Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 935 – Karakter Queen yang Mengejutkan

One Piece chapter 935 telah keluar dan chapter terbaru one piece ini langsung menyambung cerita di chapter sebelumnya dengan menampilkan situasi terkini di penjara Udon dengan bonus fan service, yaitu tentakel dan wanita. Chapter ini cukup menarik karena di sini kita mengenal Queen lebih jauh dan juga ada kemunculan Headliner baru.

Bahas One Piece Chapter 935

Mulai dari misi Raizo, Luffytaro yang sedang latihan, tentakel di pemandian air panas, dan kemunculan Queen dan teman lama Raizo. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 935 yang berjudul “Queen.”

1. Kemunculan Headliner baru dan misi Raizo

One Piece chapter 935 dibuka langsung di penjara Udon. Kita dibawa ke menara eksekutif tempat kunci borgol batu laut Luffytaro disimpan. Dan Raizo berhasil mencuri kunci itu dengan memanfaatkan kelemahan para penjaganya yang konyol.

Di sini kita diperkenalkan dengan Headliner baru bernama Solitaire yang sekaligus menjabat wakil kepala penjara.

Ia memakan smile tipe kera yang terlihat dari ekor panjangnya. Tapi uniknya tangannya ada enam buah dan ia adalah pengguna aliran empat pedang.

Raizo membuktikan kalau ia adalah ninja yang hebat dengan berhasil mencuri kunci itu dan belum tertangkap.

Nah, bagaimana Kid bisa lolos masih menjadi misteri. Apakah ia bisa kabur karena bantuan Raizo? Tapi yang pasti, Raizo belum sempat mencuri kunci borgol untuk Kid karena kita tahu Kid kabur dalam kondisi masih terborgol.

2. Latihan Luffytaro

Cerita kemudian membawa kita ke Luffytaro menerjang sipir yang menyiksa kakek Hyou di chapter 934. Sipir itu bernama Daifugo dan juga seorang Headliner sekaligus wakil kepala penjara seperti Solitaire.

Di sini kita disebutkan peraturan penjara Udon yang menjelaskan kalau Luffytaro akan dihukum mati karena ulahnya.

Sebelumnya di chapter 926 kita melihat Luffy dan Kid juga pernah menyerang seorang sipir. Tapi karena mereka melakukannya dalam mulut si Dobon yang gelap, maka tidak ada bukti.

Para penjaga sangat senang sedangkan para tahanan sangat sedih ketika tahu Luffytaro akan dihukum mati.

Sedangkan Daifugo dan anak buahnya terheran kenapa Luffy masih sanggup menjatuhkannya walau diborgol. Luffy pun menyebutkan kalau borgol ini adalah bagian dari latihannya.

One Piece chapter 935 kemudian kembali mengenalkan Headliner baru. Ia bernama Old Maid sekaligus kepala penjara Udon. Ia memakan smile tipe gajah dan tampilannya mengingatkan kita pada Holdem di mana ada kepala binatang di badannya.

BACA JUGA  Review Serial The Mysterious Benedict Society (2021): Serial Anak Bergaya Wes Anderson

Old Maid menyebutkan kalau Luffy masih terkena efek borgol batu laut itu. Tapi karena borgolnya tidak sekuat yang biasa dan “ambisi” Luffy juga sangat besar, makanya ia sanggup melawan seorang Headliner.

Ini mungkin menjelaskan bahwa seorang pemakan buah iblis dengan Haki Raja bisa menahan efek borgol batu laut lebih kuat.

Melihat Luffytaro masih bersemangat, Old Maid pun turun tangan. Jika singa di perut Holdem berguna untuk menggigit, maka gajah di dada Old Maid bisa bersin dan melemparkan proyektil yang kemudian mengenai Luffytaro.

Nah, di sini kita mendapatkan informasi tambahan tentang borgol batu laut. Luffy mengaku tidak bisa menggunakan Haki yang menjelaskan kenapa ia tidak bisa mengelak dengan mudah atau menahan serangan itu dengan Haki.

Kenapa batu laut juga bisa memengaruhi Haki? Ada dua kemungkinan. Yang pertama selain melemahkan kekuatan buah iblis, batu laut juga bisa menekan Haki seseorang. Yang ini kurang bisa diterima karena Haki murni kekuatan ambisi manusia dan (mungkin) tidak berhubungan dengan mitologi buah iblis serta batu laut.

Yang kedua, batu laut melemahkan fisik Luffy yang membuatnya tidak cukup kuat untuk menggunakan Haki. Ini dapat kita ketahui dari penjelasan Old Maid yang menyebutkan kalau Luffy ngos-ngosan setelah menyerang Daifugo karena pengaruh borgol batu laut.

3. Kedatangan Queen

Pertarungan pun terhenti karena Queen, orang nomor tiga bajak laut Kaido, datang. Ternyata ia adalah salah satu fans Komurasaki dan belum mengetahui berita dari ibu kota. Queen juga tampak memiliki sebuah tenda mirip tenda sirkus.

Di One Piece chapter 935 ini akhirnya kita melihat tampilan Queen dengan cukup jelas. Ia bertubuh besar dan bulat serta mengenakan kostum mirip Obelix.

pembahasan one Piece chapter 935

Jika Obelix memang menjadi inspirasi Oda-Sensei untuk desain karakter Queen, maka kekuatan fisik Queen sangatlah kuat dan tidak manusiawi seperti Obelix.

Lengan kiri Queen seperti lengan bionik mirip punya Kid. Sedangkan harga buronannya mencapai 1.32 milyar Berry.

Chapter ini juga membawa kita mengenali karakter Queen lebih dalam. Selain menjadi fans berat Komurasaki, Queen juga suka bernyanyi dan menari layaknya penampil sirkus ketika muncul di depan anak buahnya.

op 934

Selain itu, ia ternyata juga kocak ketika mendengar laporan mengejutkan dari Old Maid. Ini membalikkan imej-nya yang terlihat sangat garang ketika pertama kali diperkenalkan di chapter 925.

4. Zoro ke mana?

Dari penjara Udon, One Piece chapter 935 membawa kita kembali ke kota Ebisu. Franosuke, Usohachi dan Law diperbolehkan menggunakan rumah di kota Ebisu karena memang rumah itu akan segera kosong jika Tonoyasu mati kelaparan. Dan ia mengatakan semua itu dengan gembira khas warga kota Ebisu.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 940 - Akhirnya Kakek Hyou Tahu

Kemudian, di sini kita mengetahui kalau Zoro meninggalkan kota Ebisu lebih cepat karena pedangnya dicuri orang. Kemungkinan yang dicuri adalah Sushui karena sebelumnya Zoro juga pernah terlibat masalah di chapter 909 karena ada orang Wano yang mengincar pusaka itu.

Sedangkan Sangoro, ia juga ikut menghilang entah kemana. Dan tujuannya sudah bisa ditebak, yaitu rumah mandi air panas di ibu kota.

5. Wano dan tentakel

Dan One Piece chapter 935 pun langsung membawa kita ke pemandian ari panas di ibu kota. Terlihat O-Nami, O-Robi dan Shinobu tengah berendam di pemandian campur yang membuat mereka menjadi selebritis di pemandian itu.

Ada yang berpakaian ninja (apakah ia anggota Oniwabanshu?) ada yang mengintip sambil menyelam, dan ada yang mengintip dari luar. Untungnya Shinobu mengelurkan jutsu “penghancur pria”-nya dan membubarkan massa.

Di sini Shinobu menyebut pemilik kekuatan buah iblis seperti dirinya dan O-Robi dengan istilah “pengguna ilmu sihir.” Ini memastikan kalau konsep buah iblis memang berbeda di Wano.

Ketika mereka pindah ruangan, kita mendapatkan informasi tentang Kyoushiro dan Hyougoro terkait insiden Komurasaki.

Ternyata zaman dahulu ketika yakuza masih dipimpin Hyougoro, mereka adalah teman dari rakyat sipil. Dan kita tahu kalau ketika Kyoushiro menjadi bos, semua orang takut dengannya. Ia bahkan tega menebas Oiran yang ia besarkan.

Selain itu, Shinobu menyebutkan kalau Hyougoro masih ada maka aliansi Luffy akan dengan mudah mengumpulkan massa.

Jadi, pertemuan Luffy dan kakek Hyou memang sudah ditakdirkan karena ketika berhasil bebas dari penjara, si kakek akan membantu aliansi untuk misi menggulingkan Shogun.

Penampilan Hyougoro pun terlihat sangat berbeda. 20 tahun yang lalu ia berbadan besar dan terlihat sangar, berbeda sekali dengan yang sekarang.

Ia terkenal dengan sikap sopannya. Tidak heran kalau ia berterima kasih berulang-ulang kepada Luffytaro ketika diberi kupon makan.

One Piece chapter 935 menjadi perbincangan karena memberikan pembaca sebuah fan service khas Jepang yang sudah sangat terkenal di dunia, yaitu wanita dan tentakel.

Gurita ini bekerja di pemandian air panas untuk membantu wanita menggosok punggung mereka.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 908 - Sejarah Ditulis oleh Pemenang

Sebelumnya kita juga sudah melihat seekor gurita serupa sebagai pemandu ke pintu masuk Wano. Mungkin gurita memang dipekerjakan sebagai pembantu di Wano.

Shinobu melanjutkan ceritanya. Kakek Hyou dieksekusi karena menolak ajakan Orochi untuk bergabung. Berarti, Shinobu tidak tahu kalau Hyougoro masih hidup.

Shinobu juga menceritakan kalau dulu pemimpin Oniwabanshu, Fukurokuju, adalah teman tapi memilih membelot. Lalu, ternyata Shinobu dulu juga bagian dari Oniwabanshu tapi memilih setia ke Klan Kozuki dan menjadi buronan.

6. Hyougoro si Bunga dan kemunculan teman lama

One Piece chapter 935 kemudian membawa kita kembali ke penjara Udon. Terlihat Luffytaro dan kakek Hyou sedang ditatar oleh Queen yang bertubuh sangat besar.

Ternyata benar kalau penjara Udon berfungsi untuk mematahkan semangat tahanannya yang kuat agar mereka menyerah dan bergabung dengan bajak laut Kaido. Dan Queen pernah mengajak Luffy sebelumnya. Berarti mereka sudah pernah bertemu sebelum chapter ini.

Lagi-lagi sosok Hougoro si Bunga kembali dipuji-puji di chapter ini. Menurut Queen, Kaido dan Orochi dulu juga pernah mengajak Hyougoro bergabung. Ini menjelaskan kalau si kakek tidak pernah putus asa dan tetap setia ke Klan Kozuki selama 20 tahun di penjara Udon.

Sifatnya yang “gentleman” pun tidak berubah. Ia masih sempat meminta Queen untuk mengampuni Luffy walau ia dihukum nantinya. Ini membuat kapten kita tercengang.

Queen pun menyebutkan kalau ia punya rencana menarik sebagai hukuman Luffytaro dan kakek Hyou.

Mungkin “rencana menarik” ini berupa permainan maut karena Queen adalah seorang “penampil” yang punya tenda sirkus. Permainan maut ini akan menjadi hiburan untuknya sekaligus bertujuan mematahkan semangat Luffytaro dan kakek Hyou.

Seperti biasa, panel terakhir setiap chapter One Piece akan menjadi “pengikat” pembaca agar menjadi penasaran. Di sini kita melihat kalau tahanan misterius yang bisa menjadikan tulang ikan sebagai senjata itu adalah Kawamatsu yang dicari-cari Kinemon dan teman-teman.

Bagaimana ia menanyakan keadaan Momonosuke menjelaskan kalau ia masih setia dengan klan Kozuki, mungkin.

Nah, itulah pembahasan One Piece chapter 935. Jika kamu punya teori dan spekulasi tentang chapter terbaru One Piece ini jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

Jangan lupa support One Piece dengan membeli komiknya di toko buku terdekat. Kamu juga sudah bisa baca chapter terbarunya dengan terjemahan resmi secara legal di Manga Plus by Shueisha (walau telat dikit).

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply