Bahas One Piece Chapter 952: Pentingnya Otama

teori yasuie one piece

One Piece chapter 952 membahas masalah senjata yang dialami aliansi. Chapter ini cukup menarik dan lebih seperti pendinginan setelah kejadian heboh di beberapa chapter sebelumnya.

Bahas One Piece chapter 952

Ada beberapa kejadian menarik di chapter ini. Mulai dari petaka Wano dan shusui, kekuatan menakutkan kibidango, dan rahasia Hyori. Berikut pembahasan One Piece chapter 952.

Shusui dan petaka di Wano

One piece chapter 952 dibuka di Ringo Zoro berhasil mengalahkan Gyukimaru namun sayangnya proses pertarungan mereka tidak diperlihatkan.

One Piece chapter 952

Gyukimaru tetap tidak mau mengembalikan Shusui dan menyebutkan petaka datang silih berganti sejak pedang pusaka itu dicuri dari Wano.

Ada yang menarik dari ucapan Gyukimaru ini. Karena One Piece adalah manga yang setiap katanya penting karena bisa berisi referensi atau foreshadow cerita, bisa jadi ucapan Gyukimaru ini memang benar.

Dengan kembalinya Shusui ke Wano, petaka yang menyelimuti Wano bisa berakhir karena Shusui membawa penyelamat bersamanya, yaitu aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai.

Kawamatsu adalah fishman?

Kawamatsu cukup terkejut melihat Zoro mampu menangkis serangannya. Ini menjelaskan kalau Kawamatsu sangat percaya diri dengan kekuatannya dan juga mengakui kekuatan Zoro.

one piece 952

Zoro yang melihat Kawamatsu untuk pertama kalinya spontan menyebut Kawamatsu seorang Fishman. Apakah ini benar? Bisa iya bisa tidak. Berikut penjelasannya:

Iya karena hampir setiap kata di One Piece memiliki petunjuk akan sebuah rahasia. Sejak masuk arc Wano, kita mengenal kalau berbagai hal di dunia luar memiliki istilah sendiri di negara Wano. Contohnya Haki yang disebut Ryou dan kekuatan Buah Iblis yang disebut jurus aliran iblis. Nah, bisa jadi bagi orang Wano para fishman disebut Kappa.

Tidak karena kita tidak tahu apakah di Wano masih ada ras yang belum kita ketahui sebelumnya, yaitu ras Yokai mengingat arc Wano adalah arc spesial karena mengangkat Jepang dalam dunia One Piece. Tapi, spekulasi ini sangat lemah karena Big Mom yang katanya sudah punya hampir semua ras di dunia tidak pernah menyebut ras Yokai dan rasanya kita juga tidak pernah melihat ras menyerupai Yokai di arc Whole Cake Island.

Kita tunggu saja nanti.

Pentingnya Otama

Otama menjinakkan Old Maid dan membuatnya menjadi teman. Ini membuat Raizo sangat terkejut karna saking menakutkannya kekuatan Otama. Seberapa pentingnkah peran Otama?

pembahasan one piece chapter 952

Sejak awal kita sudah tahu kalau Oda-Sensei menggunakan cerita Momotaro sebagai salah satu referensinya untuk arc Wano. Dalam kisahnya, Momotaro menggunakan kibidango untuk mendapatkan teman agar bisa melawan Oni di Onigashima.

Jadi bisa kita bilang kalau Momonosuke adalah Momotaro dan Otama adalah Kibidango yang membantunya mendapatkan teman untuk mengalahkan sang Oni atau Kaido.

Lalu apakah Kibidango juga bisa digunakan untuk menjinakkan Kaido? Belum tentu.

Walau belum pasti, sepertinya kekuatan Kibidango hanya bisa berlaku untuk pemakan SMILE. Ini menegaskan kekurangan SMILE dari buah iblis asli.

Keluarnya para bos Yakuza

Jika selama ini kita melihat kalau kakek Hyou adalah seroang bos yakuza yang baik dan sopan, maka di One Pice chapter 952 ini kita menyaksikan para bos Yakuza yang kejam.

Para bos ini langsung menangkap Luffytaro yang memanggil kakek Hyou kakek-kakek dan mengancam akan menyiksanya seperti memotong jari atau mencabut kuku. Mengingatkan kita pada film-film yakuza.

Tapi mereka sangat patuh dengan kakek Hyou. Masing-masing bos yakuza ini punya daerah kekuasaan di masing-masing pulau Wano. Ini kembali menegaskan kalau kakek Hyou adalah orang yang sangat penting.

Masalah senjata aliansi

Ternyata benar kalau yang mencuri denah Onigashima adalah Ashura Douji. Ini membaut Kinemon sangat senang. Namun aliansi masih punya masalah yaitu kurangnya senjata.

Nah, bisa kita lihat kalau One Piece chapter 952 menyiratkan kalau Gyukimaru yang suka mencuri senjata akan menjadi solusi masalah ini, terlebih lagi ternyata ia mengenal Kawamatsu. Dengan begitu, masalah yang dialami aliansi berhasil diatasi.

Rahasia Hyori

One Piece chapter 952 mempertemukan Hyori dan Kawamatsu. Di sini akhirnya kita tahu bagaimana Kawamatsu terpisah dari Hyori. Ternyata Hyori yang meninggalkan Kawamatsu.

Menurut Hyori, ia meninggalkan Kawamatsu agar sang Kappa tidak menderita karenanya. Tapi, dilihat dari gelagat Hyori, ada sesuatu yang ia sembunyikan dari Kawamatsu tentang alasannya meninggalkan Kawamatsu. Apakah itu?

Itulah pembahasan One Piece chapter 952. Bagaimana menurut Anda?

Your average anime guy.