The Irregulars, Spin-off Sherlock Versi Supernatural

Season 1 The Irregulars bakal tayang di Netflix. Bisakah lebih dari 1 musim?

cover serial The Irregulars

Setelah sebelumnya sukses dengan serial Enola Holmes (2020), Netflix kembali menghadirkan serial spin off Sherlock Holmes terbaru yang berjudul The Irregulars. Trailer lengkap The Irregulars yang rilis pada 15 Maret 2021 memperlihatkan bagaimana petualangan dark supernatural dikemas dalam delapan episode. Menurut Netflix, The Irregulars menceritakan sekelompok remaja jalanan bermasalah yang dimanipulasi oleh Dr. Watson untuk memecahkan kejahatan.

The Irregulars cast
via Netflix

            The Irregulars sendiri beberapa kali muncul dalam novel Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Mereka merupakan sekelompok anak jalanan yang merupakan informan rahasia yang membantu Sherlock Holmes dan dr. Watson, mereka memberikan info dan juga membantu memecahkan kasus misteri di London Victoria. Namun untuk versi Netflix kali ini, Tom Bidwell yang merupakan sutradara series tersebut mengambil arah yang lebih gloomy dan menyeramkan.

Selain itu Netflix juga menaruh elemen superanatural di bagian depan dan tengah. Dibintangi oleh Jessie ( Darcie Shaw), Bea (Thaddea Graham), Billy ( Jojo Macari), Spike (McKell David ), dan Leo (Harrison Osterfield). Jessie yang merupakan seorang gadis yang bisa melihat hal yg tidak bisa dilihat oleh orang normal seperti orang yang telah mati. Mereka berhadapan dengan sesuatu yang dinamakan “Rip”, pembatas antar dunia.

Sherlock Holmes
via Netflix

            Dalam series ini Sherlock Holmes dan dr. Watson diposisikan sebagai orang-orang yang memanfaatkan remaja. Ide tersebut dirangkum oleh Bidwell dalam sebuah wawancara bersama BBC, “Sherlock holmes menggunakan sekelompok anak jalanan untuk membantunya mengumpulkan petunjuk. Jadi series kami adalah bagaimana jika Sherlock Holmes adalah seorang pecandu narkoba dan penjahat dan anak-anak menyelesaikan seluruh kasus sementara dia mengambil kredit”. Bidwell juga mengatakan bahwa proyek ini adalah impiannya selama lebih dari satu dekade.

            Dalam trailernya kita bisa melihat Henry Lloyd-Huges berperan sebagai Sherlock, hanya menjadi minor karakter dalam series ini, karena hanya muncul lima kali dari 8 episode series ini. Sementara dr. Watson diperankan oleh Royce Pierreson yang pada serial kali ini digambarkan sebagai seorang penjahat. The Irregulars tayang perdana di Netflix tanggal 26 Maret 2021 mendatang.

Leave a Reply