fbpx

11 Anime Keren yang Akan Tayang Tahun 2019

anime keren yang akan tayang tahun 2019

Di sepanjang tahun ini banyak anime keren yang telah dirilis. Tapi sepertinya, tahun 2019 akan menjadi tahun yang lebih baik bagi penikmat anime karena banyak judul terkenal yang akan dirilis. Anime keren yang akan tayang tahun 2019 tidak hanya diisi oleh nama-nama besar yang sudah familier seperti Attack on TitanMy Hero Academia dan One Punch Man, tapi ada pula yang sudah ditunggu-tunggu karena diangkat dari manga hits terkini seperti The Promised Neverland dan Vinland Saga.

11 Anime Keren yang Akan Tayang Tahun 2019

Mulai dari anime komedi penuh aksi, petualangan epik, drama romantis, hingga misteri thriller, berikut 11 anime keren yang akan tayang tahun 2019 versi Mariviu.

1. Mob Psycho 100 (Season 2)

Season 2 anime yang diadaptasi dari manga karya mangaka One (penulis One Punch Man) ini direncanakan akan tayang pada tanggal 7 Januari. Dari trailernya, lagu opening Mob Psycho 100 kembali diisi oleh Mob Choir yang kali ini berkolaborasi dengan Sajou no Hana.

Sinopsis: Anime ini bercerita tentang Shigeo Kageyama atau yang biasa dipanggil Mob, seorang anak sma biasa namun memiliki kemampuan psikis yang sangat kuat. Ia berusaha menjadi anak sekolahan yang normal sambil menahan ledakan psikis yang dahsyat dari dalam dirinya.

Mob Psycho 100 menyajikan komedi kocak dengan adegan aksi yang intens, tapi dengan cerita yang lebih kompleks dari One Punch Man.

2. Domestic Girlfriend

Domestic Girlfriend atau disebut juga dengan Domestic no Kanojo adalah anime yang diadaptasi dari manga terkenal karangan Kei Sasuga. Ceritanya sendiri cukup kontroversial jika dihubungkan dengan budaya Indonesia. Dilihat dari trailernya, sepertinya anime ini akan menampilkan art yang bagus dan menarik. Domestic Kanojo akan tayang pada 11 Januari 2019.

Sinopsis: Anime ini bercerita tentang Natsuo Fujii yang berusaha melupakan perasaannya terhadap gurunya, Hina. Kemudian ia bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Rui Tachibana yang berakhir dengan mereka tidur bersama. Takdir mempertemukan mereka bertiga dalam situasi yang sangat rumit. Rui dan Hina adalah adik kakak dan ibu mereka berencana menikah dengan ayah Natsuo.

3. The Promised Neverland

Anime keren yang akan tayang tahun 2019 selanjutnya juga diangkat dari sebuah manga, yaitu karangan Kaiu Shiari yang berjudul The Promised Neverland. Manga ini merupakan salah satu manga shounen yang sedang hits saat ini. Bergenre misteri thriller, The Promised Neverland akan tayang pada tanggal 11 Januari 2019.

Sinopsis: The Promised Neverland Bercerita tentang yatim piatu yang hidup bahagia di panti asuhan dengan pengasuh baik hati yang dipanggil Mama. Sehari-harinya mereka dijajali berbagai tes dengan imbalan boleh bermain apa saja setelah melakukan tes itu, tapi dengan catatan tidak boleh keluar dari lingkungan panti asuhan. Protagonis kita yaitu Emma dan teman-teman penasaran dengan peraturan tersebut. Di balik pagar yang mengelilingi “rumah” mereka, Emma menemukan sebuah rahasia yang mengerikan. Apakah mereka bisa keluar dari panti asuhan Grace Field House?

4. Attack on Titan (Season 3 part 2)

Setelah rehat sejenak, Attack on Titan season 3 akan kembali dengan bagian keduanya di awal tahun 2019. Direncanakan, petualangan Eren, Mikasa dan Armin dalam menyelamatkan kemanusiaan akan dilanjutkan pada bulan April 2019.

Sinopsis: Setelah bebas dari penculikan yang dilakukan oleh Rod Reiss, Eren dan teman-teman akhirnya mengetahui rahasia dinding dan kekuatan Titan. Tapi perjuangan manusia belum usai. Bagian kedua dari season 3 AoT ini sepertinya akan kembali menampilkan pertarungan manusia melawan raksasa, berbeda dari bagian pertama yang lebih fokus pada permasalahan manusia di dalam dinding.

5. Chihayafuru (Season 3)

Setelah berhenti di season 2 lima tahun yang lalu, Chihayafuru, salah satu anime olah raga berbalut drama romantis terbaik ini akhirnya mendapatkan season ketiganya. Chihayafuru season 3 direncanakan akan rilis pada bulan April 2019.

Sinopsis: Anime yang diadaptasi dari manga karangan Yuki Suetsugu ini bercerita tentang persahabatan yang berujung cinta segitiga dari tiga teman masa kecil yang suka bermain karuta. Chihayafuru menyajikan kisah persahabatan yang hangat, cinta segitiga yang sedap dan pertandingan karuta yang sengit.

Chihayafuru sendiri sudah mendapatkan adaptasi live-action dan bisa dibilang sebagai salah satu film live-action terbaik.

6. One Punch Man (Season 2)

One Punch Man adalah salah satu anime keren yang akan tayang tahun 2019. Season 1 dari anime ini berhasil menjelma menjadi salah satu anime paling populer saat ini. Direncanakan Saitama akan kembali ke layar kaca pada bulan April 2019.

Sinopsis: One Punch Man bercerita tentang Saitama seorang manusia terkuat yang bosan karena terlalu kuat. Ia pun kemudian bekerja sebagai pahlawan karena hobi.

Anime ini memberikan sajian komedi mengocok perut, aksi yang memanjakan mata, dan filosofi kepahlawanan yang membuka mata.

7. Dr. Stone

Dr. Stone merupakan anime yang diangkat dari manga shounen hits terbaru karangan Riichiro Inagaki yang digambar oleh Boichi. Anime ini direncanakan akan rilis di bulan Juli 2019.

Sinopsis: Anime bergenre petualangan fiksi ilmiah ini bercerita tentang dua anak laki-laki yang berusaha untuk menghidupkan kembali peradaban manusia setelah kejadian misterius yang membuat semua orang di dunia menjadi batu selama ribuan tahun.

8. My Hero Academia (Season 4)

My Hero Academia telah menjadi salah satu manga dan anime terpopuler saat ini. Setelah merilis season ketiga di tahun 2018, tak menunggu lama, Deku dan teman-teman akan kembali pada Oktober 2019.

Sinopsis: Setelah All Might pensiun, pergerakan League of Villain menjadi lebih gencar. Dunia sangat membutuhkan sosok pahlawan terkuat yang baru. Saatnya penerus All Might ditentukan.

Di season keempatnya, anime ini akan menyajikan sepak terjang “The Big 3” yang keren, pergerakan League of Villains, dan kemunculan villain baru yang tidak kalah berbahaya dari Tomura Shigaraki.

9. Vinland Saga

Tidak diragukan lagi kalau Vinland Aaga adalah salah satu anime keren yang akan tayang tahun 2019. Anime ini diangkat dari manga karangan Makoto Yukimura yang berhasil meraih beberapa penghargaan.

Manga Vinland Saga sendiri disebut-sebut sebagai salah satu manga seinen terbaik dan tidak sedikit yang menyandingkannya dengan raksasa seperti Berserk dan Vagabond. Anime ini telah dikonfirmasi akan rilis tahun depan walaupun belum memiliki tanggal rilis yang pasti.

Sinopsis: Vinland Saga bercerita tenang Thorfinn, anak dari seorang kesatria Viking terkuat. Ia ingin membalaskan kematian ayahnya yang dibunuh oleh Askeladd, seorang tentara bayaran. Vinland Saga menawarkan kisah epik kesatria Viking dengan politiknya yang menarik dan mimpi petualangan ke pulau impian yang disebut Vinland.

10. Kimetsu no Yaiba

Satu lagi manga shounen hits terbaru yang akan diadaptasi ke anime adalah Kimetsu no Yaiba. Manga karangan Koyoharu Gotoge ini direncanakan akan rilis bulan April 2019.

Sinopsis: Kimetsu no Yaiba bercerita tentang Tanjirou, bocah penjual arang yang mendapati keluarganya dibantai oleh iblis. Satu-satunya anggota keluarganya yang selamat adalah adiknya, yang juga telah diubah menjadi iblis. Tanjirou yang malang kemudian berlatih menjadi pemburu iblis sembari mencari cara untuk menyembuhkan adiknya.

11. Dororo

Anime keren yang akan tayang tahun 2019 selanjutnya adalah Dororo. Anime ini diangkat dari manga klasik karangan Osamu Tezuka yang sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi anime maupun film live-action. Dororo yang menyajikan cerita yang gelap akan dirilis pada Januari 2019.

Sinopsis: Seorang penguasa menumbalkan 48 organ anaknya yang baru lahir kepada yokai dengan imbalan mendapatkan kekuatan untuk menguasai Jepang. Dengan bantuan seorang dokter, anak malang itu berhasil hidup dengan tubuh setengah prostetik. Ia kemudian memburu semua yokai tersebut untuk mengambil kembali organ tubuhnya sebelum menghadapi ayahnya.

Itulah 11 anime keren yang akan tayang tahun 2019. Anime mana yang paling kamu tunggu?

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.