Categories
Anime List

12 Rekomendasi Anime Summer 2021 yang Bisa Ditonton Resmi di Iqiyi

Selain anime populer seperti Attack on Titan, Jujutsu Kaisen, hingga One Piece dan Dragon Ball Super, ada beragam rekomendasi anime summer 2021 yang bisa kamu tonton secara resmi di layanan streaming Iqiyi. Berikut beberapa anime yang bisa kamu tonton sebagai teman di rumah selama bulan Juli ini.

1. Tokyo Revengers

Anime yang populer sejak pertama kali dirilis ini menceritakan tentang Hanagaki Takemichi, pemuda berusia 26 tahun yang kembali ke masa lalu ketika ia masih SMP. Di sana, dia berusaha untuk mencegah kematian sang mantan kekasih, Tachibana Hinata yang terbunuh di masa sekarang akibat perseteruan dengan geng Tokyo Manji.

2. The Detective is Already Dead

Anime summer 2021 ini diangkat dari novel ringan yang ditulis oleh Nigoju dan ilustrasi Umibozu. Menceritakan tentang Kimihiko Kimizuka, anak SMA yang pernah bekerja sebagai asisten detektif Bernama Siesta. Setelah kematian Siesta, Kimihiko yang berusaha kembali ke kehidupan normalnya bertemu dengan seorang gadis yang mirip dengan Siesta.

3. That Time I Got Reincarnated as a Slime Part 2

Pertama kali dirilis tahun lalu, Iqiyi memutar musim kedua dari anime bergenre isekai ini. Kembali melanjutkan kisah Satoru Mikami yang bereinkarnasi menjadi monster slime berkekuatan super dengan temannya, Veldora, seekor naga badai yang dikurung. Mereka mendirikan sebuah negara untuk para monster yang diberi nama Federasi Jura Tempest.

4. How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom

Salah satu anime adaptasi novel ringan Jepang karya Dojyumaru menceritakan petualangan Kazuya Souma yang kehilangan kakeknya, satu-satunya keluarga yang tersisa. Ia terjebak di kerajaan Elfrieden yang berada di dunia lain. Menikah dengan putri kerajaan, dia mengumpulkan orang-orang berbakat untuk memperkuat kerajaannya.

BACA JUGA  Review Film Dragon Ball Super: Broly - Sebuah Kejutan yang Menyenangkan

5. My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!

Bagaimana jika kamu dilahirkan kembali sebagai seorang antagonis? Inilah yang dialami Katarina yang dilahirkan sebagai karakter antagonis utama dalam sebuah dunia game Fortuner Lover. Ia pun melakukan semua cara agar terhindar dari akhir tragis yang selalu menghantui protagonist di dalam game tersebut.

6. Re-Main

Salah satu rekomendasi anime summer 2021 bagi kamu yang suka dengan genre sport. Anime ini mengisahkan tentang Minato Kiyomizu, bintang olahraga polo air yang berhenti setelah kecelakaan ketika dia SMP. Ia pun ingin mencoba kembali dan bergabung dengan tim polo air di SMA-nya, tapi tentu saja harus menghadapi berbagai tantangan sepanjang perjalanannya.

7. The Case Study of Vanitas

Summer memang dipenuhi dengan berbagai anime dengan genre fantasi. Anime ini bercerita tentang Noe Archiviste, musafir di Paris pada abad ke-19 yang berpetualang untuk mencari sebuah kitab terkutuk. Ia bertemu dengan dokter dan ahli vampir, Vanitas, dan bersama-sama bekerja menghadapi berbagai ancaman yang menghadang.

8. The Duke of Death and His Maid

Menceritakan tentang kutukan penyihir terhadap pangeran yang membuatnya tumbuh menjadi anak yang membunuh setiap makhluk hidup yang disentuhnya. Hanya Alice, sang pelayan, yang ingin membebaskan sang pangeran dari kutukan dengan bantuan dari berbagai makhluk supranatural.

9. Remake Our Life!

Salah satu anime populer yang membahas perjalanan waktu. Kali ini menceritakan tentang Hasiba Kyouya, seorang pembuat game yang dipecat karena project game-nya tak dilanjutkan lagi. Ia terbangun dan tiba-tiba terlempar ke 10 tahun lalu di mana dia akhirnya memilih untuk masuk ke perguruan khusus seni untuk mengubah kehidupannya.

BACA JUGA  Digimon Adventure 2020 Berikan Nostalgia dengan Beda

10. Sonny Boy

Bukannya bersenang-senang dan menikmati musim panas yang normal, 36 anak laki-laki dan perempuan terseret ke dalam dimensi lain. Mereka masing-masing terbangun dengan kemampuan supranatural dan pertarungan untuk bertahan hidup. Ditulis dan disutradarai oleh empunya One Punch Man, Singo Natsume, yang menarik dalam anime ini adalah desain artwork yang keren.

11. I’m Standing on Million Lives

Anime ini pertama kali diadaptasi pada Desember 2020 dan musim kedua kembali menceritakan tentang tiga orang siswa yang dikirim ke dunia fantasi dan masing-masing memiliki role yang berbeda-beda untuk menyelesaikan sebuah misi. Anime bergenre fantasi isekai ini siap membuka misteri yang masih menyelimuti di musim pertamanya.

12. Girlfriend, Girlfriend

Bagaimana rasanya jika kamu mulai berpacaran dengan teman masa kecil namun teman sekelas kamu juga menyatakan rasa cintanya kepadamu? Inilah yang terjadi kepada Naoya yang sudah berpacaran dengan Saki. Rekomendasi anime summer 2021 ini cocok bagi kamu yang ingin menonton kisah komedi romantis.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply