Bahas One Piece Chapter 947: Luffy Hampir Kuasai Teknik Baru

Horror yang bernama Big Mom

plot hole one piece

One Piece chapter 947 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini langsung menyambung cerita yang tertinggal di chapter sebelumnya.

Chapter ini cukup asyik walau semuanya terjadi begitu cepat. Ada beberapa hal menarik yang terjadi. Mulai dari penjelasan tentang teknik Busoshoku tingkat lanjut, Big Mom yang mengamuk, dan sepak terjang Queen. Langsung saja, berikut pembahasan One Piece chapter 947.

Busoshoku haki tingkat lanjut

One Piece chapter 947 dibuka dengan sedikit flashback. Seperti yang sudah kita duga sebelumnya, teknik haki yang digunakan Luffytaro untuk membebaskan dirinya dan kakek Hyou adalah teknik yang sama dengan yang digunakan Rayleigh.

pembahasan one piece chapter 947

Bahkan menurut kakek Hyou, itu adalah teknik haki Busoshoku yang sangat kuat. Sayangnya Luffytaro tidak begitu mengingatnya karena semua terjadi begitu saja.

Teknik haki ini menggabungkan pengerasan tubuh dengan aliran haki tak terlihat yang melindungi tubuh dari luar. Seperti konsep Haki atau Ryou di Wano yang berarti aliran atau “flow,” pengguna teknik ini harus bisa mengalirkan Haki hingga membentuk invinsible armor di luar tubuh.

Lebih jauh lagi, teknik Busoshoku tingkat lanjut yang dilakukan Luffytaro dan Rayleigh adalah yang paling kuat karena mampu mengalirkan haki hingga ke dalam target dan menghancurkannya dari dalam. Cocok untuk menembus sisik Kaido yang sangat keras.

Tapi, apakah Luffytaro langsung bisa menggunakannya lagi? Hampir. Karena Luffytaro mulai bisa mengalirkan haki ke tangannya. Sayangnya ia gagal dan Olin sukses menerbangkan mereka hingga menancap ke dinding.

Kemungkinan Luffytaro tidak akan mampu menyempurnakan teknik ini paling tidak hingga hari Penyerbuan Onigashima. Kita lihat saja.

Olin mengamuk dan lalu sadarkan diri

Ketika Olin yang marah kepada Luffytaro mengamuk membabi buta, ada beberapa kejadian yang menarik.

Kakek Hyou sempat pura-pura mati (mungkin saking takutnya pada Big Mom) setelah memberikan petuah terakhirnya kepada muridnya. Tapi, ketika Olin kembali menyerang, ia langsung melompat sehat bugar dan mendoakan keselamatan Luffytaro.

review one piece 947

Lalu ada sosok misterius di penjara Udon nomor 2. sepertinya sosok ini adalah salah satu bos yakuza yang disebut kakek Hyou.

pembahasan one piece chapter 947

Dari perawakannya yang masih setengah siluet, ia terlihat masih sangar, beda dari kakek Hyou yang imut-imut setelah jadi kakek-kakek.

Big Mom mengamuk dan Luffytaro mengelak. Mereka membawa kehancuran ke semua penjara di Udon. Dengan kata lain, secara kebetulan Luffytaro memanfaatkan keganasan Big Mom untuk memuluskan rencananya membebaskan para bos yakuza.

Kita lihat sendiri tidak ada orang yang mampu melakukan sesuatu karena memang Big Mom berada di levelnya sendiri. Semuanya sudah pasrah. Hingga Queen sang penyelamat kembali berdiri.

Dengan jurusnya yang agak terlihat remeh, ia berhasil menghentikan pergerakan Big mom.

Tapi bukannya mengalahkan sang Yonko, melainkan membuat ingatannya kembali. Yang berarti kabar yang sangat buruk.

Big Mom yang telah mendapatkan ingatannya berkali lipat jauh lebih menakutkan, membuat Queen dan anak buahnya mati ketakutan.

Untungnya Linlin tiba-tiba tertidur pulas. Mungkin karena sudah capek kelaparan dan mengamuk seharian. Queen pun menangis saking bersyukurnya.

Sayangnya di One Piece 947 ini kita tidak melihat dengan jelas reaksi Napoleon ketika Big Mom sadar. Apakah topi ajaib itu membuka matanya atau tidak.

Pengawalan Big Mom yang super ketat

Queen yang sempat berani menantang Big Mom sudah sadar kalau sang Yonko bukanlah lawannya.

Ia pun memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan Big Mom dengan borgol batu laut 100%, rantai 100 lilitan, dan bius hewan buas dengan dosis 100 kali lipat.

pembahasan one piece chapter 947

Tahu kalau Big Mom di luar kendalinya, Queen pun menyiapkan kapal untuk membawa sang Yonko ke Onigashima. Dengan kata lain, ia menyerahkan masalah besar itu kepada Kaido. Dengan konvoi Mad Max-nya yang ditarik dengan babi, Queen membawa sang Yonko menuju Onigashima.

Latihan belum usai

Saking takutnya dengan Big Mom, Queen sampai lupa dengan Luffytaro, atau bisa juga ia percaya anak buahnya mampu menahan Luffytaro agar tidak kabur dari penjara.

Di One Piece chapter 947 ini kita melihat kalau penjara Udon yang sudah berantakan masih memiliki sistem cadangan untuk mengurung para tahanan. Lewat Momotaro dan Otama kita melihat gerbang luar yang pernah dirusak Big Mom masih punya gerbang cadangan.

Tapi itu bukan masalah bagi kapten kita. Karena Luffytaro masih belum puas dengan latihannya.

luffy training one piece

Tanpa Queen si balon dan Big Mom sang Yonko, Luffytaro siap untuk mengamuk menghancurkan penjara Udon dan berlatih Haki sepuasnya.

Itulah pembahasan One Piece chapter 947. Jika kamu punya teori atau spekulasi tentang chapter terbaru One Piece ini silakan tulis di kolom komentar, ya.

Your average anime guy.