Komik Terbaru Jelaskan Superhero Pertama Marvel Universe di Zaman Pra-Sejarah

Rawr. Rawwwwr....!

superhero pertama Marvel Universe

Sejarah Marvel Universe bukan hanya bagian dari dunia modern, tapi jauh hingga zaman pra-sejarah. Jika melihat superhero pertama Marvel Universe, ternyata bukannya manusia seperti kebanyakan pahlawan buatan Stan Lee maupun Steve Ditko. The World Mightiest Hero dan penguasa ‘kekuatan super’ pertama di dunia adalah seekor Tyrannosaurus rex.

Sebelumnya, penulis Jason Aaron memang akan memperkenalkan pahlawan yang menjaga Bumi di zaman pra-sejarah. Para Avengers kuno akan menjadi penjaga dari ancaman alien maupun penjahat luar angkasa dalam seri One Million B.C. yang mengaitkan cerita mereka dengan pahlawan zaman modern.

logo Starbrand dalam komik Marvel
via Marvel

Seri ini mengungkapkan tentang superhero pertama Marvel Universe yang dikenal dengan nama Starband, seorang pria primitif yang dikaruniai kekuatan super. Dan dalam Avenger #26 yang baru saja dikeluarkan, Starband pertama pun lahir lebih dari 65 juta tahun yang lalu.

Seri terbaru serial Avengers menjelaskan bagaimana sebuah asteroid menghantam Bumi, memusnahkan dinosaurus dan mengubah ekosistem planet bukanlah sebuah kebetulan. Komik terbaru milik Jason Aaron menghadirkan penjelasan tentang sejarah Marvel. Selanjutnya, Starbrand bukan hanya menjadi bagian penting dari Marvel Universe, namun juga tonggak awal dari lahirnya superhero di dunia.

Dijelaskan oleh Screen Rant, Aaron mengungkapkan bahwa asteroid ‘ditarik’ oleh Bumi untuk membuka jalan bagi energi kosmik yang lebih besar. Bumi mungkin bukanlah makhluk hidup, tetapi ribuan tahun bahkan sebelum Marvel Eternals dilahirkan, Bumi menggiring asteroid dan mengarahkan kekuatannya ke satu penerima. Dan penerima tersebut adalah seekor Tyranosaurus rex.

Tyranosaurus rex superhero pertama Marvel Universe
via Marvel

Dijelaskan bahwa dinosaurus tanpa nama ini menjadi “pelindung pertama yang mendapatkan kekuatan dari kosmik di Bumi”. Selanjutnya, kisah Avengers akan berfokus pada Starbrand dimulai dari mitologi T-rex ini.

Namun masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Apa yang dilaukan oleh dinosaurus untuk Bumi? Siapa yang dihadapinya? Dan bagaimana caranya memberikan kekuatannya pada ‘host’ yang lebih modern? Plot dari Avengers #26 yang terbit 20 November 2019 lebih lanjut mengisahkan tentang Starbrand pertama, salah satu dari Avengers terkuat di One Million B.C. 

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.