Bahas One Piece Chapter 948: Kembalinya sang Yokozuna

pembahasan one piece 942

One Piece chapter 948 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini menjawab banyak pertanyaan kita selama ini tentang beberapa anggota 9 Red Scabbards. Di chapter ini Oda-Sensei membuktikan kalau ia selalu punya kejutan untuk para fans.

Bahas One Piece chapter 948

Ada beberapa hal menarik yang terjadi. Keputusasaan di penjada Udon, asal usul julukan Queen, Kawamatsu mengambil tempat, hingga pernyataan perang 9 Red Scabbards. Langsung saja, berikut pembahasan One Piece chapter 948.

Keputusasaan di penjara Udon

Setelah Queen membawa Big Mom meninggalkan penjara, Luffytaro bersiap untuk mengambil alih. Tapi ia akan melakukan itu sambil latihan sepuasnya.

Seperti yang kita duga sebelumnya, Luffytaro masih belum bisa menggunakan teknik Busoshoku tingkat lanjut dengan sempurna.

Lalu di chapter ini kita melihat bukti kenapa penjara Udon disebut sebagai tempat untuk mematahkan semangat musuh Orochi dan Kaido.

pembahasan one piece chapter 948

Para tahanan terpaksa menyergap Luffytaro karena mereka sudah putus asa dan menyerah dengan Wano. Seolah tidak ada harapan lagi untuk mengalahkan Orochi dan Kaido.

Asal usul julukan Queen

Lalu di One Piece chapter 948 ini kita juga megetahui asal usul julukan Queen, yaitu “Queen the Plague.” Julukan ini mengindikasikan kalau ia memiliki kemampuan untuk menyebabkan sebuah wabah.

Awalnya saya menyangka ini berhubungan dengan kekuatan buah iblisnya. Tapi seperti yang kita ketahui kemampuan Brachiosaurus-nya mungkin tidak memiliki kekuatan menyebarkan wabah penyakit.

Nah, ternyata, julukan Queen itu datang dari alat-alat yang diciptakannya. Queen ahli membuat alat-alat mekanik dan wabah penyakit, salah satunya pistol dengan peluru wabah.

pembahasan one piece chapter 948

Satu tembakan akan membuat korbannya mengidap sebuah penyakit menular yang bisa menyebar hanya dengan satu sentuhan.

Mungkin, Queen dan anak buahnya sudah terkenal dengan metode ini ketika bertarung hingga ia dijuluki Queen the Plague.

Yang lebih menariknya lagi, apakah tangan mekanik Queen juga memiliki fungsi lain seperti senjata biologis atau semacamnya? Kita nantikan saja.

Kawamatsu mengambil tempat

Judul One Piece chapter 948 adalah “Kawamatsu mengambil tempat.” Sebelumnya juga ada chapter berjudul “Komurasaki mengambil tempat.” Kemiripan judul ini semakin menunjukkan kalau arc Wano dibuat Oda-Sensei bak pertunjukkan Kabuki. Ada pembagian babaknya dan ada pengumuman kemunculan karakter baru lewat judul chapter.

Kembali ke pembahasan chapter 948. Di sini kita melihat memang benar kalau Kawamatsu sangat penting untuk menyukseskan pembebasan Wano. Ia sangat kuat!

Walau masih dirantai, ia mampu melumpuhkan lawan dengan tulang ikan. Mungkin ini adalah tulang sisa dari ikan yang ia makan di chapter 924.

Raizo kemudian datang membantu membebaskan Kawamatsu. Raizo menggunakan jurus ninjanya yang membuatnya terbang. Jika Shinobu menggunakan layangan, maka ia menggunakan pakaiannya yang seperti sebuah sayap untuk terbang.

Setelah terbebas dari borgolnya, Kawamatsu pun memamerkan kekuatannya. Ia dengan mudah menerbangkan dan menebas musuhnya dengan jurus yang keren.

Dan di One Piece chapter 948 ini kita akhirnya melihat wujud Kawamatsu dengan jelas. Tampangnya tidak semengerikan seperti Yokai Kappa yang kita kenal di cerita rakyat Jepang. Lalu, ia juga memiliki julukan “Yokozuna” yang berarti juara sumo.

Sebelumnya Oda-Sensei telah memberi petunjuk tentang status Kawamatsu sebagai pesumo lewat ketertarikannya pada turnamen Sumo Neraka yang waktu itu diikuti Luffytaro (lupa chapter berapa).

Nah, berarti, Yokozuna Urashima yang dikalahkan Luffytaro di chapter 916 adalah Yokozuna baru yang menggantikan Kawamatsu setelah keruntuhan klan Kozuki. Dan bisa kita simpulkan kalau perbedaan kekuatan mereka sangat jauh.

Ngomong-ngomong tentang sumo, semoga nanti setelah perang besar di Wano usai, Luffytaro akan bertanding sumo melawan Kawamatsu untuk memeperebutkan gelar Yokozuna.

Kekuatan Kawamatsu

Mari kita bahas sedikit kemampuan Kawamatsu sejauh yang kita ketahui.

Pertama, ia adalah seorang Kappa. Belum jelas apakah ia memakan buah iblis atau berasal dari ras tertentu. Ia bisa menggali beton dan berenang seperti ketika ia menyelamatkan Hyori. Lalu ia bisa menggunakan tulang ikan sebagai senjata. Ini menegaskan kalau ia adalah Kappa yang ahli di air.

Kedua, walau belum pasti, mungkin Kawamatsu mampu menggunakan Haki. Jurus “Yagura Ryouu” yang ia gunakan seperti teknik haki tingkat lanjut yang digunakan Sentomaru atau Rayleigh untuk mementalkan lawan.

Jurus Yagura Ryouu ini mungkin juga menggunakan telapak tangan seperti serangan pesumo.

Lalu apakah ia mampu menggunakan teknik lanjut terkuat yang bisa menghancurkan lawan dari dalam? Belum tentu, karena menurut kakek Hyou teknik itu sangat sulit.

pembahasan one piece 948

Dan yang terakhir, Kawamatsu memiliki aliran pedang Kappa yang juga kuat serta ia memegang katana dengan cara terbalik seperti Isso Fujitora.

9 red Scabbards masih hidup!

Keluar dari selnya dengan sangat keren, Kawamatsu pun reuni kembali dengan koleganya: Raizo, Okiku, dan bos Hyougoro. Ini membuat kepala penjara Old Maid siap-siap untuk berperang.

Sebenarnya Luffytaro dan teman-teman bisa saja mengalahkan Old Maid dan anak buahnya, tapi meunurut kakek Hyou, semangat dan harapan para tahanan harus dikembalikan demi suksesnya pembebasan Wano.

Ia pun menyuruh Raizo dan Okiku yang selama ini bersembunyi untuk tampil menunjukkan keberadaan mereka.

one piece chapter 948

Jika Raizo membuka tudung kepalanya, maka Okiku menutup wajahnya dengan topeng untuk membuat semua orang ingat tentang mereka. Ngerti kan? Oda-Sensei emang dewa.

Dengan pose “Avengers” yang sangat keren, satu persatu nama besar pengikut klan Kozuki ini diperkenalkan.

Okiku alias Kikunojo si Salju Hidup adalah samurai pria tercantik. Ya, One Piece chapter 948 baru saja menjawab salah satu pertanyaan terbesar fans. Sejak awal kita memang sudah diberi petunjuk tentang jenis kelamin Kiku. Zorojuro pernah penasaran dengan postur tubuh Okiku yang besar dan Okiku juga memperkenalkan dirinya kepada dengan gaya samurai pria.

Raizo ternyata bukanlah ninja biasa. Ia adalah rival terbesar Fukurokuju pemimpin Oniwabanshu. Sekedar spekulasi, mungkin inilah yang membuat Fukurokuju membelot. Ia tidak bisa bersinar jika tetap mengabdi ke klan Kozuki karena ada Raizo.

Lalu ada Kawamatsu si Yokozuna. Ia adalah pesumo terkuat seperti yang telah kita bahas di atas.

Untuk kakek Hyou, akhirnya para tahanan yakin kalau kakek Hyou yang terlihat kecil dan lemah itu adalah mantan bos yakuza yang sangat kuat dan dihormati.

Lucunya, pengenalan legenda hidup pengikut klan Kozuki yang sangat keren ini dirusak dengan komentar para tahanan yang menanyakan siapa Luffytaro dan mengabaikan Chopperemon.

Old Maid pun akhirnya tahu kalau 9 Red Scabbards masih hidup yang berarti klan Kozuki masih ada. Tapi ia tidak akan semudah itu untuk melapor karena Caribou sudah menyabotase alat komunikasi Udon.

Selain itu, Okiku juga tidak akan membiarkan Old Maid melapor. Ketika mengenakan topeng, Okiku yang plin plan berubah menjadi Kikunojo yang sangar. Ia bersiap untuk membungkam Old Maid dan anak buahnya.

Dengan kemunculan Kawamatsu, anggota 9 Red Scabbards yang masih misterius tinggal Denjiro. Kira-kira di manakah dia? Apakah ia adalah Kyoshiro atau The Witching Hour Boy? Atau bukan dua-duanya? Kita tunggu saja.

Kiku dan Izo

Yuk kita bahas sedikit tentang teori Okiku dan Izo. Sejak chapter 943 sudah ada teori yang mengatakan kalau Izo adalah anggota 9 Red Scabbards sebelum menjadi anggota Shirohige. Ini muncul setelah flashback yang menunjukkan masa muda geng Kinemon itu. Ada satu karakter yang sangat mirip dengan Izo sedangkan Kiku tidak terlihat dalam flashback itu.

Menurut saya, bisa saja Kiku menggantikan Izo yang keluar. Kiku dipilih untuk menggantikan Izo karena mungkin mereka memiliki hubungan, terlihat dari Kiku dan Izo yang sama-sama suka crossdressing, alias menggunakan pakaian dan berdandan seperti lawan jenis.

Selain itu, teori tentang Kiku adalah anak baru di 9 Nine Scabbards juga diperkuat dengan caranya memanggil Kinemon dan Kawamatsu. Ia memanggil mereka dengan panggilan kehormatan.

Tapi bisa juga kalau yang ada dalam flashback itu adalah Okiku muda yang punya gaya rambut berbeda.

Itulah pembahasan One Piece chapter 948. Jika kamu punya teori atau spekulasi tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar ya.

Your average anime guy.