Categories
Film News

Director’s Cut Film Detak Tayang Terbatas di Bioskop Online, Apa yang Beda?

Setelah tayang di bioskop pada 13 Mei 2021 lalu, kamu bisa menyaksikan Director’s Cut dari film Detak yang akan ditayangkan secara terbatas melalui platform Bioskop Online. Salah satu perbedaan yang diberikan adalah penggambaran tokoh dokter Jati yang diperankan oleh Refal Hady.

Edisi festival yang lebih tajam

Dikenal juga dengan nama Tarian Lengger Maut, Yongki Ongestu selaku sutradara film ini menyebutkan bahwa edisi Director’s Cut bukanlah hasil editing dari versi yang ditayangkan di bioskop sebelumnya. Ada beberapa tambahan, termasuk perkenalan karakter yang lebih panjang. Ini adalah merupakan versi alternatif yang dibawa ke berbagai festival film.

Perbedaan lainnya yaitu psychology of colour yang menegaskan perubahan yang terjadi pada masing-masing karakter melalui palet warna yang diberikan pada adegan. Edisi kali ini diharapkan mampu memberikan kesan yang lebih tajam dibandingkan versi bioskopnya.

Doktor Jati film Detak
via Bioskop Online

Pihak Bioskop Online sendiri menyebutkan bahwa ketertarikan mereka untuk menayangkan Detak akibat visual yang menawan dari film yang menerapkan kampanye “Zero Waste” dalam proses pengambilan syuting tahun 2019 silam ini.

“… kita lihat Detak masuk ke berbagai festival, bukan hanya Indonesia, tapi juga internasional. Dengan adanya Film Detak di Bioskop Online, kita mau agar penonton juga bisa lihat versi director’s cut,”

ujar Gupta Gautama selaku Head of content Bioskop Online

Kisah thriller dengan kearifan lokal

Film Detak mengisahkan tentang satu desa yang sedang mengalami kejadian yang tidak mengenakan. Satu per satu warga desa menghilang tanpa jejak. Anehnya, kejadian ini bersamaan dengan datangnya seorang dokter dari kota yang Bernama Jati, diperankan oleh Refal Hady.

Della Daltyan sebagai Sukma dalam film Detak
via Bioskop Online

Selain itu, ceritanya juga fokus terhadap Sukma (Della Dartyan), seorang calon penari Lengger yang mempercayai bahwa penari Lengger memiliki anugerah untuk menjauhkan desa dari malapetaka hilangnya orang-orang tersebut.

BACA JUGA  Trailer Stranger Things Season 4 Hadirkan Misteri Baru

Film ini bisa kamu saksikan dengan tayangan terbatas mulai dari tanggal 17 September hingga 3 Oktober mendatang. Pemesanan tiket film Detak saat ini sudah dilakukan dengan harga pre-sale terbatas Rp 25 ribu.

Pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan melalui website resmi Bioskop Online maupun dengan mengunduh aplikasi Bioskop Online di layanan App Store maupun Google Play Store. Dengan pemutarannya yang terbatas, jangan sampai ketinggalan ya!

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply