Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 938 – Terjawabnya Satu Teori Arc Wano

One Piece chapter 938 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini langsung menyambung cerita yang tertinggal di chapter sebelumnya. Chapter ini menarik karena terbukti kalau Oda-Sensei mampu meramu kisah One Piece dan cerita rakyat atau sejarah Jepang dengan sangat baik dan sulit ditebak. Selain itu, salah satu teori terbesar di arc Wano pun juga terjawab di chapter ini.

Bahas One Piece chapter 938

Mulai dari kemenangan Zorojuro, rencana aliansi yang terancam gagal, razia besar di ibu kota bunga, Tonoyasu yang misterius, dan rahasia Komurasaki. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 938 yang berjudul “Rahasia Wanita Itu.”

1. Kemenangan Zorojuro

One Piece chapter 938 dibuka dengan kemenangan Zorojuro si Ronin dari Kamazou si Pembantai. Walau namanya terkenal, ternyata Kamazou bisa dikalahkan hanya dengan sekali tebasan.

pembahasan one piece 938

Kemenangan Zorojuro membuat para penontonnya tercengang termasuk Otoko yang biasanya selalu tertawa.

Sayangnya, kemenangan Zorojuro harus dibayar mahal karena ia terluka cukup parah hingga membuatnya pingsan sebelum bisa mengalahkan Gyukimaru.

Sebelumnya semua anggota aliansi sudah diperingatkan untuk menghindari pertarungan agar terhindar dari cidera sebelum Penyerbuan Onigashima karena misi tersebut butuh kekuatan penuh semua anggota aliansi.

Melihat kemenangan Zoro, Gyukimaru hanya tersenyum lebar dan kemudian pergi sambil mencuri salah satu sabit Kamazou. Mungkin si biksu tersenyum karena ia mulai mengakui Zorojuro sebagai pemilik Shusui yang baru. Buktinya, ia tidak jadi mencuri dua pedang Zoro yang tersisa.

Di sini Oda-Sensei lagi-lagi membuktikan kalau ia mampu meramu cerita One Piece dengan cerita rakyat Jepang yang menjadi inspirasinya dengan sangat baik. Oda tidak mentah-mentah meniru kisah Benkei vs Yoshitsune agar arc Wano sulit ditebak. Kalau tidak, mungkin kita sudah melihat Zorojuro mengalahkan Gyukimaru di jembatan Oihagi di chapter ini.

Spekulasi

Kamazou adalah Denjiro(?)

Sebelumnya, ada teori yang menyebutkan kalau Kamazou adalah Denjiro (satu dari tiga samurai yang dicari Kinemon) karena kemiripannya dengan salah satu siluet teman lama Kinemon itu.

One Piece chapter 938

Jika benar, bisa saja ia membelot ke pihak Orochi karena kecewa dengan Momonosuke dan teman-teman setelah ditinggalkan selama 20 tahun.

Seperti yang disebutkan oleh Ashura Douji di chapter 925, tidak semua pengikut klan Kozuki senang dengan kembalinya Momonosuke dan teman-teman, ada yang merasa kecewa.

BACA JUGA  Digimon Adventure 2020 Berikan Nostalgia dengan Beda

Tapi jika Kamazou memang Denjiro yang dicari Kinemon, kenapa ia begitu lemah dan bisa kalah dengan sekali serangan? Paling tidak, seharusnya ia memiliki kekuatan hampir setara Ashura Douji yang mampu mengimbangi Jack. Atau memang Zoro yang terlalu kuat untuknya?

Jadi bisa dibilang kalau teori “Kamazou adalah Denjiro” masih belum terjawab dengan jelas.

2. Rencana aliansi terancam gagal

One Piece chapter 938 kemudian membawa kita ke daerah Kuri, di salah satu desa kosong. Di sini, Kinemon dan teman-teman panik dan heran kenapa Orochi bisa tahu tentang pesan rahasia untuk merekrut simpatisan klan Kozuki.

bahas one piece chapter 938

Tampaknya mereka tidak tahu kalau kertas berisi pesan rahasia itu terlihat di istana Orochi ketika insiden kematian Komurasaki di chapter 933.

Semoga pihak Orochi dan Kaido belum tahu kalau klan Kozuki dan aliansinya akan menyerang pada pesta di festival Api.

Akibat bocornya pesan rahasia ini, razia tato kaki besar-besaran pun terjadi di ibu kota.

Ini membuat Hawkins dan Drake tidak perlu lagi merazia rumah mandi yang pastinya akan membuat Drake lega karena ia lemah dengan tubuh wanita.

One Piece chapter 938 kemudian membawa kita ke distrik lampu merah ibu kota Bunga. Terlihat para penggemar Komurasaki masih berduka atas kematian idol mereka.

Tampaknya razia besar-besaran di ibu kota membuat upacara pemakaman Komurasaki ditunda. Dengan adanya razia dan banyaknya orang yang marah kepada Kyoushiro, upacara pemakaman Komurasaki bisa berujung kekacauan yang lebih besar.

Anehnya, Kyoushiro tidak terlihat sedih dengan kematian Oiran nomor satunya itu walau ia mengaku sangat rugi. Apakah mungkin ia memang memalsukan kematian Komurasaki?

Sampai saat ini Kyoushiro masih belum menunjukkan keberpihakannya. Walau ia mengaku sangat ingin melawan dan membantai pengikut Oden, Kyoushiro juga terlihat tidak menyukai Orochi.

3. Tonoyasu yang misterius

Dari ibu kota, One Piece chapter 938 kemudian menuju ke kota Ebisu. Terlihat Sangoro, Onami, Orobi, dan Shinobu telah bergabung dengan teman-teman di Ebisu setelah kabur dari Hawkins dan Drake.

Mereka mulai panik dan saling menyalahkan setelah mengetahui masalah yang sedang mereka hadapi dan merasa ada pengkhianat yang membocorkan rencana mereka ke pihak Orochi.

Onami menghajar Sangoro dan marah-marah dengan wajah memerah karena ingat insiden di pemandian. Ia menyebut Sanji sebagai orang yang paling tidak bisa dipercaya saat ini karena mengintip wanita mandi.

Di chapter sebelumnya Onami hanya terheran dengan kemunculan tiba-tiba Sangoro mengenakan kostum aneh di pemandian air panas. Dan tampaknya sekarang ia sudah sadar kalau tujuan Sangoro pergi ke pemandian air panas itu adalah untuk mengintip wanita mandi.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 908 - Sejarah Ditulis oleh Pemenang

Parahnya wajah babak belur Sangoro membuat Franosuke terheran dengan kekuatan pukulan Onami.

Sementara itu, Shinobu menuduh Beppo dan teman-teman yang tertangkap sebagai pengkhianat. Ini membuat Law ingin segera membebaskan krunya untuk membuktikan kalau mereka bukanlah pengkhianat.

Sebagai shinobi, Shinobu menganggap Beppo dan teman-teman sebaiknya dibunuh demi kelancaran misi. Ini membuat Law semakin marah.

Sebenarnya Shinobu hanya panik karena rencana yang telah ditunggu selama 20 tahun terancam gagal.

Untungnya, Kanjuro yang selama ini terlihat konyol hadir sebagai orang yang sangat bijak dan menenangkan suasana. Ia menyebutkan tanpa aliansi Law dan Luffy, rencana mengalahkan Orochi dan Kaido mustahil dilakukan.

Di tengah rapat penting ini, tiba-tiba Tonoyasu muncul dengan gaya khasnya yang santai dan ceria. Dengan gampangnya, Onami langsung mengajak Tonoyasu yang merupakan orang luar aliansi untuk ikut rapat setelah kecantikannya dipuji.

Walau selama ini Tonoyasu diperkenalkan seperti figuran yang kurang penting, ternyata ia adalah karakter yang cukup misterius. Ia mengenal Shinobu dan Kanjuro walau mereka tidak mengenalinya. Ia bahkan juga tahu tentang pertarungan terakhir di Onigashima.

Siapakah sebenarnya Tonoyasu?

4. Rahasia Komurasaki

One Piece chapter 938 akhirnya membawa kita kembali ke daerah Ringo. Jelas pertemuan Komurasaki dan Zorojuro menjadi salah satu kisah paling menarik saat ini.

Hal pertama yang terucap dari mulut Zorojuro ketika bangun adalah pedangnya. Teriakannya membuat Otoko terkejut sekaligus tertawa.

Komurasaki dan Otoko merawat luka Zorojuro sebagai ucapan terima kasih telah menyelamatkan mereka dari Kamazou.

Dengan percaya dirinya Komurasaki menyebut Zorojuro sengaja melukai dirinya untuk bisa menyelamatkannya dan Otoko dari Kamazou.

Kenyataannya, Zorojuro terluka karena ia lengah setelah konsentrasinya diganggu Gyukimaru. Si Marimo pun sadar kalau ia masih belum sekuat yang ia harapkan.

Walau belum sembuh, Zorojuro bergegas untuk mencari Gyukimaru. Tapi dengan konyolnya Komurasaki mencegah Zorojuro dengan menarik tangannya yang terluka.

Bisa saja ini adalah sifat konyol khas One Piece dari karakter Komurasaki.

Zorojuro menyebut Komurasaki bodoh karena menarik lengannya yang terluka. Seperti biasanya ia tidak terpedaya kecantikan wanita.

BACA JUGA  Review Film Milea: Suara dari Dilan (2020): Director’s Cut Dilan 1990 dan 1991

Otoko menyebutkan kalau Zorojuro akan sehat seketika jika diobati dengan minyak kodok yang ia curi. Jangan-jangan itu adalah minyak kodok yang dijual Usohachi.

Ketika Zorojuro sudah tenang, Komurasaki pun menceritakan tentang Gyukimaru dan seperti yang telah dibahas di dua chapter sebelumnya, karakter Gyukimaru memang terinspirasi dari Benkei.

Zorojuro pun semakin tenang karena tahu kalau ia akan bisa bertemu kembali dengan Gyukimaru jika pergi ke jembatan Oihagi.

Kemudian Komurasaki menjelaskan kenapa ia diburu oleh Kamazou. Di sini ada yang lucu. Lelucon milik Otoko gagal membuat Zorojuro tertawa. Padahal lelucon ini sebelumnya berhasil membuat Sangoro, Usohachi dan Franosuke tertawa terpingkal-pingkal. Mungkin benar kata sebagaian fans, Zoro telah menjadi terlalu serius pasca time-skip.

Komurasaki pun kemudian memberitahu rahasia terbesarnya setelah percaya dengan Zorojuro. Ia adalah Kozuki Hyori, adik Momonosuke.

Akhirnya salah satu teori terbesar di arc Wano pun terjawab sudah. Sebelumnya teori Komurasaki adalah Hyori dan potensi hubungan Komurasaki dan Zorojuro telah dibahas di chapter 927 berdasarkan kisah Yamata no Orochi.

Dengan dibukanya rahasia besar ini, One Piece chapter 938 seperti menjadi penanda kalau babak kedua arc Wano akan segera berakhir, mungkin setelah Luffy berhasil keluar dari penjara Udon.

Spekulasi

Kekuatan menyembuhkan luka

Sampai saat ini bagaimana cara Komurasaki bisa selamat dari tebasan Kyoushiro masih menjadi misteri. Tapi ketika Otoko menyebutkan kalau minyak kodok yang ia curi bisa menyembuhkan luka tebasan pedang dalam sekejap menimbulkan spekulasi kalau ia memiliki kekuatan buah iblis menyembuhkan luka.

Bisa saja kalau Otoko lah yang menyembuhkan Komurasaki. Kita tahu kalau Otoko dititipkan Orobi di distrik lampu merah setelah kabur dari istana dan mungkin Komurasaki yang sekarat juga berada di sana setelah dibawa pulang.

Karena ia adalah pembantu Komurasaki dan merasa bertanggung jawab, Otoko pun mencoba menyembuhkan luka Komurasaki dengan minyak kodok dan tanpa sadar menyembuhkan Komurasaki. Tapi tentu saja ini hanyalah spekulasi belaka.

Itulah pembahasan One Piece chapter 938. Jika kamu punya spekulasi atau teori tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar ya.

Jangan lupa support One Piece dengan membeli komiknya di toko buku terdekat.

Leave a Reply