5 Bukti Ant-Man Adalah Penjelajah Waktu di Avengers: Endgame

logo Avengers: End Game

Trailer Avengers: Endgame yang ditunggu-tunggu akhirnya telah dirilis. Meskipun tidak terlalu banyak, ada beberapa hal yang membuat Mariviu tertarik untuk membahas tentang film yang akan tayang tahun depan itu, yaitu tentang kemungkinan Scott Lang (atau Ant-Man) menjadi penjelajah waktu dalam film ke-22 dari Marvel Cinematic Universe ini.

Satu teori, yang didukung oleh beberapa bukti-bukti sebelumnya, menunjukan bagaimana Avengers: Endgame akan menampilkan perjalanan waktu. Dan beberapa bukti lanjutan disebutkan oleh pengguna Reddit bernama ak2sup yang dilansir dari CBR.

1. Pernah bertemu Captain America sebelumnya?

Scott Lang bertemua Captain Amerika

Pertemuan Scott Lang dengan Steve Rogersdi Captain America: Civil War via Marvel

Bukti pertama yang menunjukan bahwa Scott Lang adalah penjelajah waktu terlihat pada ketika Scott bertemu dengan Steve Rogers pada Captain America: Civil War, ia menyebutkan pernah bertemuan dengan Steve “beberapa waktu yang lalu.” Meskipun tidak dijelaskan kapan “waktu yang lalu” tersebut sebenarnya.

2. Video dari masa lalu

Ia berpendapat bahwa dalam bagian terakhir teaser trailer pertama Endgame, Steve Rogers (Captain America) dan Natasha Romanova (Black Widow) melihat cuplikan Scott Lang, Cap bertanya “Apakah ini pesan lama?” Namun Natasha tidak langsung menjawab tetapi hanya mengatakan, “Ini pintu depan.” Sementara itu, reaksi mereka menunjukan bahwa mereka terkejut melihat Scott Lang masih hidup.

Ant-Man di Avengers: Endgame

via Marvel

Pemeriksaan di layar menunjukan kata “archieve” (arsip) di pojok atas, mengindikasikan bahwa video tersebut merupakan rekaman lama. Dan meskipun tidak jelas, beberapa orang menyebutkan bahwa tulisan di samping kiri video tersebut terbaca “1983”. Apakah Scott Lang keluar dari Quantum Realm dan pergi ke masa lalu?

3. Quantum Realm

Bukti ketiga sangat jelas terlihat pada post-credit Ant-Man and the Wasp yang menunjukan sesaat sebelum “jentikan jari” Thanos menghapus setengah alam semesta. Di sebuah atap gedung, Scott Lang, Hank Pym, Janet van Dyne dan Hope van Dyne sedang menuju Quantum Realm atau Alam Kuantum.

Ant-Man di Quantum Realm

via Marvel

Sebelumnya dalam adegan tersebut, Janet van Dyne mengatakan kepada Scott yang akan memasuk Quantum Realm untuk berhati-hati, “Jangan sampai terjebak pusaran waktu. Kami tidak bisa menyelamatkanmu.” Lalu setelah itu, Janet, Hank Pym, dan Hope terhapus dan menjadi debu meninggalkan Scott Lang di Quantum Realm. Apa yang terjadi pada Scott? Apakah ia terjebak dalam pusaran waktu dan keluar pada tahun 1983?

4. Van klasik Scott Lang

Van Scott Lang di Ant-Man and the Wasp

Terlihat van Scott Lang di belakang via Marvel

Van yang terlihat di belakang Scott Lang pada trailer Avengers: Endgame adalah ExCon yang sebelumnya menjadi tempat peralatan Quantum. Teori ak2sup menunjukan bahwa van tersebut bisa saja tipuan trailer. Sama seperti yang kita lihat pada awal cuplikan Infinity War dimana Thor datang dengan dua mata untuk tidak merusak fakta bahwa ia kehilangan matanya pada Thor: Ragnarok.

5. Bocoran set Avengers: Endgame

Teori ini memang tidak sepenuhnya masuk akal dengan banyak adegan yang bisa diubah dari trailer untuk menipu penonton. Tetapi beberapa foto yang menunjukan set Endgame kembali ke masa lalu dengan Tony Stark, Steve Rogers dengan kostum lamanya, dan Scott Lang memakai sebuah jam tangan yang mungkin merupakan sebuah alat yang berhubungan dengan perjalanan lintas waktu.

penjelajah waktu di avengers: endgame

via Twitter

Namun tentu saja, saat ini semua teori di atas masih belum bisa dibuktikan. Marvel bisa saja menambahkan serta mengurangi apa yang seharusnya ada di dalam trailer ke film aslinya. Lalu, apa saja teori kalian untuk film terakhir Phase 3 Marvel Cinematic Universe ini?

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.