fbpx

Anime The Promised Neverland Episode 1 Sukses Permainkan Emosi

review anime the promised neverland

Dengan statusnya sebagai salah satu manga shounen hits saat ini, The Promised Neverland atau Yakusoku no Neverland karya Kaiu Shirai (penulis) dan Posuka Demizu (artist) mendapatkan adaptasi anime dan episode pertamanya tampil sangat menjanjikan. Menonton The Promised Neverland episode 1 seperti menaiki roller coaster yang membuat emosi naik turun.

The Promised Neverland episode 1 memperkenalkan kita kepada para anak yatim piatu di Grace Field House, sebuah panti asuhan yang terlihat seperti panti biasa. Di tempat ini mereka dirawat dengan sangat baik oleh pengasuh yang dipanggil “Mama.”

pembahasan the promised neverland

Mama, Via anime Mojo

Para anak-anak kerap dijejali sebuah tes misterius yang mirip tes IQ. Dari semua anak, tiga protagonis utama kita menjadi yang paling menonjol. Mereka adalah Emma gadis ceria yang memiliki kemampuan atletik di atas rata-rata, Norman bocah yang pintar strageti dan Ray bocah pendiam yang suka membaca.

Episode 1 dengan sangat baik memperkenalkan para karakter. Seiyuu yang tampil dengan apik berhasil menghidupkan karakter anak-anak yang digambar dengan desain menggemaskan.

ulasan yakusoku no neverland

Emma dan anak-anak Grace Field House

Karakter mereka yang polos dan hubungan yang tulus satu sama lain sangat asyik untuk disimak. Berhasil membuat kita peduli dengan mereka langsung di episode pertama.

Tak perlu menunggu tiga episode, anime The Promised Neverland langsung memikat di episode 1 lewat penungkapan misteri dan horor dari dunia di anime ini.

No spoiler, dari kisah anak-anak yang indah dan menggemaskan, penonton dibawa jatuh oleh twist yang traumatis. Animasi The Promised Neverland patut diacungi jempol karena sukses membangun adegan menegangkan yang sangat intens layaknya film horor-thriller ketika menampilkan twist tersebut.

pembahasan anime promised neverland episode 1

Emma, Via Comic Book

Tak cukup dengan twist yang menohok, anime ini kemudian membuat hati remuk ketika tokoh utama kita akhirnya menyadari dan menerima kenyataan yang terjadi. Adegan ini semakin menyentuh berkat iringan musik latar yang pas.

The Promise Neverland episode 1 seperti alegori dari ada kenyataan yang kejam menunggu para anak-anak ketika mereka beranjak dewasa dan keluar dari pagar yang selama ini melindungi dunia indah mereka.

Walau memiliki tokoh utama yang masih anak-anak, The Promised Neverland adalah anime yang cukup gelap. Namun, karakter Emma, Norman, dan Ray yang polos dan baik hati menjadi cahaya tersendiri dari anime ini.

Pengenalan cerita, karakter, dan animasi yang berkualitas di episode pertamanya menegaskan kalau The Promised Neverland adalah salah satu kandidat anime terbaik tahun ini.

Bersama Mob Psycho 100 season 2, Dororo, dan Boogiepop, anime The Promised Neverland mengawali tahun 2019 dengan sangat baik bagi para pecinta anime.

Review Overview
  • Rating Episode
5

Kesimpulan

The Promised Neverland episode 1 memperkenalkan dunia anime ini dengan sangat baik dan membawa emosi naik turun seperti menaiki roller coaster lewat twist traumatisnya.

Sending
User Review
( votes)

Your average anime guy.