7 Karakter Baru dalam Attack on Titan Season 4

Akankah menjadi akhir yang manis bagi seri Attack on Titan?

Trailer Attack on Titan season 4 memberikan sedikit bocoran tentang akhir cerita Eren yang semakin rumit. Melanjutkan cerita di akhir musim ketiga yang telah rampung pertengahan tahun lalu, musim ini disebut sebagai musim terakhir seri animasinya.

Selain itu, kamu juga bisa melihat kemunculan karakter baru dalam Attack on Titan yang akan menghiasi musim keempat ini. Jika versi anime dibuat sama dengan versi manga, kemungkinan besar karakter baru ini akan memiliki peran penting dalam akhir ceritanya.

1. Falco Grice

Falco merupakan salah satu kandidat Warrior. Berbeda dengan Gabi yang bersemangat ketika akan berbeda, Dari trailer diperlihatkan bagaimana Falco sudah babak belur. Dia terluka parah dan membutuhkan bantuan kakak laki-lakinya, Colt yang menjadi kandidat Warrior tertua.

Falco Grice Attack on Titan season 4
via Kodansha

Adegan ini tak terlalu mengejutkan. Karena Falco digambarkan sebagai salah satu kandidat yang lemah secara fisik. Tetapi ditebus dengan semangat dan kemauannya untuk bertarung. Falco merupakan satu diantara sedikit Eldians pembela Marley yang bisa mengendalikan emosinya.

2. Gabi Braun

Ketika memperkenalkan kampung halaman Reiner untuk pertama kali, penonton akan bertemu dengan sang antagonis dalam keluarge Reiner, Gabi yang merupakan sepupunya. Mirip seperti Reiner, Gabi dan keluarganya percaya pada akhir Eldia. Membuatnya mendaftarkan diri sebagai kandidat Warrior.

Gaby Attack on Titan 4
via Kodansha

Menjadi kandidat warrior berarti menjadi prajurit sejak anak-anak dan berlatih untuk menjadi pemilik kekuatan titan. Program ini merupakan yang Berholdt, Annie, Reiner, Porco, Marcel, Pieck, dan Zeke lakukan. Gabi akan mengemban warisan keluarganya, yang berarti dia mewarisi titan sepupunya, Armored Titan.

3. Pieck Finger

Pieck sebenarnya diperkenalkan pada musim ketiga sebagai Cart Titan. Namun Attack on Titan musim 4 akan memperkenalkan wujud manusia Pieck. Tapi berbeda dengan Marcel, Annie, Berholdt dan Reiner, Pieck tidak pergi ke pulau.

Pieck Attack on Titan
via Pinterest

Cart Titan, sebagaimana diperlihatkan dalam trailer, bisa dilengkapi dengan senjata. Sehingga Pieck bisa menjadi tank yang bisa bermanuver dengan lebih baik. Kemampuan ini mengakibatkan Pieck merupakan salah satu Warrios terbaik dalam hal skill dan pengetahuan.

4. Porco Galliard

Porco Galliard mendapatkan kemampuan untuk menjadi Titan dari Ymir. Pada episode 21 Season 3, Ymir mengirimkan surat kepada Historia yang mengungkapkan kemungkinan dia dibunuh, serta flashback yang memperlihatkan ketika Ymir dikorbankan. Dengan kehadiran Jaw Titan, jelas bahwa Ymir sudah dimakan.

karakter baru Porco Galliard
via MAPPA

Porco merupakan adik dari Marcel, yang dimakan Ymir untuk mewarisi Jaw Titan. Setelah menjadi Titan, Porco bertarung bersama Cart Titan dan militer Marley. Terbukti dengan pengetahuan dan kemampuannya, Porco telah lama dilatih untuk menjadi Titan. Dia juga menunjukkan kelincahannya sebagai Jaw Titan.

5. War Hammer Titan

Ada sembilan Titan yang muncul dalam Attack on Titan, tapi baru 8 Titan yang terlihat. Attack on Titan season 4 akan memperkenalkan Titan terakhir yang disebut dengan War Hammer Titan. Seperti terlihat dalam trailer, War Hammer Titan akan berhadapan dengan Titan milik Eren.

War Hammer Titan
via Kodansha

Jika sebagian besar Titan berlapis kulit atau otot, War Hammer Titan memiliki badan berwarna putih yang terlihat seperti versi yang lebih kuat dari Amored Titan. Yang berbeda dari Titan baru ini, sesuai dengan namanya, adalah dia bisa menciptakan palu dari badannya. Membuatnya menjadi salah satu Titan paling berbahaya.

6. Willy Tybur

Trailer yang baru tidak memperlihatkan Willy dalam pertarungan. Sesuai dengan karakternya di manga, dia menerima banyak propaganda melawan masyarakatnya sendiri. Sehingga Willy membenci garis keturunannya dan berharap punahnya para Eldians.

karakter baru Willy Wybur
via Kodansha

Sebagai dari salah satu Eldians di Marley dan memegang gelar tertentu, Willy digambarkan sebagai karakter yang tampan dan karismatik. Dia jarang terlihat oleh umum. Namun kemunculannya selalu menimbulkan kegaduhan. Dia dipuja oleh para Eldians, meskipun Willy mendukung pemberantasan ras Eldians.

7. Yelena

Karakter Yelena terlihat hampir sama dengan versi manga. Dia menjaga rahasia sebagai agen yang setia terhadap keinginannya tersendiri. Meskipun begitu, sekilas adegan dalam trailer terbaru berhasil menangkap sebagian besar dari karakteristiknya.

Yelena Attack on Titan season 4
via Kodansha

Anime yang dikenal juga dengan nama Singeki no Kyujin ini akan menghabiskan cerita manusia melawan Titan dalam musim keempat meskipun manga yang diciptakan oleh Hajime Isayama ini masih berlanjut. Singeki no Kyujin season 4 digarap oleh MAPPA dan dijadwalkan tayang pada musim gugur tahun ini.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.