Categories
Editor Choice Film List

9 Film Horor Tahun 2019 yang Paling Ditunggu, Catat Tanggalnya!

Horor menjadi salah satu genre paling populer dan menghibur bagi para moviegoers. Selain bisa untuk olah raga jantung, film horor juga populer sebagai tontonan bersama orang-orang terdekat. Dari sekian banyak film horor yang diproduksi, ada beberapa film horor tahun 2019 yang paling ditunggu.

Film Horor Tahun 2019 yang Paling Ditunggu

Ada yang terbaru dan orisinal, ada pula yang remake, reboot hingga sekuel. Baik itu yang akan tayang di Netflix maupun bioskop. Berikut 9 film horor tahun 2019 yang paling ditunggu.

1. Velvet Buzzsaw

Velvet Buzzsaw akan menawarkan sajian horor yang ganjil namun juga mencekam. Film ini berpusat pada seorang kritikus karya seni yang hidupnya dihantui oleh karya seni itu sendiri. Bedanya, karya seni itu mampu hidup dan meneror para penikmatnya. Film ini dibintangi oleh nama-nama beken seperti Jake Gyllenhall (Nightcrawler), Tony Collette (Hereditary), dan John Malcovich (Being John Malcovich).

Film yang disutradarai oleh Dan Gilroy (Nightcrawler, Kong: Skull Island) ini akan premier di Netflix pada 1 Februari 2019.

2. Us

Jika kamu adalah pecinta film horor, pasti sudah pernah nonton film Get Out yang dirilis pada tahun 2017. Nah, sutradara dan penulis film Get Out, Jordan Peele, kembali dengan film horor terbarunya yang berjudul Us. Film ini juga akan menyuguhakan sajian horor yang tidak biasa. Trailernya saja sudah berhasil membuat bulu kuduk berdiri dengan memperlihatkan teror dari doppleganger.

Salah satu film horor tahun 2019 yang paling ditunggu ini dibintangi oleh duo Black Panther, Lupita Nyong’o dan Winston Duke dan akan tayang pada 15 Maret 2019.

3. Pet Sematary

Satu lagi adaptasi karya Stephen King diangkat ke layar lebar yatu Pet Sematary. Ini akan menjadi adaptasi keduanya setelah sebelumnya juga pernah dibuat pada tahun 1989. Film horor ini menceritakan tentang keluarga Creed yang baru pindah mengetahui ada sebuah perkuburan hewan peliharaan yang mampu menghidupkan kembali apa yang dikubur di sana. Tapi mereka sadar kalau mati lebih baik daripada hidup kembali.

BACA JUGA  Anime Terbaik Tahun 2019 Sejauh Ini

Disutradarai oleh duo Kevin Kölsch (Holydays) dan Dennis Widmyer (Absence), Pet Sematary akan tayang pada 5 April 2019.

4. Child’s Play

Film horor tahun 2019 yang paling ditunggu
Via IMDB

Film horor tahun 2019 yang paling ditunggu selanjutnya adalah Child’s Play. Kali ini para penggemar Chucky akan menyaksikan reboot dari franchise yang sudah memiliki tujuh film ini walaupun kurang disetujui oleh Don Mancini, pencipta franchise Child’s Play itu sendiri. Disutradarai oleh Lars Klevberg (Polaroid), Chucky si boneka setan akan meneror Aubrey Plaza (Ingrid Goes West, Legion) dan Brian Tyree Hendry (Spider-Man: Into the Spier-Verse) pada 21 Juni 2019.

5. Scary Stories to Tell in the Dark

film horor mengerikan yang tayang tahun 2019
Via IMDB

Film horor yang satu ini diadaptasi dari serial buku yang berjudul Scary Stories to Tell in the Dark karangan Alvin Swartzh dan berpusat para cerita sekelompok remaja yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai yang terjadi di kota mereka. Sutradara peraih Oscar Guillermo del Toro yang ahli dan memiliki passion tinggi untuk film horor duduk di balik layar sebagai penulis naskah dan produser yang cukup untuk membuat film ini sebagai salah satu film horor tahun 2019 yang paling ditunggu.

Film yang disutradarai oleh André Øvredal (The Autopsy of Jane Doe) ini akan tayang pada 9 Agustus 2019.

6. Grudge

film horor terbaru tahun 2019 yang paling ditunggu
Via Horror Fuel

Yup, Grudge adalah remake terbaru dari masterpiece horor asal Jepang, Ju-on: The Grudge. Sebelumnya film ini sudah pernah diadaptasi pada tahun 2004. Grudge akan dibintangi oleh Andrea Riseborough (Mandy, The Death of Stalin) dan menjanjikan memperkenalkan hantu baru.

Film ini disutradarai oleh Nicolas Pesce (Piercing, The Eyes of My Mother) dan akan tayang pada 16 Agustus 2019.

BACA JUGA  News of the World, Film Western Pertama Tom Hanks

7. It: Chapter Two

film horor terbaru yang tayang tahun 2019

Pennywise akan kembali di tahun 2019 lewat It: Chapter Two. The Loser Club yang telah dewasa kembali ke kota asal mereka untuk menepati janji mereka memastikan kalau teror dari si badut jahat benar-benar telah berhenti. Sekuel dari film horor yang sangat sukses di tahun 2017 akan dibintangi nama-nama beken seperti James McAvoy (Split, Glass), Jessica Chastain (Zero Dark Thirty) dan Bill Hader (Barry) .

Kembali disutradarai oleh by Andy Muschietti, It: Chapter Two akan tayang pada 6 September nanti. Dengan It menjadi film horor tersukses sepanjang masa, jelas kalau It: Chapter Two menjadi salah satu film horor tahun 2019 yang paling ditunggu.

8. Zombieland 2

zombieland 2 film yang horor paling ditunggu tahun 2019
Zombie di Zombieland, Via IMDB

Akhirnya Zombieland mendapatkan sekuelnya setelah rilis sepuluh tahun yang lalu. Selain masih disutradarai oleh Ruben Fleischer (Venom, Gangster Squad), Zombieland 2 juga akan tetap dibintangi oleh cast orisinalnya, mulai dari Woody Harrelson, Emma Stone, Jesse Eisenberg, hingga Abigail Breslin. Pastinya akan sangat menarik melihat perubahan para karakter dan zombie di dunia post-apocalyse setelah sepuluh tahun berlalu. Film horor komedi ini direncanakan akan rilis pada bulan Oktober mendatang.

9. Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)

film horor joko anwar di tahun 2019
Via Beritagar

Film horor tahun 2019 yang paling ditunggu terakhir datang dari tanah air yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore). Film horor ini disutradarai oleh Joko Anwar yang sebelumnya sukses lewat Pengabdi Setan. Impetigore akan menceritakan kisah seorang perempuan yang kembali ke desanya hanya untuk dijadikan alat sebagai pemutus kutukan di desa itu. Dinaungi Ivanhoe Pictures yang memproduseri film Crazy Rich Asians, Impetigore direncanakan rilis pada tahun ini.

Itulah 9 film horor tahun 2019 yang paling ditunggu versi Mariviu. Film horor mana yang paling kamu nantikan?

By Haris Syukri

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.

Leave a Reply