Ga Bisa Kemana-Mana Akibat Corona? Scott Lang Punya Solusinya!

Scott Lang Sendirian

Pusing karena terpaksa social distancing akibat penyebaran virus Corona? Scott Lang sang Ant-Man sebenarnya sudah memberi inspirasi. Kok bisa?

Per akhir 2019, Virus Corona menyebar mulai dari Wuhan, Tiongkok. Hanya dalam sekitar tiga bulan, penyebarannya sudah sampai ke ratusan negara (118 kalau ga salah), dengan pasien juga terus bertambah. Tak heran bila WHO menyatakan Corona sebagai pandemik global. 

Pemerintah pun mulai mengeluarkan imbauan berupa social distancing, misal yang lagi sekolah libur dua minggu, membatalkan berbagai event, serta kemungkinan WFH alias Work From Home. Wah di rumah terus, bosen bin mati gaya dong?

Menurut saya sih ga perlu berreaksi sebegitunya ya. Toh kalau Anda sehat, masih oke-oke saja untuk keluar cari angin, atau jajan-jajan cantik, selama ga jauh-jauh dari rumah. Tapi lagi-lagi, terus ngapain dong buat menghabiskan hari terutama pas akhir pekan? Scott Lang sebenarnya sudah mempraktekkan beberapa hal dalam film Ant-Man and the Wasp, tepatnya saat ia menjadi tahanan rumah, seperti misalnya m̶e̶n̶g̶a̶k̶a̶l̶i̶ ̶d̶e̶t̶e̶k̶t̶o̶r̶ ̶s̶u̶p̶a̶y̶a̶ ̶d̶i̶k̶i̶r̶a̶ ̶m̶a̶s̶i̶h̶ ̶d̶i̶ ̶r̶u̶m̶a̶h̶ ̶t̶e̶r̶u̶s̶ ̶p̶a̶d̶a̶h̶a̶l̶ ̶l̶a̶g̶i̶ ̶b̶e̶r̶a̶n̶t̶e̶m̶ ̶s̶a̶m̶a̶ ̶G̶h̶o̶s̶t̶. 

1. Belajar Sulap

social distancing karena virus corona? apa itu?
Bisa mulai dari sulap kartu

Ah sulap. Kan katanya syirik, ga percaya sama Tuhan lah, bla bla bla. Hmmm silakan kalau Anda mau skip ini. Tapi buat saya, apapun jenis sulapnya, terdapat nilai seni di situ, serta tantangan bagaimana menguasainya. Ya lagi-lagi kembali ke pribadi masing-masing. Tapi kalau tertarik, ya coba saja cari tutorialnya. Toh bisa jadi bahan buat menarik perhatian gebetan kan? 

2. Bermain Musik

Mengenal social distancing karena corona
Tarakdungcesss

K̶a̶n̶ ̶m̶u̶s̶i̶k̶ ̶h̶a̶r̶a̶m̶ No judgement, tapi kalau memang Anda masuk golongan ini, skip ke nomor berikutnya. Saya pribadi ga bisa main satu pun alat musik. Well pernah sih dulu ada pelajaran kesenian musik, suruh bawa flute. Tapi ya hasilnya gitu-gitu aja. Ga ada dorongan lebih untuk kembali mempelajarinya. Kalau tertarik, selamat karena Anda berkesempatan untuk mengembangkan kemampuan motorik. 

3. Bowling atau Permainan Lainnya

mengakali social distancing karena virus corona
Asal jangan pakai vas bunga buat target

Kali ini saya mau mengecualikan video gim karena akan menjadi poin di tulisan berikutnya. Set bowling plastik seperti di film bisa dicoba kalau punya ruangan cukup. Tapi kalau tinggal di kamar kosan? Ada alternatif lain, misal yoyo atau mainan tembakan busa. Hati-hati jangan sampai bikin pecah berbagai hal ya!

4. Karaoke

CENDOL DAWET, CENDOL CENDOL DAWET

Karaoke menurut saya menjadi saran paling sesuai dengan konsep social distancing itu sendiri. Buat yang belum tahu, Karaoke merupakan singkatan dari Kara (Bahasa Jepang, kosong) dan Orchestra. Anda bernyanyi sendiri, meski pada kenyataannya karaoke ya rame-rame sama teman-teman. Tapi selama musim penyakit seperti sekarang, mari kembalikan karaoke ke harafiahnya. 

5. Origami

Bisa jadi peluang bisnis

Satu lagi hal Jepang banget yang saya rekomendasikan. Kelihatannya memang agak kekanak-kanakan. Tapi kan ga ada salahnya sejenak kembali mengenang masa kecil bersama kertas lipat dan berbagai teknik melipat. Oiya, ada guru saya dulu rajin banget bikin origami, untungnya juga lumayan lhoo…

Work-nya jangan lupa kk

Itu tadi lima rekomendasi berbagai kegiatan yang bisa dilakukan selama masa social distancing/ self isolating pada masa penyebaran virus Corona. Jadi bukan berarti mati gaya juga. Oh iya, buat yang kantor/ kampus/ sekolahnya tetap menyarankan Study/Work From Home, dipatuhi ya! Eaa udah ancang-ancang kabur/ tidur siang yaa?

Kredit: Marvel Studios

Review Overview

Description

User Rating: 0 ( 0 Votes )