Review Ant-Man and The Wasp: Menyenangkan Bagaikan Film Minggu Pagi

poster Ant-Man and the Wasp

Setelah Black Panther yang mengangkat isu budaya serta keberagaman di Hollywood, dan Avengers: Infinity War yang menjadi wadah pamer kekuatan superhero dan villain antar galaksi, Ant-Man and the Wasp hadir sebagai jalan bebas hambatan yang mengantarkan penggemar Marvel ke fase 4 Marvel Cinematic Universe.

Mengangkat cerita yang lebih ringan, Ant-Man and The Wasp melanjutkan cerita mantan narapidana Scott Lang (Paul Rudd) yang kembali ditahan karena membantu Captain America saat Civil War berlangsung. Scott harus menjadi tahanan rumah dengan masa percobaan 2 tahun. Premis inilah yang menjadi awal kisah sekuel Ant-Man ini.

Evangeline Lilly dalam Ant-Man and the Wasp

via Marvel

Meskipun tidak begitu kental, Ant-Man and the Wasp menghadirkan cerita ringan tentang ayah dan anak perempuannya. Mulai dari Scott dengan anaknya, Cassie (Abby Ryder Fortson), serta Hank Pym (Michael Douglas) dan Hope van Dyne (Evangeline Lilly). Rangkaian cerita ini akan menjadikan film ini menyentuh dan heartwarming.

Cerita yang ditampilkan ringan dan segar diselipi jokes one-liner yang menggelitik. Dibandingkan dengan jokes yang ditampilkan pada Deadpool, keceriaan bisa dilihat dari gelak tawa renyah penonton sepanjang pemutaran film.

Tidak hanya di film pertama, sosok Luis yang kembali dimainkan oleh Michael Pena mampu menjadi scene stealer film ini. Di berbagai situasi, penonton bisa mengharapkan situasi kocak terjadi ketika karakter ini hadir. Dan yang paling penting, teknik ‘menceritakan kembali’ yang sempat fenomenal di film pertama kembali dihadirkan dalam sekuel ini.

review Ant-Man and the Wasp

via Marvel

Film ini, sebagaimana diperdebatkan dalam berbagai forum Marvel, akan fokus kepada keberadaan Quantum Realm (Alam kuantum) yang sudah pernah ditampilkan pada film pertama. Bahkan, tersirat dalam post credit, Quantum Realm dan semua pengetahuan tentang itu akan menjadi penghubung pada Avengers 4.

Bahkan, sosok istri Hank Pym yang bernama Janet van Dyne, The Wasp yang asli, disebut hadir di film pertama ketika Scott Lang masuk ke Quantum Realm. Misi Hank Pym dan Hope van Dyne untuk mengeluarkan kembali sang istri dari Quantum Realm mendapatkan hadangan dari berbagai pihak yang menginginkan teknologi tersebut.

Michelle Pfeiffer dalam Ant-Man and the Wasp

via Screen Rant

Layaknya kebanyakan film MCU lainnya, meninggalkan bioskop ketika film selesai merupakan sebuah kesalahan. Sebagaimana yang telah diperdebatkan bahkan sebelum film ini mulai dipromosikan, Ant-Man and the Wasp akan menunjukan hubungan yang erat terhadap ‘jentikan jari’ Thanos.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Ant-Man and the Wasp akan menghadirkan dua post credit scene. Yang pertama akan menghubungkan film ini dengan Avengers: Infinity Wars. Post credit yang kedua, yang tampil setelah closing credit… akan mengejutkan kalian.

Ghost dalam Ant-Man and the Wasp

via Marvel

Secara keseluruhan, bagi kalian yang ingin mencari tontonan film superhero penuh dengan dengan aksi kekerasan serta cerita yang rumit, drama aksi kriminal Sicario: Day of Soldado masih tayang di bioskop di Indonesia.

Tapi bagi yang ingin beristirahat sejenak dari dunia nyata dan larut dalam aksi komikal ringan khas Marvel, bahkan lebih ringan dari Thor: Ragnarok, film ini merupakan pilihan paling tepat. Ketika menonton film ini, penonton akan disuguhi nuansa Minggu pagi yang menyenangkan di depan televisi bersama keluarga.

Sutradara: Peyron Reed

Cast: Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas

Rating
  • Rating Film
3.8

Kesimpulan

Cerita yang ditampilkan ringan dan segar diselipi jokes one-liner yang menggelitik. Mengangkat cerita yang lebih ringan, Ant-Man and the Wasp hadir sebagai jalan bebas hambatan yang mengantarkan penggemar Marvel ke fase 4 Marvel Cinematic Universe. Ketika menonton film ini, penonton akan disuguhi nuansa Minggu pagi yang menyenangkan di depan televisi bersama keluarga.

Sending
User Review
4 (1 vote)

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply