Categories
News

Marvel Konfirmasi Proyek X-Men dan Fantastic Four, Tayang 2022?

Presiden Marvel Kevin Feige baru saja meluncurkan serangkaian proyek film dan serial TV untuk Disney+ yang mewakili fase selanjutnya dari Marvel Cinematic Universe. Beberapa film merupakan sekuel yang sudah ditunggu-tunggu, seperti Thor: Love and Thunder, Doctor Strange and the Universe of Madness, serta serial televisi yang akan ditayangkan hingga 2021.

Tidak hanya itu, akan ada lebih banyak film setelah 2021. Film populer seperti Black Panther dan Captain Marvel hingga property Marvel terbaru yang baru saja ‘dikembalikan’ oleh Fox seperti X-Men dan Fantastic Four diprediksi akan mulai mendapatkan tempat di MCU setelah 2021 mendatang.

X-Men dan Fastastic Four
via 20th Century Fox

Di akhir presentasi Marvel di Hall H pada San Diego Comic-Con, Feige mengumumkan bahwa Black Panther 2, Captain Marvel 2, Guardian of Galaxy 3, Fantastic Four, X-Men, hingga film reboot Blade akan dibuat. Hanya saja pihak Marvel sendiri masih belum mengkonfirmasi tanggal penayangannya.

Bukan kejutan besar bahwa Disney memiliki rencana jangka panjang untuk waralaba semesta Marvel. Disney pernah mengumumkan slot untuk 65(!) film untuk delapan tahun ke depan pada bulan Mei lalu. Termasuk film-film Marvel, Star Wars, dan live-action Disney.

Sebelumnya, diprediksi akan ada tiga film Marvel (18 Februari, 6 Mei, dan 29 Juli) yang akan ditayangkan pada 2022. Untuk 2023, Disney sudah mendaftarkan film Star Wars dan Avatar. Jika dipastikan ada tiga film per tahun, maka akan ada 18 film Marvel yang tayang di bioskop hingga 2027, tidak termasuk serial dalam Disney+.

Marvel Fase 4
via Slash Film

Pengumuman tentang Fase Keempat MCU ini memamerkan campuran film yang lebih berwarna. Ada berbagai karakter baru dan kelanjutan dari cerita karakter lama. Kedepannya, akan ada lebih banyak karakter baru masuk ke dalam dunia Marvel seiring berjalannya waktu. Marvel pun tentu saja masih belum kekurangan karakter, mengingat masih banyak karakter dari komik yang belum ‘dipanggil’ ke MCU.

BACA JUGA  Chris Hemsworth dan Taika Waititi Dipastikan Kembali untuk Thor 4

Penjelasan tentang film-film tersebut menunjukkan bagaimana Marvel dan Disney berhasil mendatangkan waralaba lain yang sempat terkendala masalah hak, seperti Fantastic Four dan X-Men yang sebelumnya dimiliki oleh 20th Century Fox. Dengan Fox menjadi bagian dari Disney, Feige dan Marvel Studios memiliki ratusan kemungkinan menggabungkan waralaba tersebut dalam satu semesta besar Marvel Cinematic Universe.

Sumber: The Verge

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply