Perkenalkan, Spider-Bite! Side-kick Spider-Man Terbaru dengan Cerita Menyentuh

Cerita side-kick SpiderMan: Trying not to cry! Cry a lot.

Spider-Bite, side-kick Spider-Man

Spider-Bite akhirnya muncul sebagai side-kick Spider-Man pada komik terbarunya, Friendly Neighborhood Spider-Man #6. Dan benar saja, dalam kemunculan pertamanya ia langsung menyelamatkan Spider-Man yang jatuh setelah dipukul oleh Doc Ock, salah satu musuh bebuyutan Spider-Man dari masa ke masa.

Berusia sembilan tahun (dan lebih setengah). ia menghindari keenam tangan robot Doc Ock dan akhirnya mengalahkan sang penjahat. Tak hanya itu, Spider-Bite yang memiliki semua kekuatan Spider-Man tersebut melawan Sinister Sixty, sekumpulan penjahat yang mencoba mengambil sebuah kotak berharga yang diambil oleh Vulture.

Spider-Bite, side-kick Spider-Man
via Marvel Comics

Keduanya saling bahu membahu melawan penjahat legendaris, seperti Venom, Electro, Sandman, hingga Mysterio. Dan tentu saja, Spider-Man dengan side-kick pertamanya akhirnya menang setelah pertempuran epik, dan berhasil mengambil kotak berharga tersebut. Kedua pahlawan kita duduk di atas gedung pencakar langit di New York dan membuka kotak tersebut: sebuah action figure Spider-Man.

Dilansir dari Screent Rant, cerita ini merupakan cerita menyentuh dimana Spider-Man bermain peran dengan seorang bocah lelaki bernama Nathan, seorang pasien bangsal anak. Dan ketika latar belakang yang menggambarkan kota New York menjadi jelas, yang sebenarnya adalah krayon yang digambar pada kardus. Staf rumah sakit dan keluarga Nathan terungkap merupakan makhluk super yang mereka lawan.

Spider-Man dan Spider-Bite menghadapi Sinister Sixty
via Marvel Comics

Cerita ini bukanlah jenis cerita yang mudah dimasukkan dalam sebuah cerita komik. Setelah mengangkat Spider-Man Miles Morales, Spider-Bite sebagai side-kick Spider-Man memberikan kesan yang menyentuh. Mengingat Peter Parker yang memiliki background story yang dekat dengan kehidupan sehair-hari, pas dengan sosok Manusia Laba-Laba yang bersahabat.

Bahkan dalam konteks yang lebih besar, cerita ini memiliki arti tersendiri bagi Spider-Man, khususnya Peter Parker. Karena dalam seri komik Friendly Neighborhood Spider-Man yang baru saja dikeluarkan beberapa waktu lalu, Peter saat ini berurusan dengan Bibi May yang sedang menderita kanker dalam subplot cerita. Masuk akal mengapa ia bekerja dengan badan amal kanker untuk menawarkan Nathan petualangan yang diinginkannya.

Spider-Man ketika membawa Spider-Bite
via Marvel Comics

Friendly Neighborhood Spider-Man ditutup dengan dialog inspirasional Spider-Man kepada Nathan,

“Kemu suka menjadi Spider-Man selama sehari?” tanya Peter.

“Ya. Ya, itu luar biasa,” kata Nathan.

“Baik. Karena ini masalahnya… harimu belum berakhir.”

Dengan itu, Spider-Man menggendong Nathan. Spider-Man dan side-kick terbarunya, Spider-Bite, berayun tinggi di atas kota.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.