Bahas One Piece Chapter 949: Kekuatan Terbesar Luffy

Kualitas kapten bajak laut Topi Jerami

pembahasan one piece 949

One Piece chapter 949 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini masih menyambung kisah di penjara Udon. Di sini kita melihat kualitas kepemimpinan seorang Luffytaro. Ia adalah pria di antara pria yang sudah sangat langka terlihat di Wano. Pria yang menepati janji dan mampu menggerakkan massa.

Bahas One Piece chapter 949

Chapter ini sangat menarik dan epik. Ada beberapa hal menarik yang terjadi, mulai dari aksi Luffytaro dan teman-teman, kombinasi keputusasaan dan virus mumi, dan kekuatan terbesar Luffytaro. Langsung saja berikut pembahasan One Piece chapter 949.

Aksi geng pembebasan Udon

One Piece chapter 949 dibuka dengan memperlihatkan aksi Luffytaro dan teman-teman yang sedang menaklukkan penjara Udon.

Luffytaro mampu menghindari semua serangan peluru wabah namun masih belum bisa menggunakan teknik Busoshoku tingkat lanjut. Sedangkan Chopperemon, Kikunojo, Kawamatsu, Raizo, hingga kakek Hyou menggunakan teknik masing-masing untuk mengalahkan musuh.

one piece 949

Ada yang menarik dengan Chopperemon, ia sangat marah dengan penggunaan wabah penyakit sebagai senjata. Apakah ini merupakan tanda kalau Chopper akan ikut melawan Queen yang seorang All Star di perang nanti?

Sementara Luffytaro dan teman-teman berjuang melawan musuh, Kid terlihat diam terpaku saja tidak ikut melawan para penjaga penjara.

pembahasan one piece chapter 949

Semoga ini adalah tanda kemarahan Kid kepada Kaido setelah apa yang terjadi pada Killer.

Kombinasi keputusasaan dan virus mumi

Serangan pistol wabah yang tidak mengenai para lakon kita membuat Daifugo menggunakan taktik licik. Ia menembak para tahanan dan mengubah mereka menjadi zombie.

review one piece

Uniknya, di chapter 949 ini kita tahu kalau nama wabah itu bernama wabah mumi, bukan wabah zombie. Mungkin ini berasal dari efek yang ditimbulkan. Para korban akan kepanasan hingga terbakar dan mengerut seperti mumi.

op 949

Tampaknya keganasan wabah mumi ini membuat para tahanan kembali sadar kalau mereka tidak punya peluang untuk menang melawan Kaido. Kaido adalah naga yang mampu “meratakan” Oden dan 9 Red Scabbards. Dan salah satu anak buahnya mampu menciptakan senjata mematikan.

Saking putus asanya, para tahanan mengusir Luffytaro yang dianggap merusak kehidupan “normal” mereka di penjara. Ya, mereka lebih memilih hidup menderita di penjara Udon daripada melawan Kaido karena telah kehilangan semangat.

Yang jadi pertanyaan, kenapa para tahanan yang sudah terjangkit wabah dengan sukarela mengikuti perintah Old Maid? Apakah mungkin ini menunjukkan kalau Queen dan anak buahnya memiliki penawar penyakit tersebut?

Kekuatan terbesar Luffytaro

Masih ingat ketika Mihawk mengatakan kalau Luffy memiliki kekuatan paling mengerikan? Kekuatan itu mampu membuat orang lain menjadi teman. Dan di One Piece chapter 949 ini kita kembali melihat kekuatan itu.

Luffytaro memaksakan dirinya dengan menyentuh para tahanan yang sudah terjangkit virus mumi. Ini menjelaskan kalau virus mumi bukan mengandung racun karena Luffy sudah imun terhadap racun.

Luffytaro melakukan itu karena ingin menunjukkan kepada para tahanan bahwa ganasnya virus mumi dan Kaido bukanlah asalan untuk menyerah.

one piece 949

Luffytaro juga mengatakan kalau ia kecewa dengan para tahanan karena mereka tidak mencerminkan semangat samurai Wano yang terkenal sangat kuat.

Walau ia orang luar, Luffytaro masih tetap ingin membuat Wano menjadi negara makmur dengan mengalahkan Orochi dan Kaido. Karena ini adalah janjinya kepada Otama. Ini menjelaskan kalau Luffytaro adalah pria yang selalu menepati janjinya.

Selain itu, pidato Luffytaro juga menyiratkan kalau Wano (Jepang) tidak akan maju jika tidak mau membuka pintu kepada orang luar yang berniat baik membantu.

Luffytaro juga mengatakan kalau pergerakan perjuangan Wano terhenti karena hilangnya sosok seperti Oden. Artinya, Wano butuh pengganti Oden yang ada dalam diri Luffytaro, yaitu orang yang mampu menggerakkan massa.

Lalu One Piece chapter 949 menampilkan adegan terbaiknya, yaitu deklarasi Luffytaro datang ke Wano untuk mengalahkan Kaido di depan para tahanan yang sudah putus asa.

Ia pun memberi mereka pilihan, ikut berjuang atau tetap tunduk pada Kaido. Keren banget!

Melihat Luffytaro yang mulai melemah akibat virus mumi, Old Maid berencana menembakkan granat wabah dengan dosis penyakit 200 kali lipat.

Namun semua sia-sia karena Luffytaro mampu melihat masa depan dan mengikat bealali gajah Old Maid hingga granat itu meledak.

Dengan merasakan sendiri penderitaan para tahanan akibat virus mumi, pidato berapi-api, dan menjanjikan masa depan yang lebih cerah, Luffytaro sukses menggerakkan hati para tahanan.

Kualitas ini juga membuat Kakek Hyou dan Kawamatsu terkagum. Luffytaro adalah lelaki sejati yang sudah sangat langka di Wano.

Kembalinya semangat para tahanan ini pun menjadi awal runtuhnya penjara Udon yang terkenal.

Itulah pembahasan One Piece chapter 949. Bagaimana menurutmu?

Your average anime guy.