Bahas One Piece Chapter 946: Latihan Sebenarnya Dimulai!

Tanpa sadar Luffytaro menggunakan teknik haki tingkat lanjut

teori yasuie one piece

One Piece chapter 946 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini fokus menceritakan kerusuhan di penjara Udon. Di chapter ini Olin alias Big Mom menunjukkan kalau perbedaan kekuatan seorang Yonko dengan komandan sangatlah jauh, bahkan ketika Big Mom hilang ingatan dan tidak menggunakan senjata pamungkasnya sekalipun.

Bahas One Piece chapter 946

Mulai dari amukan Olin, aksi Raizo dan Caribou, dan dimulainya latihan Luffytaro yang sebenarnya. Langsung saja berikut pembahasan One Piece chapter 946.

Perbedaan kekuatan yang jauh

Di chapter 945 kita melihat Olin melompat dan menghempaskan kepala Branchiosaurus Queen ke lantai. Lalu di One Piece chapter 946 ini kita melihat kalau serangan itu masih belum cukup untuk menumbangkan Queen. Walau kalah kekuatan, Queen masih berani menantang Olin. Semua demi Oshiruko tercinta.

Hanya saja, semuanya sia-sia karena Olin kemudian mencekik Queen dan memutar-mutar tubuhnya lalu menghempaskannya sekuat tenaga ke dinding. Kita bisa lihat saking kuatnya Olin, Queen sampai berteriak ketika hendak dibanting ke dinding.

pembahasan one piece chapter 946

Hasilnya, Udon nyaris hancur dan Queen langsung terkapar lalu menyusut ke wujud manusianya.

Olin mampu mengalahkan Queen, seorang All Stars bajak laut Kaido hanya dengan dua kali serangan. Pukulan dan bantingan. Ini membuktikan kalau Yonko berada di levelnya sendiri.

Dampak pertarungan Olin vs Queen

Yang bertarung dua orang tapi yang terkena dampaknya seisi penjara. Selain mengalahkan Queen, bantingan Olin juga merusak pintu sel tempat Kawamatsu dipenjara.

Saking hancurnya, para sipir menganggap Kawamatsu mungkin sudah tewas karena hempasan tubuh Queen.

Tapi, seperti yang kita tahu, Kawamatsu bukanlah samurai biasa. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi.

Pertama, Kawamatsu belum bebas karena ia juga dirantai di dalam sel tersebut.

Kedua, Kawamatsu bebas karena rantainya juga ikut rusak akibat pertarungan Olin vs Queen tadi.

Menurut saya, akan lebih lucu jika yang terjadi adalah yang nomor dua. Raizo akan kembali marah-marah karena usaha mati-matiannya mencuri kunci Kawamatsu menjadi sia-sia sama seperti ketika ia mencari kunci borgol Luffytaro.

one piece 946

Selain Kawamatsu, yang mendapat keuntungan dari pertarungan Olin vs Queen adalah Kid dan Killer. Mereka tidak jadi mati tenggelam karena tiang gantungan mereka ikut terkena dampak pertarungan tadi.

Killer masih saja tertawa ketika ia batuk-batuk. Sementara itu Luffytaro sangat senang melihat rivalnya itu selamat.

Ulah Raizo dan Caribou

Old Maid selaku kepala sipir tidak mau bertindak gegabah. Jika ia dan anak buahnya ikut menyerang Big Mom, kita tahu apa yang akan terjadi.

pembahasan one piece chapter 946

Sementara Big Mom berusaha mencari lokasi Oshiruko dengan khidmat lewat penciumannya, Old Maid mencoba menghubungi Kaido untuk meminta petunjuk.

Namun semua transponder siput kolam yang ada di Udon disabotase oleh Caribou sehingga komunikasi terputus dan berita kekacauan tidak sampai ke luar penjara.

Di One Piece chapter 946 ini kita mempelajari kalau transponder siput kolam yang mini itu memiliki sistem yang (mungkin) berbeda dari den den mushi biasa.

Untuk berkomunikasi, sebuah transponder harus mengirim sinyal terlebih dahulu ke bos siput kolam untuk mengirim sinyal tadi ke transponder lain. Dan bos siput kolam inilah yang disabotase Caribou.

Olin bukanlah Big Mom

Berkat penciumannya yang tajam terhadap makanan, Olin berhasil menemukan panci Oshiruko. Dan ia sangat senang.

Panci itu bertuliskan nama Queen, menandakan kalau yang boleh menyentuh isi panci itu hanyalah Queen seorang.

Ketika Olin menemukan Oshiruko yang ia dambakan habis tak bersisa dimakan Luffytaro, kita melihat perbedaan karakter antara Olin dan Big Mom. Kekuatan fisik mereka sama, tapi Olin memiliki sifat berbeda 180 derajat dari sang Yonko tentang makanan.

Olin marah kepada Luffytaro bukan hanya karena tidak bisa mencicipi makanan itu, tapi juga karena ia tidak bisa membagi makanan itu kepada penduduk kota Okobore yang miskin.

teori haki one piece 946

Jika itu Big Mom, ia pasti tidak akan mempedulikan orang lain, apalagi jika menyangkut makanan. Chopperemon yang familier dengan kekejian Big Mom pun juga tampak sangat terkejut dengan sifat baik hati Olin.

Selain itu, Olin yang marah karena kehabisan makanan juga tidak kehilangan kendali seperti Big Mom. Ia masih bisa berpikir jernih menyerang Luffytaro dan sipir penjara yang ingin memanfaatkan kemarahannya.

Hasil latihan Luffytaro

Luffytaro berkali-kali berhasil menghindari serangan Olin. Ini membuat Olin cukup kaget.

Tampaknya semua gerakan Olin bisa dibaca haki Kenbunshoku Luffytaro yang bisa mengintip masa depan.

Lalu di One Pice chapter 946 ini kita juga melihat hasil latihan haki Luffytaro. Ketika ia dan kakek Hyou terlempar keluar arena sumo neraka, kalung mereka berbunyi keras dan siap memotong leher mereka. Di saat genting ini Luffytaro berhasil melepas kalung maut mereka dengan paksa.

Ini membuat Old Maid terkejut. Membuktikan kalau tidak sembarang orang mampu merusak kalung itu.

Memang tangan Luffytaro berwarna hitam layaknya Busoshoku biasa. Namun dari ekspresi kakek Hyou, bisa kita simpulkan yang dilakukan Luffytaro itu adalah teknik Busoshoku tingkat lanjut.

Mungkin teknik ini pula yang pernah digunakan Rayleigh untuk membebaskan dirinya dan Chaime dari kalung Tenryuubito di arc Sabaody Island.

Latihan sebenarnya dimulai!

Tahu kalau haki Luffytaro bisa berkembang jika dihadapkan dengan situasi genting, Hyou memaksa muridnya itu untuk latihan dengan melawan Olin, wanita tua yang mampu mengalahkan komandan bajak laut Kaido dengan dua serangan.

Mampukah Luffytaro mementalkan pukulan Olin dengan menggunakan teknik haki tingkat lanjut? Bisa saja karena sejauh ini Olin sepertinya tidak bisa menggunakan haki.

Latihan baru Luffytaro ini tidak tertebak karena sebelumnya saya berpikir kalau Luffytaro akan langsung kabur ketika Olin mengamuk dan menghancurkan penjara Udon. Nyatanya ia memanfaatkan Olin sebagai partner latihannya.

Selain itu, sifat baik hati Olin yang kita saksikan di One Piece chapter 946 ini bisa saja akan mempengaruhi plot arc Wano. Bukan tidak mungkin Olin benar-benar akan menjadi bala bantuan Luffytaro untuk melawan tirani Shogun dan Kaido. Hanya saja, bisa juga kalau latihan Luffytaro melawan Olin akan mengembalikan ingatan sang Yonko. Kita lihat saja nanti.

Itulah pembahasan One Piece chapter 946. Jika kamu punya spekulasi atau teori tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar, ya.

Your average anime guy.