Prediksi Manhwa Solo Leveling Chapter 80 [Spoiler Alert]

solo leveling chapter 80 raw

Prediksi Solo Leveling chapter 80 ini akan berisi bocoran cerita apa yang akan terjadi di chapter terbaru nanti. Tulisan ini tidak akan terlalu detail dan lebih berisi garis besar cerita.

Karena berisi spoiler, kamu yang belum membaca manhwa Solo Leveling sampai chapter 79 atau tidak suka dengan spoiler, disarankan untuk tidak membaca lebih jauh lagi.

Penyakit misterius

Di chapter 79 ayah Jin-Ho tiba-tiba kolaps. Nah, mungkin di Solo Leveling chapter 80 kita akan tahu kalau penyakit yang membuat ayah Jin-Ho pingsan berhubungan dengan penyakit yang diidap ibu Jin-Woo.

Penyakit ini disebabkan oleh tubuh korban yang tidak kuat dengan paparan energi sihir terlalu lama, baik itu dari manusia atau Hunter maupun benda-benda sihir. Akibatnya, tubuh korban perlahan melemah dan bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan tepat.

Jadi secara tidak langsung, mengusir Jin-Ho dari rumah adalah keputusan yang tepat bagi ayahnya.

Pengawalan Sung Jin-Ah

solo leveling chapter 80

Chapter 80 mungkin akan kembali membawa kita ke kediaman Jin-Woo. Karena sudah terkenal, Jin-Woo jadi khawatir dengan Jin-Ah, adiknya. Ia pun menempatkan seorang pasukan bayangan di rumah untuk selalu menjaga Jin-Ah ketika ia pergi menyelesaikan dungeon.

Kembali ke Demon Castle

solo leveling 80 raw

Semoga cerita Solo Leveling chapter 80 sampai pada Jin-Woo kembali masuk ke Demon Castle. Dengan perlengkapan anti elemen api yang telah ia beli dari tempat lelang, Jin-Woo semakin percaya diri untuk menyelesaikan Demon Castle demi mengumpulkan semua bahan obat untuk menyembuhkan sang ibu.

Masa lalu Baek Yoon-Ho dan Jin-Woo

Di chapter sebelumnya, kita tidak begitu melihat usaha Bae Yoon-Ho untuk menyelidiki masa lalu Jin-Woo. Semoga di Solo Leveling chapter 80 kita akhirnya tahu kalau guild master White Tiger itu punya masa lalu dengan Jin-Woo.

Ternyata Baek Yoon-Ho adalah salah satu Hunter yang diutus untuk menyelamatkan Jin-Woo dari dungeon yang hampir membunuh seluruh timnya. Dungeon tempat kekuatan Jin-Woo berasal.

Akhirnya Baek Yoon-Ho sadar perubahan drastis Jin-Woo dari hunter rank E terlemah yang ia selamatkan menjadi hunter rank S yang lebih kuat darinya. Temuan ini membuat Baek Yoon-Ho menjadi takut dalam artian apakah Jin-Woo berpotensi menjadi ancaman atau tidak.

Dengan kekuatannya, suatu saat Jin-Woo bisa saja menundukkan semua guild yang ada. Karenanya, sang guild master ingin menilai Jin-Woo terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Itulah prediksi Solo Leveling chapter 80 yang disadur dari novelnya di chapter 96 sampai 99. Namun, prediksi ini tidak pasti akurat karena biasanya ada kemungkinan perubahan seperti penambahan atau pengurangan ketika cerita novelnya diadaptasi ke komik.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.