Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 933 – Orochi Si Budak Cinta

One Piece chapter 933 telah keluar dan chapter One Piece terbaru ini langsung melanjutkan cerita di chapter sebelumnya, yaitu kekacauan di pesta Shogun Orochi. Chapter ini cukup menarik karena menghadirkan beberapa peristiwa yang sangat mengejutkan.

Bahas One Piece Chapter 933

Mulai dari jenis buah setan Orochi, Shinobu si penghancur pria, kematian mengejutkan Komurasaki, jutsu dahsyat O-Nami, hingga senjata rahasia aliansi. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 933 yang berjudul “Belas Kasih Seorang Samurai.”

1. Buah setan Yamata no Orochi

Akhirnya nama buah setan Orochi dikonfirmasi di One Piece chapter 933. Ia bukanlah pemakan Smile, tapi pemakan Zoan hewan mistis Snake-Snake tipe Yamata no Orochi.

Kemiripan bentuk dan kisah Orochi dengan cerita rakyat Yamata no Orochi sudah pernah kita bahas di chapter 927.

Dalam wujud naganya, Orochi yang marah semakin geram karena Komurasaki menolak meminta maaf.

Kemudian, di One Piece chapter 933 memperlihatkan sedikit keanehan dari kekuatan Orochi.

Ketika Orochi marah dan akan menyerang sang Oiran, anehnya salah satu kepalanya malah menyerang orang lain, bukan Komurasaki.

Ada dua kemungkinan. Pertama, Orochi mencoba menahan dirinya untuk tidak melukai Komurasaki berharap ia mengubah pikiriannya.

Namun jika memang seperti itu, seharusnya ia meminta Komurasaki untuk meminta maaf sekali lagi, bukannya langsung menggigit sang Oiran tepat setelah menghajar para pengikutnya.

Kedua, Orochi mungkin kurang mampu mengendalikan 7 kepala naganya yang lain.

Jika diperhatikan, kepala naga yang menyerang pengikutnya tidak mengenakan mahkota dan tidak punya kumis seperti Orochi.

teori kekuatan orochi

Sedangkan, kepala yang menggigit Komurasaki mengenakan mahkota dan punya kumis.

kekuatan orochi

Dapat kita asumsikan kalau kepala “asli” Orochi adalah yang mengenakan mahkota dan punya kumis. Dan 7 kepalanya yang lain agak susah dikendalikan.

2. Sepak terjang tim O-Robi

Di tengah kekacauan, para Oniwabanshu tetap memburu O-Robi dan tidak menenangkan Orochi yang mengamuk karena Shogun bisa berbuat apa saja.

O-Robi tampak sangat tenang ketika dikepung para ninja. Ini memberikan kesan bahwa ninja tersebut tidak begitu menakutkan, berbeda dari apa yang kita lihat di chapter sebelumnya.

Para ninja ini pun semakin terlihat konyol ketika mereka ketakutan setengah mati setelah melihat Bonekichi.

Mereka menganggap Brook sebagai hantu yang terkenal di Jepang, yaitu Gasha Dokuro atau Tengkorak yang Kelaparan.

bonekichi one piece

Gasha Dokuro merupakan hantu berbentuk tengkorak raksasa yang berasal dari roh orang-orang yang mati kelaparan.

BACA JUGA  Review Money Heist Season 4: Puncak Dari Ketegangan

Salah satu Oniwabanshu pun terlihat lucu dengan wajah terkejutnya. Sementara itu si biang kerok kekacauan, O-Toko, juga terkejut tapi masih dengan seyuman lebar menghiasi wajahnya.

otoko funny

Lucu memang, tapi saya sedikit kecewa dengan para Oniwabanshu karena ternyata mereka tidak terlalu “kompeten.”

Dengan satu serangan, O-Robi berhasil menghempaskan para ninja yang mengepungnya.

review op 933

Lagi-lagi ninja tersebut menganggap kekuatan O-Robi sebagai teknik terlarang.

Ini semakin menjelaskan kalau konsep buah setan masih “primitif” di kalangan orang-orang Wano kebanyakan.

3. Shinobu, Kunoichi penghancur pria

Dari ruangan pesta Shogun, One Piece chapter 933 membawa kita ke dalam loteng, tempat Shinobu dan O-Nami menjalankan misi mereka. Dan persembunyian mereka ketahuan oleh seorang shinobi bernama Hanzo.

Nah, ada yang menarik dengan karakter Hanzo ini. Ia kemungkinan besar terinspirasi dari Hattori Hanzo, pemimpin ninja Iga di Jepang zaman dahulu.

Sudah banyak cerita manga atau anime yang mengadopsi nama Hanzo untuk karakter yang kuat. Bedanya Oda-Sensei menampilkan sosok Hanzo tidak kuat, malah konyol di One Piece.

Kembali ke O-Nami dan Shinobu. Ternyata Hanzo mengenal nama Shinobu dan memberikan kita informasi kalau di “masa jayanya,” Shinobu adalah ninja cantik dengan spesialisasi menggoda musuh dan kemudian membunuh mereka.

Wajah Shinobu di masa lalu pun tidak kalah dengan O-Nami. Jelas kalau penampilan Shinobu sekarang sudah banyak berubah.

Jangan bilang kalau penampilannya berubah karena efek kekuatannya yang bisa membuat semua benda menjadi busuk.

pembahasan op 933

One Piece chapter 933 pun langsung memperlihatkan kemampuan Shinobu sebagai “Kunoichi Pembunuh Lelaki.”

Shinobu yang tersinggung karena Hanzo menganggap ia bukanlah Shinobu yang cantik mengeluarkan jutsu “Penghancur Biji” untuk mengalahkan sang ninja.

one piece 933 spoiler

Adegan ini semakin lucu karena O-Nami sangat mengetahui kalau Shinobu berpura-pura menjadikan jurus penghancur biji itu adalah sebagai jurus ninja yang asli.

Untuk melarikan diri, Shinobu pun mengeluarkan jurus ninja seksinya, yaitu dengan membuat loteng membusuk dan runtuh menimpa kepala Orochi.

4. Kematian mengejutkan Komurasaki

Ulah Shinobu dan O-Nami membuat Orochi melepaskan gigitannya dari Komurasaki.

Namun masalah belum selesai karena Kyoshiro yang di chapter sebelumnya sudah siap-siap menghunuskan katananya berjalan ke arah Komurasaki.

Bukan untuk menebas O-Robi atau Orochi seperti yang saya bahas sebelumnya, Kyoshiro malah siap-siap menebas Komurasaki dengan alasan sang Oiran harus dihukum mati karena telah menampar Shogun.

pembahasan one piece 933

Dengan mengejutkan dan tanpa ampun, Kyoshiro pun menebas Komurasaki membuat keduanya mandi darah dan mencengangkan semua orang di istana.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 926 - Semangat yang Tidak Pernah Padam

One Piece chapter 933 pun kemudian memperlihatkan bagaimana Orochi memang sangat mencintai Komurasaki.

Ia sangat marah terhadap tindakan Kyoshiro, tapi anehnya ia tidak mampu berbuat apa-apa. Mungkin karena pengaruh keluarga yakuza Kyoshiro di Wano.

Kyoshiro menyebutkan kalau ia membunuh Komurasaki dengan sekali tebas sebagai bentuk belas kasih seorang samurai.

teori kematian komurasaki

Kematian Komurasaki pun meninggalkan sedikit pertanyaan karena Kyoshiro terlihat terkejut dengan kertas yang dipegang oleh (mungkin) mayat Komurasaki, yaitu kertas rekrutmen klan Kozuki.

Spekulasi

Komurasaki belum mati

Mungkin terdengar dipaksakan karena teori “Komurasaki adalah Hyori.” Tapi, memang bisa jadi kalau Komurasaki masih hidup.

Sudah banyak karakter yang tertebas seperti Komurasaki berakhir masih hidup di cerita One Piece. Lalu kenapa Kyoshiro menyerang Komurasaki?

Bisa jadi Komurasaki dan Kyoshiro telah membuat perjanjian sebelumnya. Terlihat sebelum menebas, Kyoshiro dan Komurasaki tampak sudah siap akan melakukan peran masing-masing.

Mereka telah bersama cukup lama, jadi aneh rasanya jika Kyoshiro tiba-tiba membunuh Komurasaki hanya karena menampar Orochi yang Kyoshiro sendiri pun tidak hormat.

Lalu apa perjanjian mereka? Bisa jadi Komurasaki ingin memalsukan kematiannya agar bisa lepas dari kejaran Orochi dengan berjanji akan hidup bersama Kyoshiro selamanya, seperti modus penipuan yang biasa dilakukannya kepada para korbannya.

Jika ini benar, maka rencana Komurasaki bisa saja akan terganggu.

Jika yang memegang kertas klan Kozuki itu adalah Komurasaki, maka Kyoshiro akan tahu kalau tujuan Komurasaki memalsukan kematiannya adalah untuk kembali bertemu dengan klan Kozuki.

Namun tetap ini hanyalah spekulasi belaka. Tapi, jika Komurasaki benar-benar telah mati, maka Oda-Sensei berhasil mematahkan semua teori fans tentang sang Oiran.

5. Orochi si budak cinta

Orochi pun tampak sangat sedih dengan kematian Komurasaki.

Ia semakin mengamuk dan ingin memakan O-Toko yang menjadi biang keroknya. Cukup mengejutkan dari seorang Shogun yang di chapter sebelumnya terlihat sangat arogan kepada Komurasaki.

review spoiler one piece chapter 933

Nah, di One Piece chapter 933 ini kita melihat kalau Orochi hanya bisa menggigit orang dengan kekuatan buah setannya. Bisa jadi ia belum mengeluarkan semua kekuatannya.

Menariknya, kebiasaan menggigit Orochi seperti sengaja dibuat Oda-Sensei agar sang Shogun terlihat sangat mirip dengan naga Yamata no Orochi.

Dalam ceritanya, sang naga memang terkenal suka memakan anak gadis. Dan di One Piece, kita melihat Orochi mengancam akan mengunyah Komurasaki dan O-Toko seperti kebiasaan Yamata no Orochi.

BACA JUGA  Review Film First Man (2018) - Tidak Sekedar Misi Menuju Bulan

Tapi semoga saja kekuatan Orochi tidak sebatas berpesta dan menggigit saja.

Situasi di istana Shogun yang semakin kacau “ditenangkan” oleh serangan dahsyat O-Nami.

one piece chapter 933

Menggunakan Zeus, senjata yang ia curi dari seorang Yonko, O-Nami mengeluarkan jutsunya sebagai seorang Kunoichi, yaitu Thunder Clap.

Salah satu hal yang membuat One Piece chapter 933 menjadi sangat asyik adalah para ninja yang kerap menyebutkan “jurus ninja” ketika mengeluarkan kekuatan mereka.

Semoga serangan O-Nami berhasil membantu tim O-Robi kabur dari istana. Tapi yang jelas, mulai saat ini mereka akan menjadi buronan karena wajah mereka sudah dikenal.

Dan satu hal lagi, cerita Orochi tentang kembalinya klan Kozuki kemungkinan akan dipercayai pengikutnya jika mereka melihat kertas rekrutmen klan Kozuki tersebut.

6. Senjata rahasia pembebasan Wano!

Dari kekacauan yang mengejutkan di istana Orochi, One Piece chapter 933 membawa kita ke kota Okobore tempat tim Choperemon berada.

Sebelumnya, saya sangat berharap kalau nantinya Chopper benar-benar diperkenalkan dengan layak bersama nama Wano-nya “Choperemon” dan profesinya sebagai ninja, layaknya Luffy, Zoro dan yang lain.

Di Okobore, kita melihat sesuatu yang mengejutkan. Sikap Big Mom Linlin berubah 180 derajat ketika amnesia.

Ia dipanggil O-Lin dengan nama Wano-nya dan juga baik hati. Ia bahkan sangat berterima kasih kepada O-Tsuru yang masih mau berbagi makanan walaupun sangat miskin.

O-Lin juga tampak sangat suka kepada Chopperemon yang lucu dan menganggapnya sebagai hewan peliharaan dengan minta salaman.

pembahasan op 933

Kemudian One Piece chapter 933 pun memberikan kita kejutan yang sangat dinantikan, yaitu tim Choperemon memanfaatkan Big Mom yang amnesia. Tujuan mereka adalah penjara Udon. Jelas untuk membebaskan Luffy.

Ini memang sangat menarik, terlebih lagi bagaimana cara Oda-Sensei menceritakannya.

Di chapter 931, kita tahu kalau O-Tama sangat khawatir dengan Luffy-aniki karena penjara Udon tidak pernah dibobol.

Ternyata Oda-Sensei tidak hanya menjadikan kekhawatiran O-Tama itu sebagai informasi biasa, tapi juga sebagai petunjuk apa yang akan terjadi selanjutnya karena yang berencana memanfaatkan Big Mom untuk menolong Luffy adalah O-Tama sendiri. Oda-Sensei memang hebat.

Itulah pembahasan One Piece chapter 933. Jika kamu punya spekulasi dan teori tentang chapter ini jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply