Kesan Pertama Nonton Drakor Welcome to Waikiki Season 2 (2019)

Cinta pertama yang tak terlupakan

ulasan welcome to waikiki season 2

Setelah cukup sukses di tahun 2018, drama korea Welcome to Waikiki pun akhirnya merilis season 2-nya yang sangat ditunggu-tunggu. Seperti yang diharapkan, drama sitcom yang di sutradarai Lee Chang-min-I ini tidak henti-hentinya membuat penonton tertawa ngakak lewat cerita dan akting dari para pemainnya.

Walaupun masih memiliki cerita yang hampir sama dengan season 1, yaitu usaha protagonis kita dalam menjalankan usaha guest house Waikiki, season 2 kali ini menghadirkan kasus-kasus yang berbeda dari sebelumnya.

Alur cerita yang dikemas ringan dan menarik ini memang cocok ditonton sebagai penghilang stress. Hasilnya, episode pertamanya mendapat rating cukup tinggi.

Welcome to Waikiki season 2 memiliki kelebihan dibanding drama sitcom Korea yang juga menceritakan kehidupan sehari – hari para karakternya karena dibumbui humor yang sangat lucu dan kisah percintaan yang pastinya bikin baper.

Sinopsis Drakor Welcome to Waikiki season 2

via hancinema.net

Berawal dengan kehidupan Lee Joon-Gi (Lee Yi-Kyung), aktor yang tidak populer yang menjalankan usaha guest house Waikiki. Tetapi guest house tersebut di ambang kebangkrutan.

Untuk menyelamatkan guest house tersebut, Lee Joon-Ki menyeret teman-temannya Cha Woo-Sik (Kim Sun-Ho) dan Kook Ki-Bong (Shin Hyun-Soo), yang semuanya alumni dari sekolah menengah atas yang sama, untuk berinvestasi di penginapannya itu .

Cha Woo-Sik adalah seorang idol tidak terkenal yang bercita-cita jadi musisi sementara Kook Ki-Bong adalah mantan pemain baseball yang mengalami kebangkrutan akibat gagal dalam investasi. Mereka termakan bujukan Lee Joon-Ki dan menginvestasikan semua uang mereka ke Waikiki.

Selain mereka berdua, ada juga Kim Jung-Eun (Ahn So-Hee) yang ikut membantu di guest house tersebut. Walaupun usaha mereka tidak berjalan dengan baik, tetapi masing-masing dari mereka tetap bekerja paruh waktu mencari penghasilan tambahan untuk melunasi hutang-hutang mereka.

Pertemuan yang Tak Terduga

via hancinema.net

Kisah percintaan dari drama ini hadir ketika Han Soo-Yeon (Mun Ka-Young) muncul di tengah-tengah guest house mereka. Kedatangan yang tidak terduga ini membawa perubahan baru bagi kehidupan tiga pria tersebut.

Selain berkat kehadiran Han Soo Yeon, cerita juga berkembang berkat kedatangan perempuan bernama Cha Yoo-Ri (Kim Ye-Won).

Kehadiran Han Soo Yeon dan Cha Yoo-Ri membawa pengaruh bagi penghuni guest house, pasalnya kelakuan-kelakuan mereka yang kocak membuat penonton menjadi semakin terhibur.

Kehadiran dua wanita ini dan beragam kasus yang dialami masing-masing pemain membuat drama ini tidak membosankan dan garing di setiap episodenya.

Kembalinya Lee Joon-Ki

via hancinema.net

Berbeda dengan season pertama, hanya Lee Joon-Ki satu-satunya karakter yang tetap dimunculkan dalam season kedua ini. Seperti yang diketahui bahwa Lee Joon Ki sebagai aktor kunci ternyata dikontak langsung oleh penulis skenario Eulachacha Waikiki untuk perannya ini.

Sedangkan Shin Hyun-Soo yang berperan sebagai Kook Ki-Bong pernah berperan menjadi cameo di season pertama.

Persahabatan bagai kepompong

Walau terkenal akan kelucuannya, Welcome to Waikiki di season keduanya juga menghadirkan kisah persahabatan yang tidak selalu mengundang tawa. Persahabatan yang begitu erat antar ketiga protagonis tidak selalu membuat kisah-kisah yang menyenangkan. Ada juga yang menyedihkan ketika terjadi pertengkaran di antara mereka.

Semuanya dikemas dengan sangat baik berkat kekonyolan dari para pemain. Hasilnya, dama Korea ini bisa menghadirkan adegan-adegan lucu dan sedih dengan porsi yang pas.

via hancinema.net

Drama ini juga memunculkan kembali kisah persaudaraan di antara karakternya, season pertama ada Kang Dong-Gu & Kang Seo-Jin, sedangkan di season ke dua ada Cha Woo-Shik & Cha Yoo-Ri. Mereka sama-sama saudari tangguh!

Welcome to Waikiki season 2 agaknya menonjolkan tema persahabatan di sepanjang seasonnya. Sahabat yang baik itu adalah mereka yang selalu ada di saat kita membutuhkan.

Kesimpulan

via hancinema.net

Secara keseluruhan drama Welcome to Waikiki memberikan banyak pesan kepada kita tentang persahabatan, percintaan, hingga hubungan persaudaraan. Selain itu, alur drama ini juga sangat ringan yang menceritakan kisah hidup sehari-hari dan tentunya akan menggelitik perut para penikmatnya.

Drama yang masih on-going di JTBC ini memiliki total 16 episode, di mana selalu ada kejutan di setiap episodenya. Selamat menonton!

Rating 5/5


Genre: Comedy, Drama

Sutradara:  Lee Chang-Min

Penulis:  Kim Ki-HoSong Ji-Eun

Bintang: Kim Sun-Ho, Lee Yi-Kyung, Shin Hyun-Soo, Mun Ka-Young, Ahn So-Hee, Kim Ye-Won

Review Overview
  • Terbaik!
5

Kesimpulan

Kisah persahabatan yang mengajarkan kita bahwa teman yang baik akan selalu mendukung dalam keadaan susah maupun senang. Selain itu kita jangan gampang menyerah untuk mengejar impian atau cita-cita kita. Hwaitingg!!

Sending
User Review
( votes)