Misteri yang Tersisa dari Episode Terakhir The Big Bang Theory

Satu misteri yang sepertinya tidak akan menemukan jawabannya.

cover depan The Big Bang Theory

Episode terakhir The Big Bang Theory disebut sebagai penutup yang pas dari akhir 12 season serial yang akhirnya menjadi fenomena sosial di seluruh dunia. Banyak penggemar akan kehilangan komedi ‘pintar’ dan ‘nerdy’ dari Leonard, Sheldon, Raj, Howard, dan teman-teman. Tetapi meskipun episode terakhir memberikan sentuhan hangat bagi cerita. Masih ada pertanyaan besar yang belum terjawab: siapa nama orang tua Penny.

The Big Bang Theory telah mengungkapkan semua informasi dari para karakter. Petunjuk tentang nama belakang Penny dan nama orangtuanya sudah beberapa kali disebut dalam beberapa episode. Namun hingga serial ini berakhir, penonton masih dibuat penasaran dengan misteri tersebut.

Penny Hofstadter
via CBS

Pertanyaan ini disebutkan dalam wawancara para pemeran The Big Bang Theory bersama Stephen Colbert. Dalam episode terakhir The Big Bang Theory tersebut, Sheldon juga mengungkapkan hal ini. Masih dalam bentuk komedi, ia berbicara kepada semua teman-temannya selama pidato penerimaan untuk Hadiah Nobel yang dimenangkannya.

Ia memanggil semua teman-temannya dengan nama lengkap mereka. Ia memanggil istri Leonard yang diperankan oleh Kaley Cucco tersebut dengan Penny Hofstadter, mengindikasikan bahwa penonton tidak akan pernah mengetahui semua rahasia tentang Penny atau keluarganya.

Leonard dan Penny dalam The Big Bang Theory
via CBS

Penny dan Leonard menjadi pasangan yang mampu menarik perhatian karena cerita yang tidak biasa: nerd yang menikahi seorang gadis yang cantik. Cerita yang mungkin sulit ditemui dan menjadi mimpi bagi kalangan nerd sendiri. Tetapi ketika ditanya tentang kemungkinan Penny dan Leonard mendapatkan seri spin-off mereka sendiri, Kaley Cucco dan Johnny Galecki (pemeran Leonard) menolak keras gagasan tersebut.

Galecki emngungkapkan, “Saya merasa (serial ini menjelaskan) tujuh karakter berbagi tujuh area berbeda dari otak yang sama. Kami memisahkan mereka di setiap divisi berbeda dan semuanya bekerja dengan baik. Tidak ada dua karekter yang tidak bekerja bersama. Saya tidak berpikir itu akan menjadi bencana, tetapi itu bukan Big Bang.”

episode terakhir The Big Bang Theory
via CBS

Setelah 12 season, The Big Bang Theory berakhir pada Kamis malam (16/5) melalui episode yang mengingatkan kembali perjalanan Sheldon dan kawan-kawan. Sitkom CBS yang mencapai 279 episode tersebut menjadi yang paling lama dalam sejarah televisi mendapatkan akhir yang masih lucu sekaligus emosional.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.