cover Ennichisai 2019
News

Serbu! Festival Kebudayaan Jepang Ennichisai 2019 Meriahkan Blok M

Ennichisai 2019 kembali menampilan beragam budaya Jepang langsung dari negeri aslinya ke Indonesia. Sama seperti gelaran tahun lalu, Ennichisai masih menghadirkan bintang tamu dari Negeri Sakura serta berbagai penampilan menarik dari talenta berbakat Tanah Air.

kebudayaan Jepang menggebuk drum
Ennichisai 2019 masih menampilkan berbagai macam kebudayaan Jepang selama dua hari penyelenggaraan

Turut dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji, beliau mengungkapkan, “Di Festival Ennichisai ini kita bisa memperkenalkan budaya dua negara baik Jepang maupun Indonesia dan selalu menjadi daya tarik warga setiap tahunnya. Semoga rutinnya pagelaran festival ini dilaksanakan, temen-temen mancanegara yang tau informasinya juga ikut berkunjung meramaikan,”

Ada banyak kegiatan yang terlihat pada hari pertama penyelengaraan di kawan Blok M. Mulai dari festival makanan Jepang serta berbagai budaya Jepang turut menghiasi festival yang sudah memasuki tahun kesepuluh penyelenggarannya ini. Tak lupa para cosplayer mengenakan kostum terbaiknya menyerupai karakter-karakter yang selama ini hanya kita lihat di layar kaca.

cosplayer pada Ennichisai 2019
Puluhan cosplayer memenuhi ajakan berfoto dari pengunjung

Tidak hanya satu, ada tiga panggung yang bisa kamu kunjungi dalam gelaran kali ini. Main Stage merupakan panggung utama yang akan menampilkan budaya-budaya tradisional Jepang.

Bagi kamu yang ingin melihat bagaimana aksi grup maupun performer lokal unjuk gigi bisa langsung mengunjungi Chika Stage yang terletak di dalam gedung.

Kamen Rider di atas panggung
Kemeriahan acara di panggung Pop Stage

Nah, yang paling ditunggu oleh pecinta Jpop Tanah Air merupakan P Stage. Disebut juga dengan Pop Stage, panggung ini akan diisi oleh penampilan budaya modern Jepang. Hari pertama sudah disi oleh Tsukimomo dan Kamukaze. Sedangkan Casura Cabaret serta boyband Colon: akan tampil pada hari kedua. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, JKT48 juga akan manggung disini, loh!

penyanyi di atas panggung Ennishisai 2019
Belasan artis di Pop Stage dengan sebagian langsung datang dari Jepang

Hari pertama sudah berlalu dan diperkirakan Ennichisai 2019 sudah dikunjungi oleh lebih dari ratusan ribu pengunjung. Dan untuk hari kedua ini, dipastikan akan ada lebih banyak pengunjung yang datang. Tentu saja, persiapkan uang kamu untuk menyikat berbagai merchandise yang dijual selama gelaran dilaksanakan.

pengunjung yang memadati Blok M
Kemeriahan ratusan ribu pengunjung yang memadati Ennishisai 2019

Bagi kamu yang menyukai kebudayaan Jepang, Ennichisai 2019 merupakan festival wajib yang perlu kamu datangi. Informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung akses ke laman situs resmi Ennichisai. Kapan lagi menikmati beragam budaya Jepang dan langsung menemui masyarakat aslinya di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *