Bahas One Piece Chapter 953: Kawamatsu dan Onimaru

review one piece

One Piece chapter 953 fokus pada kisah di Ringo dimana Zorojuro, Hyori, dan Kawamatsu mengejar Gyukimaru, menyambung cerita yang ditinggalkan di chapter sebelumnya.

Ada beberapa hal menarik yang terjadi di One Piece chapter 953. Mulai dari alasan Hyori melarikan diri, sejarah Ringo,

Alasan Hyori meninggalkan Kawamatsu

One Piece chapter 953 dibuka dengan flashback masa lalu Kawamatsu dan Hyori. Seperti yang telah kita tahu, Hyori meninggalkan Kawamatsu karena tidak mau menyusahkan penjaganya itu.

Dan di chapter ini, kita lihat kalau Hyori meninggalkan sebuah pesan bahwa ia baik-baik saja, padahal Wano sedang dikuasai oleh musuh ayahnya. Berarti ada orang yang ia kenal yang menjaganya selain Kawamatsu.

one piece chapter 953

Kemungkinan orang itu adalah Kyoshiro karna ia disebut-sebut membesarkan Hyori sejak lama. Ini berarti sejak awal Hyori sudah mengenal Kyoshiro bahkan sebelum kematian Oden. Dengan kata lain, teori Kyoshiro adalah Denjiro bisa saja memang benar, terlepas dari “spoiler” di opening terbaru animenya.

Lalu kenapa Hyori menyembunyikan ini dari Kawamatsu? Mungkin ini adalah permintaan Denjiro karena ia telah menjadi Kyoshiro, seorang anjing penjaga Shogun Orochi.

Ringo daerah bersalju

Ringo adalah daerah bersalju di Wano. Seperti daerah-daera di utara Bumi, mayat yang dikubur di Ringo tidak akan membusuk hingga ratusan tahun karena sangat dingin. Ini mnjelaskan bagaimana Moria bisa mencuri mayat Ryuma dengan utuh walau sudah meninggal ratusan tahun yang lalu.

Ringo dipimpin oleh Daimyo yang berasal dari klan Shimotsuki. Pendekar pedang dari daerah ini terkenal kuat karena sudah memegang pedang sejak kecil. Namun sayang Kaido masih terlalu perkasa bagi mereka.

Ngomong-ngomon, dari vivre card, diketahui kalau Ryuma berasal dari klan Shimotsuki.

Flashback di Ringo

Kawamatsu mengatakan kalau ia berencana melakukan seppuku di Ringo setelah kehilangan Hyori. Untungnya, ia bertemu dengan Onimaru, rubah peliharaan daimyo Ringo, Shimotsuki Ushimaru.

Dilihat dari ekornya yang seperti berapi-api, bisa kita bilang kalau Onimaru adalah binatang khas Wano sama seperti Komachiyo teman Otama atau Kirin tunggangan Hawkins.

Kawamatsu sadar kalau ia masih bisa berguna walau sudah kehilangan Hyori. Ia bisa membantu kebangkitan klan Kozuki dengan mempersiapkan senjata untuk teman-temannya ketika mereka kembali. Apalagi pedang di kuburan Ringo ini ada yang masuk kelas meito.

Onimaru tetap menjaga kuburan Ringo walau majikannya telah tiada sendirian. Pertemuannya dengan Kawamatsu membuat Onimaru tidak kesepian lagi.

Ia sempat marah ketika Kawamatsu mencoba mengamankan pedang-pedang di kuburan itu. Tapi kemudian si rubah melunak, membuktikan kalau ia mengerti bahasa manusia.

Selama mengumpulkan pedang-pedang itu, Kawamatsu menjaga Onimaru. Ia juga menyamar menjadi sosok Gyukimaru untuk membantu Onimaru mengusir para penjarah. Inilah yang jadi inspirasi Onimaru dalam menjaga semua pedang itu ketika Kawamatsu tertangkap.

Di One Piece chapter 953 ini akhirnya kita tahu kalau Kawamatsu tertangkap karena kedapatan mencuri makanan. Cara tertangkap yang kurang keren untuk seorang yokozuna.

Onimaru yokai atau pemakan buah iblis?

Ketika Kawamatsu masuk ke dalam tempat persembunyian pedang itu, ia melihat semua pedang tersusun rapi seperti dirapikan manusia. Ini menjelaskan kalau Kawamatsu tidak tahu kalau Onimaru bisa berubah menjadi manusia. Ini agak aneh karena mereka sudah hidup bersama cukup lama sebelumnya.

pembahasan one piece chapter 953

Walau belum pasti, ini bisa saja mengindikasikan kalau Onimaru adalah pemakan buah iblis. Ia mendapatkan kekuatannya setelah terpisah dari Kawamatsu. Atau bisa juga kalau ia menyembunyikan kekuatannya selama hidup dengan Kawamatsu.

Atau bisa juga Onimaru bukanlah pemakan buah iblis. Mungkin binatang Wano yang memiliki ciri khas ekor seperti berapi-api ini punya kekuatan khusus.

Sushui atau Enma?

Hyori mendengar dari Gyukimaru kalau Shusui telah kembali ke Wano tapi Zorojuro berniat mengambilnya kembali. Ia pun memohon agar Zorojuro merelakan Shusui dengan ganti pedang ayahnya Enma.

Pedang ini adalah satu-satunya senjata yang mampu melukai Kaido. Mungkin luka di badan Kaido adalah hasil tebasan Oden menggunakan Enma dan pedangnya yang satu lagi.

Enma berarti dewa neraka. Menariknya lagi, ketika kabur dari ibu kota, Hyori dan Zorojuro sempat beristirahat di sebuah kuil tak terpakai. Yaitu kuil dewa neraka Enma. Oda-Sensei sudah memberi foreshadow tentang kemunculan pedang ini.

Itulah pembahasan One Piece chapter 953. Bagaimana menurut Anda?

Your average anime guy.