Musim Pertama Belum Rilis, Amazon Konfirmasi Lord of the Rings Season 2

Kalau misalnya musim pertama Lord of the Rings flop?

peta Middle Earth dalam Lord of the Rings

Belum resmi ditayangkan, namun Amazon sudah terpikat untuk membuat Lord of the Rings season 2. Dari pengumuman adaptasi terbaru trilogi terpopuler milik J.R.R. Tolkien ini, disebutkan ada perbedaan besar antara trilogi film dan adaptasi serial TV keluaran Amazon ini. Dengan durasi yang lebih panjang, tentu saja serial TV akan membahas poin-poin dan karakter yang ditinggalkan versi filmnya.

Dilansir dari berbagai sumber, serial TV Lord of the Rings akan mencakup lebih banyak subplot dan karakter yang ditinggalkan sutradara Peter Jackson dari film berusia lebih dari satu dekade lalu itu. Informasi penting menyebutkan bahwa serial TV Amazon akan bercerita tentang Middle Earth tepat sebelum The Fellowship of the Rings dimulai.

aktor Lord of the Rings Season 2
The Fellowship of the Rings (2001) via New Line Cinema

Dan sebuah berita gembira bagi penggemar LotR. Dalam keterangan resminya, Amazon mengungkapkan serial TV akan menggambarkan “kisah yang sebelumnya tidak pernah dijelajahi berdasarkan pada tulisan asli J.R.R. Tolkien”. Artinya serial ini bukanlah adaptasi dari versi film Jackson. Setiap episode akan mengadirkan cerita yang lebih segar dan baru.

Variety melaporkan bahwa Amazon langsung menyetujui kontrak untuk Lord of the Rings season 2 yang sangat dinanti-nanti. Meskipun saat ini masih dalam tahap pra-produksi musim pertama dengan karakter yang belum lengkap, layanan streaming ini memprediksi antusiasme yang besar dari penonton.

Seri Amazon ini sedang dikembangkan oleh tim penulis J.D. Payne dan Patrick McKay yang sebelumnya mengerjakan Star Trek 4 untuk produser J.J. Abrams. Detail tentang serial ini masih belum jelas. Sedangkan beberapa aktor yang diumumkan bermain dalam adaptasi TV LotR termasuk Will Poulter (The Maze Runner trilogi), Markella Kavenagh yang memerankan karakter Tyra, dan Joseph Mawle (Game of Thrones).

Will Poulter dalam Midsommar
Will Poulter dalam Midsommar via A24

Selain itu, Bryan Cogman dikonfirmasi sebagai produser untuk proyek tersebut. J.A. Bayona, sutradara Jurassic Park: The Fallen Kingdom, pun akan mengarahkan beberapa episode. Pembuatan film berlangsung di Selandia Baru dimana serial ini akan menjadi salah satu acara TV paling mahal sepanjang masa. Amazon pun menggaet Tom Shippey, seorang ahli karya-karya Tolkien, serta John Hoew yang menjadi desainer konsep trilogi Lord of the Rings dan The Hobbit.

Musim pertama diprediksi akan menghadirkan hingga 20 episode dan mengambil latar pada Second Age di Middle Earth. Dan dengan diumumkannya Lord of the Rings season 2 ini, serial TV ini akan menjadi sebuah proyek fenomenal. Dengan set yang menarik, kaya akan karakter, dan tampilan dunia baru, ada banyak harapan besar untuk proyek miliaran dollar milik Amazon ini.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.