tayang pada tanggal 10 januari 2021 ini memiliki cerita seru dan penuh aksi menarik. Alkohol, merokok, dan stres di dalam tubuh yang mengalami iritasi ini, sel-sel yang bertanggung jawab untuk mempertahankan hidup tampaknya berperang tanpa akhir. Karena kekurangan pekerja yang parah, Sel Darah Merah AA2153 harus segera belajar mengirimkan oksigen dan mengumpulkan karbon dioksida, bahkan dalam kondisi berbahaya.

Sementara itu, White Blood Cell U-1196 harus melakukan tugasnya dengan menangani kuman dan virus dalam situasi yang mengancam nyawa. Di tengah krisis tersebut, mereka harus bekerja sama untuk menjaga kesehatan tubuh, meski tidak tahu apakah pengorbanan mereka akan bermanfaat.

14. Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Kimluck-hen

Sutradara: Takayuki Hamana
Produksi Animasi: Studio Deen

Jadwal rilis anime yang akan tayang pada 21 Januari 2021 berjudul Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Kimluck-hen yang memiliki cerita tentang magic dan bela diri tentunya penuh aksi serta petualangan. Seri ini berkisah tentang anak muda bernama Orphen, bekerja dalam bisnis peminjaman uang di belakang jalan kota komersial Totokanta.

Orphen, seorang penyihir yang dulunya adalah murid terbaik akademi Menara Fang yang bergengsi. Perjalanannya untuk menyelamatkan Azalie, seorang gadis yang ia anggap seperti saudaranya sendiri telah membawanya pada kunci rahasia dunia.

15. Kumo Desu ga, Nani ka?

Sutradara: Shin Itagaki
Produksi Animasi: Millepensee

Anime action terbaru 2021 yang akan rilis pada 8 Januari 2021 memiliki cerita seru tentang reinkarnasi dan masuk ke dunia Fantasi. Diadaptasi dari Light Novel Jepang, ang ditulis oleh Okina Baba dan diilustrasikan oleh Tsuka Kiryu. Bercerita tentang seorang gadis yang terkena efek kekuatan sihir yang disebabkan oleh pertarungan antara raja iblis dan sang pahlawan di dunia lain.

anime 2021
via Millepensee

Dimana semua teman satu kelasnya juga ikut terbunuh karena efek tersebut, namun ketika semua siswa tersebut dilahirkan kembali di dunia lain. Si gadis pendiam dan suka menyindiri terlahir sebagai monster laba-laba dengan penampilan lemah dan menjadi sasaran empuk para petualang. Mau tidak mau, si gadis pendiam menerima nasib sebagai monster laba – laba serta bertahan hidup sekuat tenaga agar tidak mati di tangan para petualang.

16. Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan

Sutradara: Susumu Nishizawa
Produksi Animasi: Studio Deen

Anime Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan Season 4 yang akan rilis pada 6 Januari 2021 di TV Tokyo dan Netflix ini masih tentang kelanjutan cerita Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan season 1, 2 dan 3 yang dimana semua akan dimulai sebentar lagi.

Diadaptasi dari komik karya Nabaka Suzuki, bercerita tentang kumpulan ksatria sudah lama bubar namun diisukan bahwa mereka masih hidup. 10 tahun berselang, para kstaria kembali muncul untuk melawan tirani yang kejam, zalim dan meresahkan kerukunan warga.

Ada yang sudah memasuki season 2 atau lebih, namun ada juga yang baru diadaptasi dari Light Novel, manga hingga Game. Dari daftar anime layak ditunggu tahun 2021 diatas, manakah yang menjadi favorit pembaca Mariviu sekalian?

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam

Leave a Reply