10 Film Horror Paling Sering Diputar di Amazon Prime

film horror

Oktober selalu dikaitkan dengan bulan yang penuh horror dan menyeramkan dengan perayaan Halloween di beberapa negara setiap tanggal 31 Oktober. Bersiap-siap untuk ber-spooky ria, kami menghadirkan list film horror yang pas ditonton agar perayaan Halloween anda sangat terasa.

Dilansir dari Comicbook.com, berikut daftar film horror yang paling banyak diputar di Amazon Prime.

  1. The Conjuring (2013)

the Conjuing Upside Down

@indieware

Detektif swasta dan peneliti hantu, Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed Warren (Patrick Wilson) dipanggil untuk memeriksa rumah Keluarga Perron dan lima putrinya baru saja ditinggali. Film ini sukses menjadi film horror terbaik pada tahun 2013 pada IGN Summer Movie Awards. Selain itu,karena keseramannya, film ini diberi rating R (dewasa) walaupun tanpa di edit oleh MPAA (Pemberi Rating untuk Film Hollywood).

  1. Don’t Breathe (2016)

Don't Breathe

@Screen Gems

Don’t Breathe merupakan film fiksi yang menceritakan tiga sahabat yang Rocky, Alex dan Money yang menyelinap ke rumah veteran perang. Dengan tujuan mengambil barang berharga, mereka menemukan bahwa ‘the blind man” menyekap seorang gadis kaya. Akhirnya mereka berusaha mengeluarkan gadis tersebut walaupun mendapatkan terror oleh ‘the blind man’. Fede Alvarez selaku sutradara ingin meninggalkan film suspense bertema supranatural yang menurutnya sudah terlalu banyak. Bahkan, dia menjadikan ‘villain’ dalam film ini dengan karakter yang mempunyai keterbatasan untuk meningkatkan kesan mencekamnya.

  1. Ouija: Origin of Evil (2016)

Ouija: Origin of Evil

@Bloody Disgusting

Oujia: Origin of Evil merupakan adaptasi dari permainan memanggil arwah yang sangat terkenal di Jepang. Setelah kehadiran Ouija pada 2014, Mike Flanagan menghadirkan prequel dari Ouija yang fokus pada karakter yang kita temui sehari-hari. Dengan budget produkis hanya US$ 9 juta dollar, Ouija: Origin of Evil berhasil mendapatkan US$ 36 juta dollar dari pemutarannya di Amerika.

  1. The Girl With All the Gifts

the girl with all the gifts

@Warner Bros

Film drama thriller yang bercerita di masa depan ini menghadirkan pengalaman zombie-apocalypse yang mendebarkan. Seorang ilmuwan akhirnya menemukan seorang anak yang kebal terhadap virus yang membuat manusia menjadi zombie yang suka memakan daging. Film ini menghadirkan bagaimana proses perubahan manusia menjadi zombie dikarenakan parasit Ophiocordyceps unilateralis yang ditemukan pada semut.

  1. Alien (1979)

Alien

@20th Century Fox

This film is never grows old. Film lawas tahun 1979 masih ditonton oleh banyak orang dan menjadi referensi film-filmbertema alien maupun makhluk luar angkasa. Pola ‘terjebak di ruang angkasa dan bertahan hidup dari serangan alien’ telah dicontoh oleh beberapa film lainnya. America Film Institute merilis Alien sebagai film science-fiction terbaik ke-7 sepanjang masa. Bahkan, majalah Empire menobatkan Alien berada di urutan ke-33 sebagai film terbaik sepanjang masa.

  1. Annabelle (2014)

Annabelle doll

@New Line Cinema

Walaupun ‘Annabelle: Creation’ digadang-gadang sebagai film terbaik dalam Conjuring Universe, film awal Annabelle masih banyak di tonton oleh pengguna Amazon Prime saat ini. Walaupun tidak memiliki rating yang baik dari IMDB maupun Rottern Tomatoes, pennon sepertinya tidak mempermasalahkan hal itu. Selain itu, Annabelle yang proses pembuatannya hanya memakan dana US$ 6.5 juta berhasil memperoleh US$ 256.9 juta dari seluruh dunia.

  1. The Autopsy of Jane Doe (2016)

Autopsy of Jane Doe

@nerdist

The Autopsy of Jane Doe merupakan salah satu film yang tidak bisa dilewatkan oleh penyuka genre horror. Meskipun tidak mendapatkan keuntungan yang besar di Hollywood, terbukti tidak membutakan penikmat horror untuk menyaksikan film ini. Film hadir dengan premis yang sederhana, seorang ayah dan anak mengautopsi jasad wanita tidak dikenal. Setelah itu, mereka mengalami beberapa fenomena supranatural yang mengikuti mereka. Film ini memberikan nuansa horror yang menakutkan, tetapi tidak terlalu mengandalkan jump scare.

  1. Split (2016)

Split

@Blumhouse Production

Film ini bisa dibilang merupakan salah satu film yang paling menggambarkan kemampuan akting James McAvoy; jenius. Bayangkan, McAvoy berperan sebagiai seorang penderitan bipolar yang memiliki 23 persona. Selain itu, M. Night Shyamalan mampu menghadirkan thriller yang mencekam ketika karakter McAvoy menyekap tiga orang gadis di sebuah lokasi tersembunyi. Film psychological thriller ini dinominasikan dalam beberapa penghargaan, yaitu Golden Trailer Awards dan MTV Movie + TV Awards.

  1. Get Out (2017)

Get Out

@Blumhouse Production

Film bergenre horror-komedi ini merupakan film pertama dari Jordan Peele yang sebelumnya menjadi otak dibalik sketsa Comedy Central. Tanpa menggunakan artis Hollywood kenamaan, film ini mampu memeberikan kesan horror dan komedi yang mengeksplorasi rasisme di Amerika. Dengan budget (hanya) US$ 4.5 juta, film ini mampu meraih untuk 630% keuntungan, dilansir Box Office Mojo, di atas Split yang mendapatkan 610%.

  1. Stephen King’s IT

Stephen King's IT

@Giphy

Keberhasilan Andy Muschietti menghadirkan Pennywise the Clown kembali ke layar lebar tidak menyurutkan keinginan penonton untuk menonton kembali masterpiece ‘Stephen King’s IT. TV movie yang dirangkum dalam 2 episode ini menghadirkan horror yang banyak dipuji oleh kritikus film pada zamannya.

Jadi, ingin nonton film horror apa di Halloween tahun ini?

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.