Review Anime Sing “Yesterday” for Me (2020): Pelan tapi Berbobot

Spring season 2020 baru saja selesai. Musim yang berat untuk seluruh dunia ditengah pandemi Covid-19. Tidak terkecuali untuk industri anime. dari banyaknya anime yang dijadwalkan tayang season ini terpaksa harus menunda tanggal tayangnya, Alhasil tidak banyak anime yang tayang di season ini. dari sedikit anime yang tayang itu salah satunya adalah anime Sing “Yesterday” for Me atau disebut juga dengan Yesterday wo Utatte.

Sing “Yesterday” for Me adalah anime series bergenre romance dan slice of life adalah salah satu anime terbaik yang tayang season ini.

Anime yang di adaptasi dari manga oleh Kei Toume ini mendapat rating yang cukup tinggi, dengan score 7,25 di situs My Anime List dan beberapa kali mendapat posisi nomor 1 di anitrendz. Anime ini cukup layak diikuti.

Anime series yang memberikan sedikit kehangatan di musim semi ini berceritakan tentang kegelisahan seorang Rikuo Uozumi dalam menghadapi kehidupan di usia pertengahan 20.

Masalah pekerjaan hingga cinta jadi bumbu di sepanjang cerita series ini. Dengan membawa alur cerita yang lambat kita dibawa pelan-pelan untuk masuk ke dalam kegelisahan dan intrik-intrik dalam diri setiap karakternya.

Cerita dimulai saat Rikuo yang baru lulus kuliah dan belum mendapat pekerjaan tetap tepaksa bekerja paruh waktu di sebuah super market kecil tanpa target masa depan yang jelas.

Di super market ini Rikuo bertemu seorang pengunjung bernama Haru Nonaka sosok gadis ceria yang akhirnya menghadirkan warna baru pada hidup Rikuo yang datar dan membosankan.

Intrik dalam hubungan Rikuo dan Nonaka hadir saat teman kuliah sekaligus cinta pertama Rikuo, Shinako Morinome, datang kembali ke kota setelah sebelumnya memutuskan untuk bekerja di kampung halamannya.

BACA JUGA  Kesan Pertama Nonton Anime Tokyo Ghoul:re - Karakter Baru dan Cerita yang Lebih Ringan

Plot yang disajikan sebenarnya cukup sederhana tanpa banyak twist dan intrik yang menggelegar. Semua masalah yang terjadi kebanyakan berasal dari dalam diri setiap karakter.

Kegalauan Rikuo pada target hidup dan cita-cita serta pilihan akan cinta. Rahasia Nonaka dibalik senyum dan keceriaannya. Serta alasan Shinako yang belum bisa jatuh cinta. Semua diceritakan secara perlahan dan bikin kita lebih mengerti dan mengenal karakter lebih dalam.

Anime ini cocok ditonton buat kamu yang suka dengan anime beralur lambat. Dialog-dialog panjang dan monolog yg dalam juga mengisi anime ini. Jadi kalau kalian mau nonton anie series ini siapkan pikiran dan hati kalian untuk terbawa dalam alur cerita yang teduh namun tetap berbobot.