Setelah Kalahkan Thanos, ‘Hawkeye’ Jeremy Renner Luncurkan Tiga Lagu Baru

Ketika Hawkeye mengalahkan musuhnya dengan suara emasnya!

Jeremy Renner

Dengan berakhirnya Avengers: Endgame, sang aktor Hawkeye, Jeremy Renner rehat sejenak dari dunia pahlawan super dan beralih ke dunia musik. Aktor bernama lengkap Jeremy Lee Renner tersebut merilis tiga lagu orisinil sebagai bagian dari iklan Jeep.

Meskipun begitu, tiga lagu ini bukanlah karya pertama Jeremy Renner dalam bermusik. Ia telah menunjukkan bakatnya berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir. Yang terbaru adalah ketika ia berkolaborasi dengan Sam Feldt untuk lagu “Heaven (Don’t Have a Name)” tahun lalu.

Jeremy Renner dalam video musik Main Attraction
Jeremy Renner dalam video musik Main Attraction

Dalam sebuah wawancara dengan People Magazine, Renner menjelaskan bahwa musik selalu menjadi bagian terbesar dalam hidupnya, bahkan lebih dari akting. “Akting muncul di otakku ketika aku berumur 20. Musik selalu menjadi cinta pertamaku, selain keluargaku.”

Aktor yang terkenal karena peran Hawkeye pada Marvel Cinematic Universe dan William Brandt dalam waralaba Mission Impossible serta Staff Sergeant William James dalam Hurt Locker (2009) ini merilis tiga lagu original berjudul “Main Attraction”, “Nomad”, dan “Sign”. Renner menjelaskan bahwa lagu-lagu tersebut sebagian besar terinspirasi dan campuran dari karya Imagine Dragons dan Queen.

Renner dan Tom Cruise dalam Mission: Impossible - Fallout
Jeremy Renner dan Tom Cruise dalam Mission: Impossible – Fallout via Paramount Pictures

Ia menceritakan hubungannya dengan musik berkembang ketika ia tumbuh dewasa. Dimulai ketika ia berusia 12 tahun dan menciptakan instrumen dari kardus di musim panas. “Saya mengadakan pertunjukan dan saya menagih adik dan semua teman-teman satu dolar untuk datang dan menonton kami memainkan instrumen kardus. Saya pikir saya menghasilkan lima dolar!”

Wawancara tersebut juga mengungkapkan bahwa Renner belajar sendiri cara bermain piano, gitar, dan drum. Ia juga menghabiskan sebagian waktunya untuk membuat musik di home studio di rumahnya. “[Satu hal yang] membuat [musik] menarik adalah bahwa saya bisa tinggal di sini di rumah saya dan membuat musik dan berada di sekitar orang yang saya cintai.”

Renner mengungkapkan bahwa dia sudah menulis beberapa lagu. Tapi ketika ditanya apakah sang aktor yang memerankan Hawkeye sejak Thor (2011) tersebut akan mengeluarkan sebuah album, Renner tidak yakin. Tapi dia berkomentar, “Semua hal bisa terjadi (di masa depan). Saya senang membagikan musik saya sekarang, yang sebelumnya tidak saya lakukan.”

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.