Chris Hemsworth dan Taika Waititi Dipastikan Kembali untuk Thor 4

Apakah Thor 4 akan menampilkan Thor melawan dewa-dewa lainnya?

Chris Hemsworth Thor 4

Kabar yang dinanti-nanti penggemar Marvel Cinematic Universe datang: sutradara Taika Waititi dan Chris Hemsworth dilaporkan kembali untuk Thor 4. Berita ini memberikan angin segar bagi penggemar yang menginginkan kehadiran God of Thunder di Fase Keempat MCU.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Taika Waititi mengkonfirmasi kembali terlibat dalam Thor 4. Perkembangan yang tidak terlalu mengejutkan. Mengingat Hemsworth juga telah mengisyaratkan selama lebih dari satu tahun bahwa dia terbuka untuk kembali memerankan Thor dalam film sekuel solonya setelah Thor: Ragnarok (2017) lalu.

Chris Hemsworth kembali dalam Thor 4
via Marvel

Pastinya sekuel Ragnarok juga akan menentukan arah MCU di Fase Keempat. Spider-Man: Far from Home sebelumnya memosisikan Peter Parker-nya Tom Holland sebagai penerus Tony Stark. Bukan sebagai ‘The Next Iron Man’, tetapi lebih sebagai figur tonggak MCU. Dengan kabar ini, kehormatan tersebut bisa saja menjadi milik Thor.

Laporan tentang Thor 4 memberikan makna baru bagi Hemsworth sebagai Thor. Aktor asal Australia ini menjadi aktor yang paling lama memerankan karakter dalam MCU sejak 2011 lalu. Memang, Robert Downey Jr. menjadi yang paling banyak tampil dalam berbagai film MCU. Tetapi hanya ada tiga film solo Iron Man selama periode lima tahun.

Robert Downey Jr. dalam Iron Man 3
Thor 3 via Marvel

Thor setidaknya akan mendapatkan empat film solo, lebih banyak dibandingkan Iron Man maupun Captain America. Selain empat film Avengers, Thor juga menjadi cameo di film pertama Doctor Strange (2016) dan kemungkinan bergabung dengan Star-Lord sebagai bagian dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Figur pengganti Iron Man

Setelah film Iron Man 3 diluncurkan pada 2013, karakter Robert Downey Jr. tetap menjadi sosok penting dalam semesta Marvel. Menjadi tokoh penting dalam empat film Avengers, Captain America: Civil War, hingga Spider-Man: Homecoming, Thor menjadi pilihan paling memungkinkan untuk menggantikan peran RDJ.

Avengers: Endgame mengisyaratkan sang dewa guntur melepaskan tahta New Asgard kepada Valkyrie dan berpetualang bersama kelompok Guardians of the Galaxy. Meskipun belum dipastikan apakah GotG Vol. 3 atau Thor 4 yang akan rilis lebih dulu, Hemsworth adalah nama pasti yang akan muncul di dalam kedua film tersebut.

Valkyrie dalam Thor 3 dan Thor 4
via Marvel

Mengingat ruang lingkup MCU yang semakin luas, serta popularitas Thor, masuk akal bagi Marvel untuk menjadikannya sosok penting dalam waralaba ini, bersama dengan Captain Marvel, Doctor Strange, hingga Black Panther. Bahkan sebagai ‘Avengers Terkuat’, Thor bisa muncul sebagai salah satu pemimpin The World Mightiest Hero dan membuka jalan untuk Avengers 5.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.