Categories
Drakor Editor Choice List

10 Drama Korea Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Sama seperti tahun 2018, di tahun ini juga banyak drakor yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, baik itu karena artisnya maupun penulisnya. Jangan khawatir, karena Mariviu telah merangkum beberapa judul drama Korea tahun 2019 yang paling ditunggu. Here we go..!

1. Romance is a Bonus Book

Release Date : 26 Januari – 17 Maret, 2019

drama korea 2019 yang wajib tonton

Lee Jong-suk kembali berperan di drama bergenre komedi romantis yang berjudul Romance is a Bonus Book atau dikenal dengan Romance is a Supplement. Drama yang memiliki total 16 episode ini bisa membuat penonton cukup penasaran lewat kisah percintaan beda usia antara seorang penulis (Lee Jong-suk) dengan seorang wanita bernama Kang Dan-Yi (Lee Na-Young) yang bekerja di perusahaan yang sama. Kamu bisa baca review lengkap drama Korea tahun 2019 yang paling ditunggu ini di sini.

2. Touch Your Heart

Release Date : 6 Februari – 28 Maret, 2019

drama korea tahun 2019 yang paling ditunggu

Siapa yang merindukan pasangan Lee Dong-Wook dan Yoo In-Na bermain drama lagi? Yaps, setelah sukses berperan sebagai pasangan di drama Goblin, pasangan ini kembali hadir dalam drama Touch Your Heart.

Oh Yoon-Seo (Yoo In-Na) adalah seorang aktris yang populer. Ia terkenal karena penampilannya yang cantik, tetapi aktingnya yang buruk. Terlibat dalam skandal dengan putra dari keluarga chaebol menyebabkan karir aktingnya menurun drastis.

Sementara itu, Kwon Jung-Rok (Lee Dong-Wook) adalah seorang pengacara untuk sebuah firma hukum. Suatu hari, bosnya meminta Kwon Jung-Rok untuk membiarkan aktris Oh Yoon-Seo bekerja sebagai sekretarisnya selama 3 bulan. Dia tidak senang dengan situasinya, tetapi dia harus menerimanya.

3. The Light in Your Eyes

Release Date : 11 Februari 2019

rekomendasi drama korea tahun 2019

Hampir sama dengan drama korea Familiar Wife, drama yang sama-sama diperankan oleh Han Ji-Min ini juga memiliki konsep tentang kisah perjalanan waktu di mana seseorang dapat menembus ruang dan waktu baik ke masa depan ataupun masa lalu dengan menggunakan suatu media. Bedanya, drama ini menggunakan media jam tangan untuk melintasi waktu. Lebih lengkapnya, kamu bisa baca kesan pertama saya nonton drama ini di sini.

BACA JUGA  6 Manga Shounen Terbaru yang Sayang untuk Dilewatkan

4. Eulachacha Waikiki Season 2

Release Date : 25 Maret 2019

drama korea tahun 2019 dengan rating tinggi

Setelah sukses di tahun 2018, drama Welcome to Waikiki muncul lagi dengan season kedua di tahun 2019. Drama sitcom yang memiliki total 16 episode ini menceritakan tentang bagaimana menjalankan guest house Waikiki yang sudah menghadapi kebangkrutan.

Untuk menghidupkan kembali guest house tersebut, Lee Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) menyeret teman-temannya, Cha Woo-Sik (Kim Seon-Ho) dan Kook Ki-Bong (Shin Hyun-Soo), yang semuanya lulus dari sekolah tinggi yang sama, untuk berinvestasi di guest house tersebut.

5. My Fellow Citizens

Release Date : 1 April 2019

drama korea tahun 2019 rating tertinggi

Drama Korea tahun 2019 yang paling ditunggu selanjutnya adalah My Fellow Citizen yang dibintangi oleh Choi Si-won. Sang bintang kembali berperan di drama barunya setelah sukses dalam drama Revolutionary Love di tahun 2017.

Drama ini menceritakan tentang seorang penipu Yang Jeong-gook (Choi Si-won ) yang mulai menjalin hubungan dengan seorang detektif Kim Mi-yeong (Lee Yoo-young) dan terlibat dengan kasus yang tidak terduga.

6. Spring Night

Release Date : Mei 2019

drama korea tahun 2019

Pasangan berusia 30-an telah berkencan untuk waktu yang lama dan mereka mulai berbicara tentang pernikahan. Mereka melihat kembali hubungan percintaan mereka dan menyadari bahwa mereka harus lebih menghargai dan memahami cinta mereka dengan cara yang baru. Lee Jung-In (Han Ji-Min) adalah seorang wanita berusia 30-an dan bekerja sebagai pustakawan. Yoo Ji-Ho (Jung Hae-In) bekerja sebagai apoteker dan dia memiliki hati yang hangat.

7. Abyss

Release Date : Mei 2019

drama korea tahun 2019 park bo young

Ko Se-Yeon (Park Bo-Young) adalah jaksa yang cantik dan dia pandai dalam pekerjaannya. Suatu hari ia mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Karena roti Abyss yang misterius, Ko Se-Yeon dihidupkan kembali, tetapi sekarang ia memiliki penampilan yang berbeda. Roti Abyss yang misterius ternyata bisa membangkitkan orang mati, tetapi mereka mendapatkan penampilan yang berbeda.

BACA JUGA  Rekomendasi Novel Time Travel untuk Penyuka Science Fiction

Penampilan mereka tergantung pada seberapa baik roh mereka pada masa lalunya. Sementara itu, Cha Min (Ahn Hyo-Seop) adalah penerus perusahaan kosmetik, dia juga mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Juga karena roti Abyss yang misterius, ia hidup kembali dengan penampilan yang berbeda.

8. Vagabond

Release Date : Mei 2019

Cha Dal-Gun (Lee Seung-Gi) adalah seorang stunt man yang bercita-cita menjadi aktor terkenal di dunia. Cha Dal-Gun menghadapi konspirasi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat yang ia tumpangi dan tidak sengaja menggali kasus korupsi nasional.

9. Prometheus

Release Date : Pertengahan tahun 2019

Drama ini menceritakan tentang hilangnya ilmuwan senjata nuklir Korea Utara. Beberapa negara memiliki kepentingan dalam mencari ilmuwan tersebut termasuk Korea Selatan. Korea Selatan mengirim agen NIS Chae Eun-Seo dan pembelot Korea Utara, Park Hoon (Jin Goo), sebagai tim untuk menemukan para ilmuwan tersebut.

Aktor Hollywood Ki Hong Lee juga telah dikonfirmasi ikut berperan dalam drama ini. Aktor Maze Runner itu ikut berperan sebagai Frank Lee, agen CIA yang menyamar menjadi turis. Ini cukup untuk membuat Prometheus menjadi drama Korea tahun 2019 yang wajib ditonton.

10. The Chronicles of Aseudal

Release Date : Pertengahan Tahun 2019

drama korea tahun 2019 song joong ki

Drama inilah yang ditunggu-tunggu dari penggemar beratnya Song Joong-Ki. The Chronicle of Aseudal menceritakan tentang Eun-Sum (Song Joong-Ki) yang lahir dengan takdir untuk membawa bencana ke Aseudal. Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, ia mengalami kesulitan untuk bertumbuh.

Di sisi lain, Ta-Gon (Jang Dong-Gun) adalah pahlawan perang Aseudal. ia adalah orang yang paling kuat di Aseudal dan bermimpi untuk menjadikan Aseudal sebagai negara yang makmur. Selain itu Tan-Ya (Kim Ji-Won) lahir dengan nasib yang sama dengan Eun-Sum, dia adalah penerus Suku Wahan.

BACA JUGA  Having a Bad Day? 10 Film Terbaik untuk Jiwa-Jiwa yang Butuh Kehangatan

Dari daftar drama korea tahun 2019 yang wajib tonton di atas, drama mana yang paling kalian tunggu, guys?

Leave a Reply