fbpx

Prediksi John Wick Chapter 4 dari Set Up di Akhir Parabellum

Dunia John Wick Dibuat lebih Besar dengan rasa 'The Matrix'

Keanu Reeves sebagai John Wick

Spoiler Alert! Parabellum mempersiapkan John Wick Chapter 4 dengan berbagai kemungkinan. Mempersiapkan sang Baba Yaga untuk pertarungan selanjutnya setelah dikhianati oleh temannya sendiri. Winston yang lebih memilih mengabdi kembali pada High Table menembak John Wick dan membuatnya terjatuh dari gedung yang tinggi. Meskipun Adjudicator tidak menemukan mayat John Wick setelahnya.

Sebuah kesimpulan dan akhir yang mengembirakan tentunya bagi penggemar Keanu Reeve dan waralaba John Wick. Dalam tiga film, seri John Wick tetap tampil luar biasa dan mampu memenuhi ekspektasi penggemarnya. Sama seperti Chapter 2, Parabellum menyajikan aksi tanpa henti nan inventif dari awal hingga akhir.

Keanu Reeves sebagai John Wick
via Lionsgate

Ketika film ketiga menjelaskan tentang pilihan dan keinginan untuk bertahan hidup, bab selanjutnya mungkin akan memberikan pendalaman karakter yang lebih. Dimana secara keseluruhan, perjalanan John Wick menonjolkan perspektif dan eksistensialisme.

John Wick vs High Table

Cerita dalam Parabellum mengungkapkan set up yang menarik untuk cerita John Wick Chapter 4 dimana ia masih harus hidup dan akan bertarung. Dilansir dari Hollywood Reporter, lanjutan logis dari Parabellum mempersiapkan John Wick untuk menjadi pembunuh lagi dan menghadapi High Table.

Kate Dillon dalam John Wick 3
via Lionsgate

Dengan karakter baru seperti Adjudicator mendeskripsikan perlunya mengikuti aturan dan dengan kejam menghukum siapa pun yang melanggar, semakin jelas bahwa kekakuan peraturan ini adalah bagian dari masalah. Dan setelah pemimpin High Table terungkap, edisi selanjutnya akan menegaskan bagaimana John Wick siap melawan pemimpin organisasi pembunuh tersebut.

Meskipun begitu, ada sedikit skema plot twist untuk Chapter 4 dimana Winstons menembak WIck dengan sengaja. Ia tidak menembaknya di titik vital seperti wajah, mengetahui bahwa lakon kita tidak akan mati saat itu dan siap bertarung untuk menenggelamkan kekuatan yang lebih besar, yaitu High Table.

Winstons, pemilik The Continental
via Lionsgate

Akhir Parabellum juga menunjukan karakter Adjudicator akan lebih berkembang pada film keempat. Selain itu, Chapter 4 akan mengeksplorasi moral atau perjalanan subtekstual antara John Wick, Bowery King, dan High Table. Tetapi yang jelas, masih banyak yang bisa dijelajahi dari dunia pembunuh bayaran John Wick.

Chapter 4 rasa The Matrix

Akhir Parabellum menunjukan apa yang akan terjadi pada edisi selanjutnya melalui dialog Bowery King. Ia mengatakan, “Di bawah meja adalah tempat semuanya diselesaikan”. Artinya, ada konflik naratif yang jelas antara karakter di bawah (sebut saja Under Table) dengan mereka yang memiliki kekuatan dan kekuasaan (High Table).

Joh n Wick dan Bowery King
John Wick (Keanu Reeves) and The Bowery King (Laurence Fishburne) via Lionsgate

Menarik untuk mempertimbangkan kemungkinan Chapter 4 dimana John Wick akan bermitra dengan Bowery King yang diperankan Laurence Fishburne, menyuguhkan chemistry yang sama dengan tiga film The Matrix. Nantinya di Chapter 4, Bowery King bisa menyediakan jaringan tunawisma untuk mempersiapkan strategi dan juga bala bantuan bagi John Wick ketika melawan musuh yang lebih besar.

Masa depan waralaba John Wick bisa saja kesusahan mendapatkan jalan jika film ketiganya tidak sukses di pasaran. Tetapi dengan raihan Parabellum yang mampu menggeser Avengers: Endgame sebagai pemuncak box office, edisi keempat sepertinya tinggal menunggu waktu saja. Dengan gabungan Reeves dan Fishburne, Chapter 4 bisa saja mendapatkan nuansa The Matrix, katakanlah dengan judul John Wick: Chapter 4 – Revolution.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.