Kesan Pertama Nonton Drakor The Light in Your Eyes (2019)

Ketika seseorang dapat mengubah takdir hidup

Hampir sama dengan drama korea Tomorrow With You dan Familiar Wife, drama Korea The Light in Your Eyes juga memiliki konsep tentang kisah perjalanan waktu di mana seseorang dapat menembus ruang dan waktu baik ke masa depan ataupun masa lalu dengan menggunakan suatu media. Bedanya, drama ini menggunakan media jam tangan untuk melintasi waktu. Caranya, hanya dengan mengatur arah jarum jamnya maju atau mundur.

Han Ji-Min kembali berperan di drama bergenre fantasy dan romance yang kali ini diberi sentuhan fiksi ilmiah dalam drama The Light in Your Eyes. Ia memerankan Kim Hye-Ja yang menggunakan jam tangan yang dia temukan sewaktu kecil untuk menolong ayahnya (Ahn Nae-Sang) yang akan ditabrak mobil dan meninggal dunia.

Berisi kisah keluarga yang mengharukan

via Hancinema

Walau sudah memiliki benda yang bisa mengubah takdir, Han Ji-Min masih kesusahan untuk menyelamatkan ayahnya. Ia harus menderita karena menyaksikan kematian ayahnya berulang kali setiap kali memutar waktu. Semua ia lakukan untuk mengubah takdir. Ini adalah kasih seorang anak perempuan kepada ayahnya yang akan melakukan berbagai cara untuk untuk menyelamatkan sang ayah.

Tapi, memanipulasi waktu selalu memiliki akibat. Setelah terus-menerus mengulang waktu, Kim Hye Ja berhasil menyelamatkan ayahnya. Tapi keadaan berubah di mana ia tidak lagi menjadi seorang wanita 25 tahun tetapi malah terperangkap dalam sosok wanita tua berumur 70 tahun.

Kisah romantisnya unik dan bikin baper

kesan pertama nonton the light in your eyes
via Hancinema

Tidak hanya menceritakan kisah keluarga saja, The Light in Your Eyes juga punya kisah percintaan khas drama Korea yang siap membuat penontonnya baper.

Kim Hye-Ja bertemu dengan seorang lelaki Lee Joon-Ha (Nam Joo-Hyuk) yang bercita-cita menjadi seorang reporter ketika berumur 25 tahun. Kisah romantis ini kemudian menjadi unik ketika Kim Hye-Ja berubah menjadi wanita tua yang membuat Lee Joon-Ha tidak mengenalinya.

BACA JUGA  10 Drama Korea Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Cerita persahabatan beda usia

The Light in Your Eyes juga menampilkan kisah persahabatan yang cukup menarik karena ketika Kim Hye-Ja sudah berubah menjadi wanita tua berumur 70 tahun, kedua sahabatnya masih mengenalinya dan mereka tetap bisa berteman baik.

Tapi uniknya lagi, Kim Hye-Ja tua tidak berteman dengan dua sahabat yang masih muda dan menerimanya apa adanya, tetapi ia juga mulai memiliki teman-teman yang seumuran dengannya di Panti Jompo.

Punya alur cerita yang menarik dan pesan kuat tentang takdir

review drama korea the light in your eyes
Via Hancinema

Drama yang memiliki total 12 episode dan masih on-going di JTBC ini mampu membuat penontonnya menjadi penasaran akan ending-nya, karena setiap episodenya memiliki plot twist yang bagus dan alur cerita menarik yang di luar ekspektasi kita.

Secara keseluruhan, drama The Light in Your Eyes ini mengingatkan kita bahwa setiap manusia memiliki takdir berbeda-beda yang sudah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa, maka dari itu selalu bersyukur terhadap apapun situasi dan kondisi kita sekarang dan selalu berbuat kebaikan kepada semua orang.

The Light in Your Eyes yang mulai tayang pada tanggal 11 Februari 2019 dan masih on-going di Seoul ini bisa ditonton di JTBC.

Rating: 4.5/5


Genre: Drama, Fantasi, Romance

Sutradara:  Kim Suk-yoon

Penulis: Lee Nam-kyu, Kim Soo-jin

Bintang: Han Ji-min, Kim Hye-ja, Nam Joo-hyuk, Ahn Nae-sang 

Review Overview
  • Sangat layak diikuti!
4.5

Kesimpulan

Drama ini mengajarkan kita bahwa ada 3 hal yang sudah pasti dan tidak dapat dirubah dalam hidup ini yaitu kelahiran, jodoh, dan kematian. Maka dari itu berbuat kebaikan lah kepada semua orang.

Sending
User Review
( votes)